Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jam Operasional Kantor Pos Indonesia Terbaru

jam operasional kantor pos indonesia

Jam Operasional Kantor Pos - Bagi kamu yang sudah dari lama sering melakukan pengiriman barang, tentu kamu sudah mengenal tentang Kantor Pos Indonesia, bukan?

Sebelum maraknya jasa pengiriman yang saat ini banyak digunakan masyarakat, Kantor Pos Indonesia telah lebih dulu berkecimpung dalam bidang tersebut hingga saat ini. Menyesuaikan dengan keadaan pandemi, jam operasional kantor pos Indonesia juga mengalami perubahan.

Hal ini dikarenakan selama pandemi, kita dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan. Yang mana, protokol kesehatan ini salah satu bentuknya adalah mengurangi aktivitas tatap muka secara langsung. Untuk mengenal lebih dalam tentang profil dan jam operasional kantor pos Indonesia, simak penjelasan di bawah ini.

Profil Pos Indonesia

Pos Indonesia adalah sebuah perusahaan BUMN dan bergerak di bidang jasa pengiriman barang ataupun surat. PT. Pos Indonesia memiliki kantor pusat yang berada di kota Bandung dan sudah memiliki sebanyak 11 kantor regional serta telah tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia. PT.

Pos Indonesia (Persero) ini sudah berdiri sejak lama sekali yakni sejak pada tanggal 6 Juni di tahun 1995. Pendiri dan pemilik PT. Pos Indonesia adalah dari pemerintah Indonesia sendiri. Hingga pada data tahun 2016, ada sebanyak 23 ribu lebih jumlah karyawan. Adapun anak perusahaan dari PT. Pos Indonesia yakni PT. Pos Logistik Indonesia.

Jam Operasional Kantor Pos Indonesia Buka Jam Berapa?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa memang kelebihan jasa pengiriman ini adalah jam operasional kantor pos Indonesia lebih panjang. Adapun jam operasional kantor pos Indonesia di setiap kota bisa saja berbeda. Karena kantor Pos Indonesia sendiri mempunyai beberapa kantor pusat yang ada di kota-kota besar.

Jam layanan kantor Pos mulai hari senin sampai kamis pada pukul 07.30 hingga 20.00. Untuk hari jumat sampai sabtu pukul 07.30 hingga 19.00. Dan hari minggu mulai pukul 07.30 sampai pukul 13.00. Sedangkan pada hari libur nasional, kantor pos Indonesia juga ikut tutup.

Itulah jam operasional kantor pos Indonesia yang berlaku untuk kota Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, Jakarta.

Sedangkan di luar kota yang telah disebutkan tadi, mungkin saja jam operasional kantor pos Indonesia bisa berbeda. Oleh karena itu, untuk mengetahui jam operasional kantor pos Indonesia di dekat wilayahmu, kamu bisa mengunjungi dan bertanya kepada pegawai bagaimana jam dan hari kerja yang berlaku.

Keunggulan Pos Indonesia

Menjadi salah satu jasa pengiriman yang telah berdiri sejak lama, yakni pada tahun 1995, tentu saja PT. Pos Indonesia memiliki keunggulannya sendiri. Adapun beberapa keunggulan dari Pos Indonesia sebagai bidang yang bergerak pada jasa pengiriman.

  1. Tarif biaya yang diberlakukan lebih terjangkau daripada jasa pengiriman lainnya.
  2. Layanan online sudah tersedia sejak tahun 2010 dan mudah untuk diakses guna berbagai kepentingan.
  3. Jaringan pengirimannya sangat luas bahkan bisa sampai ke pelosok sekalipun.
  4. Ada di setiap kecamatan di seluruh Indonesia, berarti jangkauannya sangat luas.
  5. Akses pengirimannya cepat bahkan untuk mengirim barang ke luar negeri. Layanan kirim barang ke luar negeri adalah EMS atau layanan cooperation.
  6. Jam operasional kantor pos Indonesia lebih panjang.

Akhir Kata

Dari penjelasan tersebut, dapat kita ambil kesimpulan bahwa jam operasional kantor pos Indonesia tidaklah sama. Masing-masing daerah menyesuaikan dengan kondisi wilayah di sekitar kantor tersebut.

Posting Komentar untuk "Jam Operasional Kantor Pos Indonesia Terbaru"