Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jam Operasional Grapari Telkomsel 2023

jam operasional grapari telkomsel

Bagi kamu para pengguna setia Telkomsel tentu sudah familiar dengan Grapari, bukan? Grapari sendiri secara garis besar adalah lembaga akronim dari Graha Pari Sraya yang menjadi pusat layanan pelanggan Telkomsel.

Jam operasional Grapari Telkomsel sendiri sering berubah terutama selama PPKM seperti saat ini. Mereka mengatakan, jam layanan Grapari akan menyesuaikan dengan kondisi dan dan cabang di setiap wilayah.

Setiap provider biasa memang memiliki pusat layanannya sendiri untuk melayani kebutuhan para pengguna provider tersebut. Tak terkecuali juga dengan provider Telkomsel yang bernama Grapari. Untuk mengenal lebih dalam tentang profil dan jam operasional Grapari, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Tentang Grapari

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Grapari adalah akronim dari Graha Pari Sraya, dimana bagan ini merupakan pusat layanan dari Telkomsel.

Pasti kamu sudah mengenal provider Telkomsel, bukan? Telkomsel atau PT. Telekomunikasi Selular adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi yang terbesar di Indonesia. Perusahaan ini sudah mengoperasikan sebanyak 236.000 Base Transceiver Station. Tak hanya itu, Telkomsel juga telah melayani lebih dari 170 juta orang pelanggan.

Pangsa pasar Telkomsel berkat jumlah yang besar tersebut telah mencapai sebesar 60 persen tepatnya pada tahun 2020. Tak hanya di Indonesia saja, Telkomsel juga telah menduduki peringkat keenam terbesar di dunia dengan pelayanan ratusan juta pelanggan di dalam satu negara saja. Kamu juga dapat menemukan Telkomsel di 200 negara di dunia.

Kembali ke Grapari, bahasa tersebut diambil dari bahasa Sansekerta, lho. Saat peresmian kantor pelayanan Telkomsel di kota Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X memberikan penghargaan berupa nama Grapari itu sendiri. Hingga saat ini, gerai Grapari sudah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Dengan total ratusan gerai dan 80 diantaranya telah mendapatkan sertifikat ISO.

Grapari memiliki tugas sebagai pusat layanan masyarakat/pelanggan Telkomsel. Dimana mereka akan fokus untuk melayani keluhan para pelanggannya. Tak sampai disitu saja, gerai Grapari juga ikut menjual produk-produk Telkomsel seperti Telkomsel Pra bayar dan Telkomsel Halo. Namun tidak untuk perangkat telepon seluler.

Jam Operasional Grapari Telkomsel

Setelah mengetahui profil lengkap dari Grapari Telkomsel, kamu juga harus tahu bagaimana sistem jam operasional Grapari yang berlaku saat ini. Jam operasional Grapari Telkomsel memang sudah berubah karena menyesuaikan dengan keadaan pandemi Covid19 dan PPKM di Indonesia saat ini.

Sejak berlakunya PPKM, operator Telkomsel menyesuaikan jadwal jam operasional Grapari. Adhi Putranto, seorang presiden sales strategi Telkomsel mengatakan bahwa, perubahan jam operasional Grapari akan menyesuaikan dengan aturan PPKM yang berlaku di masing-masing daerah.

Di beberapa tempat seperti pusat perbelanjaan Mall, gerai Grapari akan ditutup untuk sementara waktu.

Jam operasional Grapari yang beroperasi di luar Mall, mulai pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB untuk hari kerja atau senin hingga jumat. Sedangkan di hari sabtu, gerai Grapari di luar Mall tetap akan beroperasi yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Walaupun diberikan sedikit kelonggaran, namun layanan gerai Grapari secara luring tetap akan dibatasi. Hal ini diberlakukan agar penyebaran virus Covid19 tidak meningkat tajam akibat tidak diberlakukannya protocol kesehatan.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai jam operasional Grapari Telkomsel. Kesimpulan dari penjelasan diatas adalah dalam masa PPKM beberapa gerai akan tetap membuka pelayanan secara offline.

Namun hal tersebut akan dibatasi untuk menaati protokol kesehatan. Pihak Grapari juga terus menghimbau agar pelanggan lebih baik menggunakan layanan secara online agar lebih cepat dan mudah.

Posting Komentar untuk "Jam Operasional Grapari Telkomsel 2023"