Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Selfie Timer di IG tanpa Aplikasi

cara selife timer di ig tanpa aplikasi

Cara Selfie Timer di IG - Instagram adalah slaah satu jenis sosial media yang memiliki peminat cukup banyak baik di Indonesia sendiri maupun di dunia. Beragam fitur yang ditawarkan membuat aplikasi Instagram menjadi semakin menarik untuk diunduh.

Biasanya, fitur Story menjadi fitur yang paling digemari oleh para pengguna karena dengan fitur tersebut, kamu bisa membagikan kenangan momen setiap saat selama 24 jam baik berbentuk foto maupun video.

Peletakan Story Instagram yang ditaruh di bagian atas membuat banyak orang semakin merasa dimudahkan untuk menggunakannya. Di dalam fitur Story sendiri terdapat beragam fitur menarik yang bisa kamu eksplor lebih dalam untuk menunjang aktivitas momen terbaik kamu.

Instagram menyediakan fitur berupa kumpulan filter yang bisa mempercantik foto atau video kamu untuk diunggah menjadi Story.

Berbicara tentang Story Instagram dan filternya, kedua kombinasi tersebut sangat cocok untuk kamu yang menyukai Selfie karena bisa mempercantik diri tanpa menggunakan make up sekalipun.

Apalagi jika kamu hendak mengambil Selfie berdua dengan teman. Pada saat itu, metode Selfie Timer mungkin bisa menjadi metode pengambilan gambar terbaik agar hasilnya juga labih bagus.

Instagram Memiliki Fitur Timer untuk Selfie

Sebelum mausk ke pembahasan utama, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu bahwa Instagram pada kenyataannya tidak memberikan fitur Timer. Entah karena apa, yang pasti untuk metode pengambilan gambar, tidak ada fitur Timer yang dapat digunakan.

Hal ini menyebabkan tidak adanya juga fitur Selfie Timer yang bisa digunakan. Adanya fitur Timer hanya terdapat pada fitur Hands-Free yang bukan mengambil gambar melainkan mengambil video.

Selain pada fitur Hands-Free, hingga saat ini masih tidak ada pengambilan gambar yang disediakan fitur Selfie Timer di dalamnya. Oleh karena itu, kamu harus memakai cara lain untuk bisa mengakali fitur Timer saat hendak melakukan Selfie.

Lantas, bagaimana cara Selfie Timer di IG menggunakan fitur Insta Story? Untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut, silakan simak pembahasan lebih lengkapnya pada artikel di bawah ini dengan baik.

Cara Selfie Timer di IG tanpa Aplikasi

Mungkin kamu akan bertanya-tanya bagaiaman cara melakukannya? Sesuai dengan penjelasan di atas, kami akan merekomendasikan fitur Hands-Free untuk melakukan Selfie Timer.

Kamu bisa mendapatkan hasil Selfie terbaik dengan memanfaatkan fitur Hands-Free ini. Fitur Hands-Free pada storygram bisa dimanfaatkan untuk membuat timer di kamera Instagram.

Berikut adalah langkah-langkah cara selife timer di IG dengan mudah:

  1. Buka aplikasi Instagram di hp.
  2. Selanjutnya, di bagian beranda kamu harus melakukan Swipe layar dari kiri ke kanan hingga tampilan pengambilan foto atau video Story muncul.
  3. Klik menu Story, lalu cari fitur Hands-Free.
  4. Di bagian ikon lingkaran, klik dan tahan hingga muncul timer yang dimulai dari angka 3.
  5. Secara otomatis, Instagram akan mengambil video dan kamu bisa mulai bergaya Selfie beberapa kali selama 15 detik lamanya.
  6. Setelah selesai, klik Save dengan mengeklik titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  7. Buka galeri, dan jalankan video yang baru saja kamu ambil.
  8. Pilih setiap pose yang sudah kamu ambil, kemudian screen shoot.

Akhir Kata

Itulah sekilas langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan hasil foto Selfie dnegan memanfaatkan fitur Hands-Free. Walaupun Instagram tidak mengeluarkan fitur resmi pada Selfie Timer, kamu tetap bisa mengambil gambar dengan cara Selfie Timer di IG dengan alternatif lain.

Posting Komentar untuk "Cara Selfie Timer di IG tanpa Aplikasi"