Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Cerita di Wattpad yang Kita Tulis

cara menghapus cerita di wattpad

Cara menghapus cerita di Wattpad merupakan hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi jika kamu seorang penulis yang sudah lama berkecimpung di aplikasi ini, pasti sudah tahu bagaimana caranya.

Namun, beberapa orang seperti member atau penulis baru belum mengenal betul tools yang ada di Wattpad ini. Untuk itu, pada artikel kali ini, kami aka memberikan tutorial cara menghapus cerita di Wattpad dengan sangat mudah.

Mengenal Aplikasi Wattpad

Wattpad menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer di berbagai kalangan. Bahkan aplikasi ini pernah menjadi salah satu aplikasi dengan jumlah download yang sangat banyak versi Play Store.

Sebelum melanjutkan ke pembahasan inti, kamu harus tahu terlebih dahulu tentang profil dan kelebihan aplikasi Wattpad ini.

Wattpad adalah aplikasi membaca cerita atau novel gratis dan berperan sebagai wadah untuk menampung para penulis yang ingin menuangkan ceritanya. Ada banyak sekali genre yang tersedia pada aplikasi Wattpad ini.

Mulai dari genre romance, teen fiction, komedi, action, horror, hingga kumpulan sajak dan puisi juga ada di aplikasi ini. Wattpad diluncurkan sejak tahun 2006 di Kanada oleh dua orang bernama Ivan Yuen dan Allen Lau.

Namun, aplikasi ini baru populer di Indonesia sejak tahun 2015 silam. Saat itu, mulai bermunculan para penulis yang berhasil menerbitkan buku-bukunya menjadi sebuah novel cetak. Bahkan tidak sedikit pula yang sudah dijadikan sebuah film.

Hingga saat ini, jumlah pembaca dan penulis di Wattpad sudah sangat banyak. Baik itu dari luar negeri ataupun dari Indonesia sendiri.

Kelebihan Aplikasi Wattpad

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Wattpad ini. Dan juga kelebihan inilah yang membuat banyak orang berbondong-bondong memilih Wattpad sebagai salah satu aplikasi menulis dan membaca berbagai cerita. Berikut daftar kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Wattpad yang perlu kamu ketahui.

  • Akses gratis.
  • Aplikasi mudah digunakan.
  • Fitur jumlah kata sangat akurat.
  • Sebagai wadah untuk menuangkan bakat menulis.
  • Meningkatkan minat membaca meskipun bacaan fiksi.

Cara Menghapus Cerita di Wattpad

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menghapus cerita yang kita buat di wattpad.

  1. Buka hp kamu dan pastikan paket data internet sudah dihidupkan.
  2. Buka aplikasi Wattpad yang sudah diinstall sebelumnya.
  3. Klik menu yang memiliki gambar ikon Pensil.
  4. Ada beberapa pilihan yang akan ditawarkan. Antara lain lanjutkan menulis cerita yang terakhir disunting, mengedit cerita lain, serta membuat cerita baru.
  5. Jika cerita yang kamu hapus baru saja disunting, pilih "Lanjutkan menulis".
  6. Di bagian pengeditan, di pojok kanan atas terdapat titik tiga, klik disana.
  7. Pilih "hapus" dan otomatis cerita tersebut sudah terhapus.
  8. Jika cerita lain juga ingin dihapus, di halaman ikon pena, klik "edit cerita lain".
  9. Di menu "terpublikasi", cari cerita yang akan kamu hapus.
  10. Pilih cerita dan tekan di bagian titik tiga.
  11. Pilih "hapus".

Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah cara di atas, maka cerita yang kamu hapus akan otomatis hilang. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu sebelum benar-benar dihapus, karena tidak ada cara membaca cerita wattpad yang sudah dihapus dan tidak ada aplikasi untuk membaca wattpad yang sudah dihapus penulis.

Akhir Kata

Itulah sederet informasi yang dapat kami sampaikan tentang bagaimana cara menghapus cerita di Wattpad, lengkap dengan pengertian serta kelebihan aplikasi Wattpad itu sendiri.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan mejawab permasalahan yang sedang kamu alami terkait menghapus cerita di Wattpad.

Posting Komentar untuk " Cara Menghapus Cerita di Wattpad yang Kita Tulis"