Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Paket Gagal Dikirim Sudah Melewati Jam Operasional Drop Point Artinya

paket gagal dikirim sudah melewati jam operasional drop point

Status pengiriman J&T memiliki beberapa kode atau istilah, salah satunya adalah "paket gagal dikirim sudah melewati jam operasional drop point". Artinya apa? Terkadang ketika kita memesan barang dan mengecek resi, mungkin pernah mendapatkan istilah tersebut yang berarti ada sedikit masalah dalam pengiriman. Namun, kamu tidak perlu risau, karena istilah tersebut bukan berarti paketmu hilang atau hangus.

Dalam pengiriman, memang kerap terjadi adanya masalah dan tidak selalu berjalan lancar sampai ke alamat tujuan. Namun bukan berarti pelayanan J&T mengecewakan, ya. Karena mungkin saja ada alasan tertentu mengapa status pengiriman menjadi seperti itu.

Berikut ini kita akan membahas lebih lengkap tentang status paket yang sudah melewati jam operasional drop point.

Apa itu Drop Point?

Mungkin dari tadi membahas tentang Drop Point tetapi kamu masih bingung dengan apa drop point itu sendiri? Drop point atau lebih dikenal dengan sebutan drop center adalah gudang penyimpanan sementara untuk paket-paket yang akan diantarkan ke alamat penerima. Sedangkan orang yang mengantarkan paket tersebut adalah seorang kurir.

Arti Paket Gagal Dikirim Sudah Melewati Jam Operasional Drop Point

Pertama-tama, kamu harus tahu dulu maksud dari status pengiriman tersebut. Karena status pengiriman ekspedisi J&T sendiri cukup banyak, sehingga kamu harus tahu apa arti status dari pengiriman itu.

"paket gagal dikirim sudah melewati jam operasional drop point" artinya paket milikmu sudah berada di Drop Center. Namun, karena adanya keterlambatan saat masuk ke drop center, maka paket harus ditunda untuk dikirim besok harinya.

Hal tersebut juga terjadi pada status "pesanan ditahan sementara karena sudah melewati jam operasional" yang artinya paket terbawa oleh kurir ke kota lain. Paket seharunya dibawah ke kota A namun terbawa ke kota B.

Kamu tidak perlu khawatir karena paket pasti akan dikirim oleh kurir J&T karena posisinya sudah berada di drop center. Paket mungkin akan sampai di alamat kamu dalam waktu satu hingga dua hari saja.

Jika paket tersebut memang sangat penting dan harus segera kamu miliki, cobalah untuk datang ke kantor drop center di J&T terdekat dari wilayahmu.

Bawalah KTP sebagai bukti kepemilikan paket, dengan begitu kamu bisa mengambil paket yang tertunda untuk dikirim.

Cara Mengetahui Pengiriman Paket J&T Sudah Sampai Mana

Pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh para penerima paket yang menggunakan jasa ekspedisi J&T. Dalam meng-update resi, J&T sendiri termasuk ke dalam ekspedisi yang cukup update jika soal resi pengiriman.

Jarang sekali pihak J&T telat bahkan resi pengiriman tidak diperbarui selama berhari-hari. Selain itu, untuk mengecek resi sendiri J&T sudah memberikan fasilitas tersendiri bagi pelanggan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan resi J&T. Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek resi.

  1. Buka google chrome, pastikan kamu sudah menghidupkan paket data.
  2. Kunjungi laman https://jet.co.id/track.
  3. Copy Paste/ketikkan saja nomor resi yang kamu dapatkan.
  4. Klik "Search", tunggu beberapa saat.
  5. Maka akan muncul status pengiriman dari paketmu.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat tentang istilah "paket gagal dikirim sudah melewati jam operasional drop point", artinya apa. Jadi, jika kamu mengecek resi dan muncul istilah tersebut, kamu tidak perlu khawatir. Karena status tersebut menandakan paketmu hanya terlambat masuk dan dikirim ke alamat tujuan.

10 komentar untuk "Paket Gagal Dikirim Sudah Melewati Jam Operasional Drop Point Artinya"

  1. Barang dikirim tidak bertemu dengan Penerima barang. Barang disimpan di Kantor JNT. Barang tersebut bisa diantar kembali ke alamat yang sama. Bisa ya yang mengantar Kurir yang ada di daerah tersebut. Di alamat tujuan.

    BalasHapus
  2. Sudah 3 hari paket saya J&T status nya paket ditahan karena melewati jam operasional drop point. J&T masih niat ga sih jadi ekspedisi??

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung hubungi aja pihak J&T nya kak, tanya paket dengan nomor resi tersebut.

      Hapus
    2. Caranya bagaimana ini sudah tgl terakhirnya soal ny

      Hapus
    3. Hubungi J&T Express call center at Hotline 021-8066-1888, tanyakan paket kenapa belum sampai, kasih tau juga no resi paket kakak.

      Hapus
  3. Lebih baik kordinasi ke toko nya langsung, dan beritahu bahwa bukan pihak kita yg membatalkan kiriman paket, itu dari pihak mereka JNT, sebetulnya tidak ada kendala alamat lengkap dan di sertai no HP.. Apa susahnya kurir nelepon atau pun SMS...

    Sekian dan Terima kasih 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, terkadang ada beberapa kurir atau pihak JNE yang tidak sesuai aturan.

      Hapus
  4. Paket sy ditahan karena melewati jam operasional,sudah menghubungi pihak penjual dan j&t juga,tp udh 6 hari belum juga sampai, klo barang sih sy ga khawatir, paket sy isinya tanaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gudang paket J&T nya dekat coba datang dan tanyakan saja paketnya kak, saya juga kalau paket pending langsung jemput aja soalnya bakal lama.

      Hapus