Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Melihat Kode QR WhatsApp Sendiri di HP Android

cara melihat kode qr whatsapp akun sendiri
Melihat barcode atau kode qr whatsapp bisa kamu temukan pada aplikasi whatsapp di hp sendiri, baik di Android ataupun iPhone sama saja. Untuk menambah informasi penting ini, mari kita bahas bagaimana cara melihat kode qr whatsapp sendiri.

Kode qr whatsapp ini berisikan data informasi mengenai penggunaan aplikasi WhatsApp mulai dari awal hingga akhir penggunaan. Kode qr yang saya maksud di sini adalah kode qr whatsapp profil, bukan whatsapp web ya.

Kalau soal whatsapp web kamu baca aja panduan lengkapnya di sini > Cara Menggunakan WhatsApp Web. Pasti bermanfaat ko!

Barcode Whatsapp sudah menggunakan versi terbaru yaitu QR Code yang merupakan jenis barcode dua dimensi. Dengan kode qr ini akan memunculkan berbagai kontak whatsapp, profil whatsapp, dan laman chat.

Oleh sebab itu, kode qr whatsapp bersifat rahasia dan jangan sampai orang lain mengetahuinya, karena bisa disalahgunakan dengan menghubungi kontak whatsapp kamu.

Cara Melihat Kode QR WhatsApp Sendiri

Mungkin kamu sudah penasaran bagiamana cara mengetahui kode qr nya, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di artikel ini. Adapun cara melihat kode qr whatsapp sendiri di hp adalah seabgai berikut:

  1. Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp versi terbaru.
  2. Kemudian buka opsi Pengaturan whatsapp dengan cara tekan tanda titik 3 yang ada si sudut kanan atas.
  3. Akan melihat ikon qr code kecil di samping nama profil whatsapp, tekan tombol tersebut.
  4. Lalu akan muncul info profil atau kontak whatsapp kamu terlihat sebagai kode qr.
kode qr whatsapp di hp

Kode QR ini bersifat privat. Jika kamu membagikan ke publik, maka siapa saja yang melihatnya bisa memindai dengan kamera Whatsapp dan menambahkan kamu sebagai kontak di hp.

Jika kamu terlanjur membagikan kode qr whatsapp dan kamu ingin menghentikan atau mencegah seseorang menambahkan kontak whatsapp kamu, kamu bisa mengatur ulang kode qr tersebut. Dengan begitu kode qr yang sebelumnya dibagikan, tidak akan valid lagi.

Apakah ada cara mengetahui kode QR WhatsApp orang lain atau teman?

Mengetahui kode qr WhatsApp orang lain tidak bisa kita lakukan tanpa melihat langsung melalui aplikasi WhatsApp miliknya, namun jika orang tersebut mebagikannya ke publik sosial media dan qr kode tersebut masih valid, kamu bisa melihat dan menambahkan kontak wa melalui kode qr tersebut.

Cara lainya adalah dengan cara meminjam hp orang tersebut pasti bisa, asal kamu tau password untuk membuka aplikasi whatsapp nya, hehee.

Akhir Kata

Itulah tutorial singkat tentang cara mengetahui barcode whatsapp sendiri. Sangat mudah bukan cara melihatnya? Dengan adanya fitur kode qr ini dapat mempermudah pengguna untuk berbagi dan menambahkan kontak whatsapp orang lain.

Namun kamu perlu berhati-hati membagikannya, karna kalau sudah dipublikasikan kontak wa kamu bisa disalahgunakan. Misalnya di spam chat atau teror panggilan berulang, jadi hati-hati ya.

Semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Kode QR WhatsApp Sendiri di HP Android"