Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Cara Menghilangkan Info di WA tanpa Aplikasi

cara menghilangkan info di wa whatsapp

Cara Menghilangkan Info di WA - Salah satu aplikasi yang paling popular dan banyak sekali digunakan oleh semua orang saat ini adalah aplikasi WhatsApp. Aplikasi chatting yang satu ini memiliki berbagai fitur yang sangat menarik dan baik bagi banyak orang untuk menunjang aktivitas yang anda lakukan.

Aplikasi WhatsApp ini memang banyak digunakan untuk keperluan chatting, bisnis, pribadi, kuliah, sekolah, dan masih banyak lagi keperluan lain.

Namun apakah anda tahu jika ternyata ada banyak trik menarik dan seru yang bisa anda lakukan di aplikasi berlogo hijau ini? Salah satu fitur yang ada di WA adalah "Info", dimana nanti orang lain bisa melihat dan mengetahui status info WA anda tersebut.

Fitur Info di WhatsApp

Fitur info di WhatsApp merupakan fitur pesan singkat yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menyampaikan atau membuat informasi singkat di profil WhatsApp. Seperti informasi Sibuk, Di kantor, Sedang rapat, Baterai hampir habis dan masih banyak lagi.

Pengguna WhatsApp zaman sekarang lebih mengenal fitur ini dengan sebutan "Bio", makanya banyak orang yang mencari inspirasi Bio WhatsApp Aesthetic.

Selain daftar info yang sudah dibuat oleh WhatsApp, pengguna juga bisa membuat dan mengedit pesan info sendiri. Adapun batas karakter teks yang bisa dimasukkan adalah 133 karakter. Bisa menggunakan teks, angka dan karakter unik lainnya.

Dan fitur info pada WhatsApp juga bisa digunakan atau dihilangkan dengan mudah oleh pengguna melalui pengaturan yang sudah disediakan.

Lalu, bagaimana caranya agar anda bisa menghilangkan info itu? Jangan khawatir karena anda bisa menyimak penjelasan cara menghilangkan info di WA berikut ini.

Cara Menghilangkan Info di WA tanpa Aplikasi

Sesuai janji setelah membaca penjelasan mengenai fitur Info di WhatsApp di atas, saya akan membagikan cara membuat info WA kosong atau dihilangkan. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan info di WhatsApp.

Cara pertama melalui pengaturan dan yang kedua adalah menggunakan trik ghaib, yaitu menggunakan teks kosong/blank pada status info. Oke langsung saja tanpa menunggu lama, mari simak mulai dari cara yang pertama.

1. Melalui Pengaturan Privasi WhatsApp

Cara pertama yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah yaitu dengan mengatur privasi info menjadi hilang atau tidak ada.

Cara yang satu ini bisa anda coba dan pasti berhasil tidak kelihatan oleh pengguna WhatsApp yang lain. Dengan mengatur info privasi di WA anda, maka anda bisa menghilangkan status info tersebut.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp terbaru.
  2. Ketuk tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Pilih Pengaturan.
  4. Pilih menu Akun.
  5. Pilih opsi PrivasiInfo.
  6. Ubah pengaturan default dari Semua Orang menjadi Tidak Ada.
  7. Terakhir ketuk Simpan.

Jika anda ingin memastikan apa acara tersebut sudah berhasil atau tidak, maka anda bisa melihatnya dari hp atau device lain. Anda bisa meminjam hp teman anda atau pacar anda untuk mengeceknya.

Cara menghilangkan info di WhatsApp ini memang sangat mudah untuk anda lakukan baik untuk pengguna iPhone ataupun Android, karena anda tidak perlu bantuan dari perangkat atau aplikasi selain WhatsApp. Jadi sangat efektif!

2. Menggunakan Teks Kosong

Cara yang kedua yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan status info di WA adalah dengan cara menggunakan font kosong atau blank pada fitur info di pengaturan WhatsApp.

Berikut langkah-langkah menambahkan teks kosong menu Info WhatsApp.

  1. Salin teks kosong yang ada didalam kurung berikut (ㅤㅤ).
  2. Jika sudah disalin silahkan buka aplikasi WhatsApp di hp kamu.
  3. Pergi ke Pengaturan → ketuk foto Profil.
  4. Ketuk tulisan pada menu INFO.
  5. Edit tulisan yang ada di menu SAAT INI DIATUR KE.
  6. Kemudian pastekan teks kosong yang tadi kamu salin.
  7. Jika sudah ketuk Simpan.
  8. Selamat kamu berhasil menghilangkan status info di WA.

Sebetulnya untuk cara font blank ini sudah sangat lama anda jumpai dan sudah banyak orang juga yang menggunakan cara yang satu ini. Untuk font blank ini sendiri anda juga bisa menggunakan beberapa fitur lain seperti font yang unik, berwarna, font keren, atau karakter lain yang bentuknya gambar.

Sehingga dengan adanya font yang kosong tersebut anda bisa menyembunyikan status info anda di WA dengan sangat mudah. Trik ini juga bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan kosong ke teman yang ada di daftar kontak.

Hebat sekali bukan? Anda juga tidak menghabiskan banyak waktu karena cukup sedikit durasi yang anda perlukan dalam mengubah font blank itu.

Tren ini meski sudah ada sejak lama, akan tetapi tetap bisa bermanfaat seperti dulu bahkan masih bertahan sampai sekarang. Jadi anda bisa mencoba cara yang kedua ini jika cara pertama yang ada di atas tidak berhasil.

Apakah ada cara menghilangkan info nomor telepon di WA?

Untuk nomor telepon di WhatsApp tidak bisa dihilangkan atau disembunyikan. Sampai saat ini belum ada caranya, aplikasi WA Mod pun belum ada yang bisa membuat fitur menghilangkan info nomor telepon WA.

Nomor telepon WA memang wajib ditampilkan agar saat seseorang menghubungi WhatsApp bisa diketahui nomornya, sehingga nomor tersebut bisa disimpan dan dihubungi kembali.

Akhir Kata

Seperti itulah cara menghilangkan info di WA agar tidak bisa dilihat oleh siapapun tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. 2 cara di atas sama-sama sangat mudah dilakukan, bahkan pengguna WhatsApp pemula sekalipun.

Oke sekian dulu artikel trik WhatsApp kali ini, semoga kalian dapat memahami dan mempraktekan cara di atas dengan cepat.

Posting Komentar untuk "2 Cara Menghilangkan Info di WA tanpa Aplikasi"