Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Upload Video di Status Whatsapp Lebih dari 30 Detik

Pada artikel mengenai WhatsApp ini saya akan berbagi cara upload video di status whatsapp lebih dari 30 detik. Bagaimana cara melakukannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

cara upload video di status whatsapp lebih dari 30 detik
Bagi kamu yang gemar upload story WhatsApp gambar atau video berdurasi panjang, baik saat melakukan kegiatan bersama dengan teman atau keluarga, pastinya tidak kelewatan untuk membagikan kegiatan kamu ke media sosial seperti WhatsApp.

Ya, karena kini tidak hanya Instagram saja yang memiliki fitur story, WhatsApp juga kini memiliki fitur story yang dapat membagikan foto dan video dengan kontak-kontak WhatsApp kamu.

Cara Upload Video di Status WhatsApp Lebih dari 30 Detik

Kamu bisa berbagi status berupa teks, foto, hingga video. Biasanya status video yang menjadi konten favorit WhatsApp story yang bisa dipamerkan ke seluruh kontak WhatsApp kamu.

Namun, sayangnya WhatsApp belum menyediakan format agar dapat mengunggah video ke WhatsApp story secara full, video dibatasi selama 30 detik dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan slide story berikutnya.

Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena saya akan memberikan informasi agar kamu bisa membagi konten video berdurasi panjang di WhatsApp story.

1. Upload Video di Status WA Menggunakan WhatsCut

Cara upload video di status whatsapp lebih dari 30 detik bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi WhatsCut.

Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu dapat memotong bagian video menjadi lebih kecil, sehingga kamu bisa mengatur dengan leluasa status WhatsApp kamu.

Selanjutnya potongan-potongan video yang sudah dipecah tersebut akan dibuat lebih kecil durasinya dan akan menjadi status WhatsApp satu persatu. Alhasil rangkaian potongan video yang sudah kamu pecah tersebut akan menjadi satu video lengkap pada akhirnya.

upload video di status whatsapp menggunakan whatscut

Cara upload status whatsapp menggunakan aplikasi WhatsCut:

  1. Unduh aplikasi Whatscut di Playstore.
  2. Masuk ke aplikasi WhatCut.
  3. Pilih video splitter untuk status WhatsApp.
  4. Pilih Video yang akan kamu bagikan.
  5. Pilih panjang durasi video dan klik potong dan bagikan di WhatsApp.
  6. Selanjutnya dengan aplikasi ini akan memotong video kamu menjadi beberapa bagian, dan otomatis langsung dibagikan di status WhatsApp.

2. Upload Story WA Menggunakan Pemotong Video dari WhatsApp

Cara yang kedua apabila kamu tidak ingin susah payah dalam menggunakan aplikasi lain untuk memotong video, kamu juga bisa menggunakan fitur yang sudah ada pada aplikasi WhatsApp.

Fitur yang tersedia dari WhatsApp ini bisa kamu gunakan untuk memotong video menjadi durasi 30 detik dan secara otomatis kamu bisa langsung mengupload story di WhatsApp.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memposisikan awal video dan akhir video yang ingin kamu tampilkan di story WhatsApp.

upload video status whatsapp

Cara ini cukup mudah dan simple bukan? Nah, jika kamu ingin tetap mengupload video lebih dari 30 detik, maka gunakan fitur ini sama seperti dengan cara pemotongan tadi.

Namun kamu harus tetap memperhatikan waktu bagian video yang sudah kamu potong sebelumnya agar video bisa terhubung dengan jelas dan video selanjutnya akan muncul di slide story WhatsApp kamu berikutnya.

3. Upload Status WA Menggunakan WhatsApp MOD

Cara lainnya jika kamu ingin mengupload video di status whatsapp tanp perlu memotong video, kamu bisa menggunakan aplikasi Whatsapp mod. perlu diketahui bahwa aplikasi ini masih illegal. Contoh aplikasi whatsapp mod adalah GBWhatsapp, YoWhatsapp, dan Whatsapp Plus.

Salah satu aplikasi whatsapp mod yang dapat memperpanjang durasi video di story wa kamu adalah WA Tweaks, dengan aplikasi ini kamu bisa memperpanjang video durasi sesuai dengan yang kamu inginkan.

Hanya saja, karena yang sudah saya informasikan bahwa aplikasi ini illegal, untuk itu aplikasi Mod biasanya menyimpan banyak malware dan virus berbahaya bagi handphone kamu.

Akhir Kata

Itullah beberapa trik cara upload video di status whatsapp lebih dari 30 detik. Dengan begitu kamu bisa upload video panjang di story WhatsApp tanpa ribet. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Upload Video di Status Whatsapp Lebih dari 30 Detik"