Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek No Rekening Cimb Niaga dan Contoh Nomornya

cara cek nomor rekening cimb niaga dan contoh no rekening cimb niaga

Sebagai pengguna layanan dan produk perbankan, nasabah kerap dihadapkan dengan berbagai masalah. Salah satu yang paling sering terjadi dan bahkan hampir dialami semua orang ialah tidak mengingat nomor rekening.

Apakah Anda salah satu yang mengalaminya? Jika sudah seperti ini, apa yang akan Anda lakukan? Untuk mendapatkan jawabannya, pastikan terus menyimak ulasan berikut!

Cara Cek No Rekening Cimb Niaga

Melupakan nomor rekening telah menjadi hal yang lumrah karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Faktanya kita tidak melakukan transaksi perbankan setiap hari. Nomor rekening terdiri dari kombinasi angka yang bervariasi sehingga akan sulit mengingatnya.

Belum lagi, tidak setiap hari kita membawa buku tabungan karena resiko kehilangannya lebih besar. Cara terbaik yang sangat disarankan ialah bergabung menggunakan layanan mobile banking, internet banking.

Cek di Buku Tabungan

Cara yang paling mudah tanpa perlu panik pertama ialah dengan memeriksa kembali buku tabungan. Coba ambil buku tabungan Anda dan lihat 16 digit nomor rekening yang tertera di lembaran pertamanya. Untuk itu, pastikan untuk menjaga buku tabungan Anda baik-baik untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga seperti ini.

Cara cek nomor rekening offline ini masih dilakukan semua orang hingga hari ini.Terkhusus oleh nasabah yang tidak menggunakan layanan e-banking atau m-banking.

Melalui Mobile banking

Hampir semua bank umum dan syariah telah memberlakukan layanan mobile banking sehingga nasabah semakin mudah bertransaksi. Layanan mobile banking Cimb Niaga bernama Go Mobile atau OCTO Mobile. Berikut langkah mudah memeriksa nomor rekening cimb niaga online:

  1. Buka aplikasi Go Mobile.
  2. Kemudian masukkan password atau sidik jari Anda.
  3. Jika berhasil masuk ke menu utama, silahkan klik Rekening Saya.
  4. Selanjutnya pilih Rekening Tabungan sesuai jenis rekeing saat Anda mendaftar.
  5. Selesai, nomor rekening akan muncul di bawah nama tabungan Cimb Niaga.

Melalui Internet Banking

Selain mobile banking, layanan bank yang tidak kalah populer ialah internet banking bernama CIMB Clicks yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui nomor rekening. Untuk mengakses layanan tersebut, nasabah bisa menggunakan komputer, laptop maupun smartphone. Berikut langkah mudah melakukannya:

  1. Akses laman https://www.octoclisks.co.id/login/.
  2. Masuk dengan ID dan password.
  3. Pilih menu Lihat Mutasi Rekening.
  4. Nomor rekening akan muncul di tampilan.

Melalui ATM

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui informasi mengenai nomor rekening Cimb Niaga ialah melalui mesin ATM. Di sini Anda bisa memilih menu mutasi, di struk yang keluar pasti sudah tertera nomor rekening. Berikut langkah yang bisa dicoba:

  1. Kunjungi gerai ATM Cimb Niaga terdekat.
  2. Masukkan kartu seperti biasanya dengan memasukkan PIN, memilih bahasa dan lainnya.
  3. Akan muncul di tampilan menu utama, pilih Transaksi Lain.
  4. Kemudian pilih Ringkasan Transaksi.
  5. Klik Tabungan.
  6. Nanti mesin ATM akan memproses layanan kebutuhan Anda dan mengeluarkan struk.
  7. Di dalam struk Anda bisa melihat nomor rekening.

Call Center Cimb Niaga

Selain buku tabungan dan mobile banking, Anda juga bisa memanfaatkan layanan Call Center Cimb Niaga sebagai cara melihat dan contoh nomor rekening Cimb Niaga. Semua keluhan nasabah akan ditampung dan diatasi di bagian ini. Menariknya lagi, layanan Call Center menerima panggilan selama 24 jam setiap harinya. Tentu saja ini merupakan keuntungan yang bisa diperoleh seluruh nasabah Cimb Niaga.

Bagi Anda yang ingin menghubungi Call Center Cimb Niaga untuk mengetahui nomor rekening, silahkan hubungi nomor 14041.

Contoh Nomor Rekening Cimb Niaga

Sebagi informasi tambahan di sini kami juga akan menginformasikan bahwa jumlah digit no rekening Cimb Niaga adalah 14 digit angkat. Dan Contoh no rekening Cimb Niaga yang bisa kamu ketahui, yakni 76190000930XXX.

No Rekening Cimb Niaga DANA

No kode virtual account DANA adalah 8059, apabila Anda memiliki akun DANA dengan nomor telepon 081223456789 maka no rekening cimb niaga dana Anda adalah 8059081234567890.

No virtual account DANA tersebut digunaan saat isi saldo yang dapat dilakukan melalui ATM Cimb Niaga, Go Mobile dan Interbank Transfer atau ATM Bersama.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cara mudah memeriksa dan mengetahui nomor rekening bank Cimb Niaga. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang mencari bagaimana cara cek nomor rekening Cimb Niaga dan contoh no rekening cimb niaga.

Posting Komentar untuk "Cara Cek No Rekening Cimb Niaga dan Contoh Nomornya"