Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Melihat Nomor Rekening DANA Kita Sendiri di Aplikasi

cara melihat no rekening dana kita sendiri

Cara Melihat Nomor Rekening DANA - DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital Indonesia yang digunakan untuk melakukan transaksi non tunai secara digital atau tanpa kartu dengan cepat dan sudah terjamin keamanannya. Dalam transaksi melalui aplikasi DANA sebagian besar transaksi mengharuskan untuk memasukkan nomor DANA anda.

Cukup heran karena ternyata masih banyak pengguna yang bingung atau tidak tahu cara melihat nomor DANA kita sendiri, bahkan banyak yang tidak tahu nomor ID DANA itu yang mana, hehee.

Apakah kamu salah satu pengguna aplikasi DANA yang tidak tahu nomor ID DANA milik kamu sendiri? Jika iya, saat ini anda berada pada artikel yang tepat. Karena kali ini kami akan membahas bagaimana cara melihat nomor rekening di DANA.

Apa itu Nomor DANA?

No DANA adalah nomor ponsel yang didaftarkan dan digunakan pada aplikasi DANA. Jadi nomor rekening atau ID DANA merupakan nomor yang sama, yaitu nomor ponsel kamu sendiri.

Apabila ada seseorang yang bertanya berapa nomor rekening atau ID DANA kamu maka kasih saja nomor ponsel yang kamu gunakan di aplikasi DANA. Nomor tersebut bisa digunakan untuk top up dan menerima transfer dari sesama pengguna aplikasi DANA.

Cara Melihat No Rekening DANA Kita Sendiri

Bagi pengguna baru mungkin masih bingung ID akun DANA itu yang mana? Atau yang sudah lama daftar akun tapi lupa nomor mana yang digunakan sebagai nomor DANA, itu adalah hal yang wajar.

Silahkan ikuti langkah-langkah cara melihat nomor rekening DANA kita dari aplikasi di bawah ini:

  1. Buka aplikasi DANA versi terbaru.
  2. Pilih menu "Saya" di pojok kanan bawah.
  3. pengaturan profil aplikasi dana
  4. Lalu klik tombol SHOW MY QR.
  5. shoq my qr id dana
  6. Kemudian akan tampil nomor rekening DANA dan kode QR ID DANA kamu.
  7. melihat nomor rekening dana

Walaupun nomor yang ditampilkan itu tidak semua pasti kamu sudah tahu berapa nomornya, karena nomor tersebut merupakan no ponsel yang kamu gunakan.

Nomor DANA ini adalah sama dengan ID akun DANA kamu yang bisa digunakan untuk bertransaksi. Anda bisa catat atau screenshot nomor tersebut agar tidak lupa.

Pentingnya Mengetahui Nomor Rekening atau ID DANA Milik Sendiri

Pada pembahasan kali ini, kami akan melengkapi dengan penjelasan apa pentingnya mengetahui nomor DANA milik kita sendiri. Nomor DANA adalah ID akun DANA kita sehingga penting untuk mengetahui bahkan lebih baik jika menghafalnya.

Mengapa? Nomor ini digunakan untuk berbagai keperluan seperti login ke aplikasi karena setiap masuk aplikasi akan dikirim kode verifikasi ke nomor tersebut, memudahkan jika ingin melakukan transaksi misalnya top up saldo, no DANA untuk transfer, memudahkan proses integrasi akun DANA dengan partner, dan mencegah terjadinya kesalahan pengisian saldo.

Cara melihat nomor rekening bank di aplikasi DANA apakah ada caranya?

Jika yang kamu maksud adalah melihat nomor rekening bank orang lain di aplikasi DANA, maka jawabannya adalah tidak ada caranya.

Pengguna DANA tidak bisa melihat nomor rekening bank yang sebelumnya sudah mereka masukkan saat melakukan transfer. Nomor rekening bank tidak ditampilkan semua, hanya akan ditampilkan 4 digit terakhir saja.

Cara Ganti Nomor DANA Sendiri

Pertanyaan lain dari pengguna DANA yang sering muncul adalah bisakah mengganti atau mengubah ID akun DANA? Jawabannya adalah, tentu saja dapat diganti, dengan cara mengganti nomor DANA kamu. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu ikuti jika ingin mengganti nomor DANA kamu.

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Masuk ke menu "Saya".
  3. Lalu pilih menu Pengaturan Keamanan.
  4. Klik menu Ubah Nomor Ponsel, maka akan tampil nomor DANA anda yang terdaftar.
  5. Klik tombol Ganti Nomor.
  6. Kamu akan menerima kode OTP untuk melakukan verifikasi. Jika nomor lama kamu sudah tidak aktif, kamu dapat menjawab pertanyaan keamanan yang anda tambahkan ketika membuat akun. Jika jawaban salah, maka kamu akan diarahkan untuk memasukkan email untuk melanjutkan proses verifikasi.
  7. Setelah proses verifikasi selesai, kamu dapat memasukkan nomor baru yang ingin anda gunakan.
  8. Setelah nomor berhasil diubah, maka ID akun DANA kamu juga akan berubah menjadi nomor yang baru.

Akhir KAta

Jadi itulah bagaimana cara melihat nomor rekening DANA yang menjadi ID akun DANA milik kamu sendiri. Sangat mudah bukan? Menggunakan aplikasi DANA memang sangat berguna dan memudahkan kebutuhan transaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi yang sudah hafal dengan nomor DANA miliknya tidak perlu mengikuti cara di atas, tetapi jika kamu masih ragu maka bisa saja ikuti cara seperti di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Nomor Rekening DANA Kita Sendiri di Aplikasi"