Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara PM di Instagram dengan Cepat dan Mudah

cara pm di instagram

Cara PM di Instagram - Memiliki pengguna terbanyak untuk kategori sosial media, nama Instagram saat ini memang sering digadang sebagai media yang paling banyak peminatnya. Jumlah pengguna dari Instagram sendiri sudah mencapai angka lebih dari satu milyar.

Instagram sendiri adalah tempat yang paling cocok untuk melakukan sosialisasi virtual seperti mencari teman baru ataupun berkenalan untuk menambah angka followers.

Instagram memiliki beragam fitur menarik, salah satunya yang memfasilitasi penggunanya agar bisa berinteraksi satau sama lain secara privat. Bagi kamu yang merupakan pengguna lama drai Instagram tentu sudah familiar dengan sebutan DM ini, bukan?

Namun, pernahkah kamu mendengar istilah PM yang tak jauh beda dari istilah DM? Lalu, bagaimana cara PM orang di Instagram yang baik dan benar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak pembahasan lebih lengkapnya di bawah ini dengan baik.

Apa Itu PM di Instagram?

Sebelum melangkah ke pembahasan utama, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu apa itu PM yang biasanya ada di Instagram. Pengertian dari PM di Instagram perlu diperhatikan karena ada banyak sebutan yang biasa digunakan oleh pengguna Instagram pada umumnya. PM sebenarnya merupakan sebutan dan singkatan dari Private Message.

Private Message sendiri memiliki arti sebagai pesan privat yang ada di Instagram. Berbeda dengan fitu DM yang merupakan singkatan dari Direct Message, Private Message merupakan pesan yang dikirim secara privat.

Instagram memang sudah lama memberikan fitur menarik yang satu ini untuk para penggunanya. Mungkin secara sekilas kamu masih belum memahami dengan rinci apa maksud dari PM Instagram dan bagaimana cara melakukannya.

Contoh PM Orang di Instagram

Untuk memperjelas seperti apa PM di Instagram, berikut saya berikan contoh gambar obrolan di PM Instagram .

contoh pm di instagram

Cara PM di Instagram Orang

Agar bisa memahami bagaimana bagaimana cara PM teman di Instagram dengan cepat dan mudah, pahami langkah-langkah cara nge PM orang di Instagram berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Login ke akun Instagram kamu dengan memasukkan username dan password. Setelah itu, klik Masuk.
  3. Kamu akan diperlihatkan tampilan beranda akun Instagram, untuk memulai PM di Instagram, ketuk ikon Pesawat terbang atau Messenger jika sudah update ke versi terbaru. Adapun letaknya ada di sebelah pojok kanan atas.
  4. Kamu akan diarahkan ke halaman Messeger, ketuk ikon pensil dan kertas yang berada di pojok kanan atas.
  5. Carilah nama akun yang akan kamu ajak komunikasi secara privat atau PM pada fitur Direct Message tersebut.
  6. Ketikkan username akun dengan benar dan pastikan tidak salah mengeja.
  7. Jika sudah ketemu, ketuk nama akun tersebut. Kemudian pilih Chat yang berada di pojok kanan atas.
  8. Sekarang, kamu sudah bisa melakukan obrolan di ruang obrolan yang hanya terdapat kamu dan teman kamu (secara privat).

Akhir Kata

Demikian sekilas informasi singkat tentang cara PM di Instagram dengan cepat dan mudah. Perlu diketahui bahwa yang kita bahas ini bukanlah PM promosi melainkan PM yang memiliki kepanjangan Private Message.

Kamu bisa PM ke pengguna Instagram siapa saja dengan bebas, dengan catatan akun instagram kamu tidak di blokir oleh pengguna tersebut. Dan perlu diingat juga, walaupun kirim pesan ini bersifat private gunakanlah fitur PM Instagram dengan bijak dan sopan! Sekian, semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Cara PM di Instagram dengan Cepat dan Mudah"