Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Foto di Shutterstock Secara Permanen

cara menghapus foto di shutterstock

Cara Menghapus Foto di Shutterstock - Shutterstock merupakan situs microstock yang sudah beridiri sejak tahun 2003, kantor pusat saat ini berada di New York. Shutterstock memiliki visi untuk menjadi wadah para profesional dari seluruh dunia yang bergerak di bisnis kreatif.

Kita bisa bergabung menjadi kontributor di Shutterstock secara gratis, setelah bergabung kita bisa mengunggah dan menjual karya-karya digital seperti Foto, Video, Vector dan Ilustrasi.

Peluang yang cukup menjanjikan untuk menambah pendapatan secara pasif. Setiap kali ada pengguna lain yang mengunduh gambar kita, kita akan mendapatkan bayaran yang sudah ditentukan oleh Shutterstock.

Perlu diketahui, tidak sembarangan foto bisa masuk ke Shutterstock, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh kontributor agar karyanya bisa disetujui dan dijual. Beberapa persyaratan penting diantaranya yaitu, kualitas dan resolusi foto tinggi, tidak mengandung unsur SARA, tidak terdapat iklan atau merk brand didalam foto.

Kita juga memiliki akses penuh untuk mengedit deskripsi serta menghapus foto di Shutterstock yang sudah disetujui. Suatu saat ketika gambar yang sudah disetujui namun tidak ada yang membeli, rasanya ingin dihapus saja, Saya pun mengalami hal seperti itu.

Nah, bagi kalian yang ingin menghapus foto di Shutterstock secara permanen namun belum mengetahui caranya, tenang saja! Disini Saya akan membagikan caranya.

Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Cara Menghapus Foto di Shutterstock Contributor

Seperti yang kita ketahui, Shutterstock kontributor memiliki Aplikasi dan Web khusus untuk kontributor. Disana kita bisa melakukan upload, edit, dan menghapus foto.

Supaya cara ini bisa dilakukan menggunakan hp atau laptop maka saya akan menggunakan versi Web saja, karena lebih cepat dan mudah.

Berikut langkah-langkah cara menghapus foto atau video di Shutterstock contributor:

  1. Pertama login akun terlebih dahulu di halaman kontributor Shutterstock, https://contributor-accounts.shutterstock.com/login.
  2. Setelah berhasil login, di halaman dashboard klik menu Portofolio lalu pilih Catalog manager.
  3. catalog foto di shutterstock
  4. Akan muncul daftar gambar dan video kamu upload dan sudah disetujui oleh Shutterstock. Silakan pilih foto mana yang ingin dihapus. Klik tombol Edit pada bagian tengah foto.
  5. pilih foto yang ingin dihapus
  6. Pikirkan baik-baik sebelum menghapus, karena tindakan ini bersifat permanen alias tidak bisa dikembalikan lagi. Apabila sudah yakin, langsung klik tombol Delete.
  7. hapus foto di shutterstock
  8. Terakhir lakukan konfirimasi penghapusan dengan menekan tombol Delete.
  9. menghapus foto di shutterstock
  10. Selesai, foto berhasil dihapus secara permanen, tidak akan muncul lagi di Shutterstock.

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana dengan format file lain? Menghapus file Foto, Video, Vector atau Ilustrasi caranya sama saja seperti menghapus foto di atas.

Akhir Kata

Seperti itulah cara menghapus foto di Shutterstock contributor secara permanen. Sangat mudah bukan? Sekian artikel tutorial kali ini, semoga bisa membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Foto di Shutterstock Secara Permanen"