Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Keluar dari Grup Facebook tanpa Diketahui Anggota Lain

cara keluar dari grup facebook

Kamu memiliki akun Facebook untuk berbagai keperluan di media online. Selain untuk berkomunikasi, media sosial ini juga menyediakan fitur grup yang isinya anggotanya bisa hingga ratusan ribu, mungkin tidak terbatas. Siapapun dapat membuat dan menghapus grup Facebook.

Adapun untuk cara keluar dari grup Facebook cukup mudah dan bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Ada situasi lain di mana kamu keluar dari grup secara otomatis, yaitu grup tersebut dihapus dengan sengaja atau tidak

Apa itu Grup Facebook

Grup facbook merupakan salah satu fitur untuk membuat sebuah grup anggota facebook, biasanya berisi anggota yang saling mengenal, komunitas tertentu, taman alumni dan sebagainya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, keluar dari grup tidaklah sulit. Anggota memiliki hak untuk pergi tanpa perlu memberikan pernyataan. Facebook telah meningkatkan fitur privasinya untuk tujuan ini. Saat kamu tidak lagi menjadi bagian dari grup, pemberitahuan dan lainnya juga tidak muncul.

Selain itu, orang lain tidak akan tahu jika kamu tidak lagi berada di grup. Kondisi ini berlaku untuk grup yang memiliki banyak anggota. Namun, kelompok yang kecil dan pribadi diisi dengan orang-orang yang saling mengenal.

Mereka mungkin menemukan bahwa akun kamu tidak lagi ada di grup itu. Tentu saja, situasi ini bukan masalah kamu karena hak keluar adalah milik anggota.

Cara Keluar dari Grup Facebook tanpa Diketahui

Saat ini media sosial seperti Facebook sudah tersedia dalam versi aplikasi mobile. Kamu bisa menginstal aplikasi Facebook kemudian masuk dengan bantuan email atau nomor telepon. Setelah itu, aktivitas media sosial bisa dilakukan langsung melalui smartphone.

Namun, kamu bergabung dengan beberapa grup dan beberapa mengganggu. Selain itu, grup tertentu tidak lagi aktif sehingga kamu mungkin ingin keluar dari grup Facebook tanpa diketahui oleh member lain.

Berikut langkah-langkah keluar dari grup Facebook :

  1. Buka aplikasi Facebook lalu tap ikon Grup.
  2. Pilih Grup Facebook yang ingin kamu tinggalkan.
  3. Selanjutnya, cari menu dengan tanda titik tiga dipojok kanan atas.
  4. Klik ikon titik tiga tersebut lalu pilih opsi Keluar dari Grup.
  5. Jika muncul konfirmasi, pilih saja ya Keluard dari Grup.
  6. Selesai, kamu sudah tidak lagi jadi anggota grup fb tersebut.

Jika pengaturan grup bersifat publik, kamu mungkin masih dapat membaca beberapa konten. Namun, anggota yang telah keluar dari grup pribadi tidak dapat lagi mengakses semua konten. Hal yang sama berlaku untuk notifikasi, kamu tidak menerimanya lagi.

Perlu kamu ketahui, orang lain yang menjadi member bahkan admin tidak akan mengetahui bahwa kamu keluar dari grup.

Ini adalah bagian dari privasi yang diterapkan oleh Facebook. Anggota bebas untuk pergi dengan sengaja, yaitu atas inisiatif mereka sendiri. Solusi ini sangat praktis dan siapa pun dapat melakukannya.

Cara Keluar Grup Facebook tanpa Aplikasi

Bagi pengguna fb yang tidak memasang aplikasi Facebook di perangkatnya tenang saja, karena kamu bisa keluar dari grup Facebook tanpa aplikasi. Caranya sama-sama mudah, hanya dengan beberapa langkah saja.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi browser Chrome.
  2. Kunjungi link Facebook  https://www.facebook.com/.
  3. Login terlebih dahulu ke akun Facebook kamu.
  4. Setelah itu, cari menu yang menampilkan daftar grup.
  5. Kamu akan melihat beberapa grup tempat kamu menjadi anggota atau admin. Jika masih tidak terlihat, klik lihat lebih banyak daftar grup.
  6. Selanjutnya cari menu titik tiga dan klik Keluar dari Grup.
  7. Proses keluar dari grup Facebook telah selesai.

Keluar Grup Facebook dengan Bantuan Admin Grup

Cara untuk keluar dari grup Facebook lainnya adalah dengan bantuan admin. Ingatlah, tujuan akhirnya adalah keluar dari grup. Kamu dapat melakukannya secara pribadi atau dengan minta bantuan admin agar dikeularkan dari grup, lakukan prosedur ini dengan benar yaitu mengirim pesan dalam bahasa yang sopan.

Mereka (admin) adalah anggota yang memiliki keuntungan dalam mengelola grup seperti konten, diskusi, izin, posting, termasuk menghapus anggota dari grup yang mereka buat.

Demikian ulasan tentang cara keluar dari grup di Facebook, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Keluar dari Grup Facebook tanpa Diketahui Anggota Lain"