Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di iPhone

mengembalikan foto dan video yang terhapus di iphone

Mengembalikan foto dan video yang terhapus di iPhone - Bagi pengguna iPhone terutama cewe, pasti sering sekali mengabadikan momen-momen penting dengan kamera terbaiknya, baik itu dokumen foto ataupun video.

Kegiatan fotografi dan videgrafi menjadi salah satu aktivitas yang mengasikan, karna didukung kualitas kamera iPhone yang sangat bagus.

Ketika sedang melakukan pengambilan gambar, menghapus foto dan video menjadi hal biasa dilakukan oleh orang-orang, biasanya karna gambar yang diambil dari kamera terlihat jelek, buram, ngeblur atau hal lainya.

Namun bagaimana kalau menghapus foto atau video secara tidak sengaja, pasti banyak yang mengalami kejadian seperti ini, saya juga salah satu korbannya.

Apakah foto dan video yang terhapus bisa dikembalikan? Ya tentu saja, ada beberapa cara recovery yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan gambar dan video yang terhapus di iPhone.

Jadi ngga usah panik dulu, karna disini saya akan berbagi tutorialnya.

Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di iPhone

Jika kamu menghapus foto atau video di iPhone dan ingin mengembalikannya, kamu dapat mengikuti 2 cara yang akan saya bagikan di artikel ini, mari langsung saja ke tutorial yang pertama.

1. Lewat Pemulihan Foto

Cara paling mudah dan cepat untuk mengembalikan foto yang terhapus adalah melalui fitur pemulihan. Fitur ini sangat membantu pengguna iPhone ketika lupa atau tidak sengaja menghapus foto dan video nya.

Mungkin banyak yang belum tau ada fitur ini di iPhone, cara kerjanya sama seperti Recycle Bin yang ada pada komputer. Sebelum menghapus gambar dan video secara permanen, fitur pemulihan akan menampung terlebih dahulu.

Batas waktu menampung hanya bertahan 30 hari saja, setelah lewat 30 hari foto dan video akan benar-benar terhapus secara permanen dari iPhone.

Adapun caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka aplikasi Foto, kemudian pilih menu Album.
  2. Gulir ke bagian paling bawah lalu pilih Baru Dihapus.
  3. Akan menampilkan foto dan video yang terhapus tidak lebih dari 30 hari.
  4. Silakan pilih video dan foto mana saja yang ingin kamu kembalikan.
  5. Jika sudah, ketuk Pulihkan untuk mengembalikan foto ke Album Terbaru.
pilih foto dan video yang terhapus

2. Download dari iCloud Backup

Cara yang kedua mungkin bisa mengembalikan foto yang sudah lama terhapus atau hilang dari iPhone kamu. Tapi nggak semua bisa selamatkan ya, hanya foto-foto dan video yang sebelumnya sudah di simpan ke pencadangan iCloud saja.

Tentunya, cara ini membutuhkan koneksi internet dan membutuhkan kuota yang cukup banyak (eh tergantung ukurang file nya sih), karna kamu akan mengunduhnya dari website iCloud.

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka browser safari dan kunjungi web resmi iCloud, https://www.icloud.com/.
  2. Setelah halaman iCloud terbuka, silahkan login menggunakan akun Apple ID yang kamu gunakan pada iPhone.
  3. Sekarang buka menu Foto, harusnya ada kalau sebelumnya foto sudah dicadangkan.
  4. Silakan pilih video dan foto mana saja yang ingin kamu simpan lagi ke iPhone.
  5. Jika sudah tap menu Download, foto dan video akan tersimpan dalam 1 file dengan format Zip.

Akhir Kata

Itulah 2 cara termudah dan tidak beresiko dalam mengembalikan file foto dan video yang terhapus sudah lama. Tidak lupa juga, saya sangat menyarankan agar selalu mengaktifkan backup otomatis pada aplikasi Foto.

Mudah-mudahan bisa didapatkan kembali ya kenang-kenangannya. Kalau tidak berhasil menemukan file-nya, relakan saja! Karna sudah tidak tertolong lagi.

Oke cukup sekian, semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di iPhone"