Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa Itu VT di TikTok? Lengkap dengan Contohnya

apa itu vt di tiktok

Apa Itu VT di TikTok - TikTok menjadi salah satu aplikasi hiburan terbaik yang namanya berhasil terkenal sejak tahun 2020 silam. Jumlah penggunanya juga semakin meningkat sejak saat itu. Hal tersebut bukan terjadi tanpa alasan, melainkan ada banyak kelebihan dari aplikasi TikTok yang membuat para penggunanya semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Walaupun demikian, ternyata masih banyak yang belum familiar dengan berbagai istilah yang ada di TikTok. Salah satu istilahnya adalah VT. Seperti apa VT di TikTok itu dan apa saja fungsinya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasan lebih lengkapnya tentang apa itu VT TikTok pada artikel di bawah ini.

Arti VT di TikTok

VT adalah sebuah singkatan dari Video TikTok. Sama seperti namanya, vt TikTok artinya video yang dimuat dalam aplikasi TikTok dan dibuat oleh para konten kreator. Kamu bisa menemukan video TikTok ini dengan cara yang sangat mudah. Terlebih lagi, TikTok sendiri juga sudah memiliki fitur yang memudahkan penggunanya untuk bisa langsung menemukan video TikTok yang dibuat oleh para konten kreator.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata VT di TikTok

Mungkin kamu pernah menemukan video TikTok dengan kata VT pada deskripsi video (caption). Agar mudah dipahami penggunakan kata VT, berikut saya kasih contoh kalimatnya.

  • Duet VT yuk
  • Artinya : Dia mengajak duet membuat video TikTok dengan fitur duet yang ada di TikTok.

  • Like VT aku dong
  • Artinya : Dia menginginkan kamu menekan tombol love (suka) di video TikTok miliknya

  • Share VT ku ke sosial media dong
  • Artinya : Dia menyuruh kamu untuk membagikan video TikTok ke akun sosial media yang kamu punya. Seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Cara Membuat VT di TikTok

Setelah mengetahui sekilas informasi singkat tentang VT di TikTok dan fungsinya, selanjutnya kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat VT di TikTok itu sendiri.

Video TikTok sendiri sangat beragam jenisnya, ada yang dibuat hanya untuk komedi, video tentang tutorial, tentang outfit, bahkan berjualan juga bisa. Inilah kelebihan dari TikTok yang mampu menghadirkan segala macam atau jenis dari video yang dibuat oleh para konten kreator. Tak mengherankan apabila TikTok melejit dengan sangat cepat.

Ada beberapa langkah yang harus diikuti untuk bisa membuat VT di TikTok. Berikut adalah langkah membuat VT di TikTok dengan cepat dan mudah.

  1. Buka aplikasi TikTok yang sudah terpasang, kemudian Log in menggunakan akun yang kamu punya. Jika belum punya, silakan mendaftar terlebih dahulu.
  2. Setelah masuk di halaman beranda, klik tanda + yang ada di bagian tengah.
  3. Mulai buat video kamu sendiri. Manfaatkan fitur pengeditan hingga audio dan filter.
  4. Jika sudah, kamu bisa memilih untuk mempublikasikannya atau hanya disimpan sebagai draft saja.
  5. Lihat hasil video yang sudah kamu buat di bagian Profil. Tentukan juga apakah video tersebut bersifat privat atau diperuntukkan bagi publik.

Cara Menghapus VT di TikTok

Mungkin saja ada saatnya ketika kamu harus menghapus video yang sudah diunggah ke TikTok dengan alasan tertentu. Berikut langkah-langkah menghapus VT di TikTok dengan mudah.

  1. Buka apliasi TikTok dan Log in terlebih dahulu menggunakan akun kamu.
  2. Di bagian beranda, klik menu Profile yang ada di pojok kanan bawah .
  3. Pilih dan klik VT yang akan kamu hapus.
  4. Klik titik tiga yang ada di bagian kanan, kemudian pilih menu Hapus.

Akhir Kata

Demikian sekilas informasi singkat mengenai apa itu VT di TikTok dan penjelasan lebih lengkapnya, mulai dari fungsi, cara membuat, hingga bagaimana cara menghapusnya. Sudahkah kamu paham tentang arti VT TikTok itu?

Posting Komentar untuk "Apa Itu VT di TikTok? Lengkap dengan Contohnya"