Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Nomor Kartu Kredit BRI Visa dan Mastercard yang Sah

contoh nomor kartu kredit bri

Contoh Nomor Kartu Kredit BRI - Kartu kredit merupakan salah satu inovasi teknologi yang sangat efisien dalam membantu proses transaksi jual beli online maupun offline. Proses transaksi tersebut melibatkan nomor yang telah ter-registrasi pada bank pembuat kartu kredit.

Sedangkan secara umum pada bagian depan maupun belakang kartu kredit terdapat kombinasi angka - angka unik. Lalu, nomor kartu kredit BRI terletak pada bagian mana?

Proses transaksi menggunakan kartu kredit melibatkan angka angka unik yang tercantum pada bagian depan dan belakang. Kombinasi angka - angka tersebut dan fitur fitur pada kartu tersebutlah yang mendukung proses transaksi berlangsung.

Agar tidak bingung berikut simak pembahasan dibawah ini terkait dengan contoh nomor kartu kredit bri dan bagian - bagian kartu kredit beserta fungsinya.

Contoh Nomor Kartu Kredit BRI

contoh nomor kartu kredit bri mastercard dan visa

No kartu kredit BRI terletak di bagian depan kartu, nomor kartu kredit BRI terdiri dari 16 kombinasi angka unik yang terletak di bagian depan kartu, terdapat informasi nama pemilik serta tanggal dan tahun expired kartu. Contoh nomor kartu kredit BRI, yaitu 5188 5603 0000 1234. Kombinasi angka-angka tersebut berisi informasi atau identitas pribadi nasabah.

Perbedaan kartu kredit Visa dan Mastercard BRI

Nomor kartu kredit visa BRI

Jika digit pertama menggunakan angka 4 maka kartu nasabah menggunakan jenis jaringan visa. Digit kedua dan tiga berisi kode institusi keuangan yang berhubungan dengan visa. 12 angka berikutnya merupakan nomor akun, dan 3 digit terakhir adalah nomor pemeriksaan

Nomor kartu kredit mastercard BRI

Dua digit pertama menggunakan 5 angka yang menandakan bahwa kartu menggunakan jaringan mastercard. Digit kedua sampai lima merupakan kode institusi keuangan. Digit 3,4,5 hingga 15 adalah nomor akun dan digit terakhir adalah nomor pemeriksaan.

Keterangan Kartu Kredit BRI Bagian Depan

  • Logo dan tulisan bank penerbit kartu kredit BRI
  • Chip sebagai tempat penyimpanan informasi pribadi, keamanan, kenyamanan, dan kemudahan bertransaksi
  • Nomor kartu kredit BRI, kombinasi 16 digit nomor unik tercetak timbul, hal tersebut bertujuan untuk menghindari adanya penjiplakan.
  • Nama nasabah atau pemilik kartu kredit menunjukkan bahwa hanya orang dengan nama tersebut yang memiliki hak untuk menggunakan kartu tersebut. Oleh karena itu pastikan nama lengkap kamu tercetak dengan benar.
  • Expire date lengkap dengan bulan dan tahun masa berlaku kartu kredit, bisanya kartu kredit memiliki masa berlaku selama 5 tahun setelah tanggal dikeluarkannya kartu
  • Logo Mastercard atau Visa

Keterangan Kartu Kredit BRI Bagian Belakang

  • BRI CVV code atau CSC (Card Security Code), merupakan 3 digit terakhir pada bagian belakang kartu kredit yang memiliki fungsi sebagai pengaman kartu atau biasanya digunakan pada proses verifikasi transaksi. 3 kode inilah yang harus dijaga dan tidak boleh sembarangan difoto dan disebar.
  • Magnetic Strip atau pita magnetic merupakan bagian blok hitam memanjang yang terletak dibagian atas belakang kartu kredit. Pita magnetic tersebut memiliki fungsi sebagai penyimpan informasi penting seputar kartu kredit. Bagian ini harus dijauhkan dari magnet dan jangan sampai tergores
  • Signature panel atau tempat tanda tangan nasabah BRI. Biasanya saat mendapatkan kartu kredit dari Bank BRI, pihak bank akan langsung meminta nasabah untuk membubuhkan tanda tangan pada bagian kotak sebelah kode CVV. Tanda tangan dilakukan menggunakan bolpoint permanen atau tidak dapat dihapus. Fungsi dari tanda tangan tersebut adalah untuk kelancaran proses scanning kartu selama scanning.

Akhir Kata

Semua diatas merupakan bagian - bagian dari kartu kredit BRI dan fungsinya serta meliputi contoh nomor kartu kredit BRI.

Hal yang perlu diperhatikan kembali pada kartu kredit BRI adalah untuk nomor kartu kredit berada pada bagian depan kartu kredit yang berisi 16 nomor yang bercetakkan timbul.

Sedangkan kode yang perlu dijaga dan tidak disebar kemanapun adalah kode CVV. Kode CVV berada di bagian belakang kartu berisi 3 angka di sebelah tanda tangan nasabah. Kode tersebutlah yang biasanya digunakan untuk proses verifikasi selama transaksi.

Posting Komentar untuk "Contoh Nomor Kartu Kredit BRI Visa dan Mastercard yang Sah"