Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Rekening BCA Online Gratis 2023

cara membuat rekening bca online gratis

Cara Membuat Rekening BCA Online - Ketika seseorang ingin menabung, tentunya bagi seorang nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, agar bisa menabung di tempat tujuannya tersebut.

Setiap Bank akan terus berkembang dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya, seperti meingkatkan keamanan dan kemudahan.

Salah satu kemudahan dari permkembangan Bank adalah cara melakukan pendaftaran secara online, artinya kamu tidak perlu pergi ke kantor Bank untuk melakukan pendaftaran tapi bisa dilakukan di rumah untuk melakukannya.

Cara Membuat Rekening BCA Online

Untuk membuka rekening Bank BCA secara online kamu tinggal menyiapkan beberapa hal, seperti mengunduh aplikasi BCA yang bisa di unduh di PlayStore atau Appstore.

Siapkan number telepon dan pastikan numbernya memiliki pulsa yang cukup karena nantinya anda akan di minta mengirim pesan sebagai konfirmasi pendaftaran.

Selain itu, number hp yang akan di gunakan tersebut belum pernah di daftarkan sebelumnya di Bank BCA, karena jika numbernya sudah pernah di gunakan pada Bank BCA, maka tidak bisa di gunakan lagi.

Apabila semuanya sudah siap, langsugn saja ikuti langkah-langkah cara membuat rekening BCA secara online di bawah ini.

1. Daftar Pembuatan Rekening BCA

Pertama unduh aplikasinya BCA Mobile di Play Store atau di Appstore, lalu kamu akan di tampilkan beberapa opsi yang bisa di pilih.

Pilih opsi Buka Rekening Baru untuk memulai pendaftaran, dan disitu nantinya kamu akan di minta untuk mengisi data diri seperti KTP, tanda tangan dan NPWP jika ada.

Lengkapi semua persyaratan yang diminta di aplikasi BCA, lalu lanjut ke tahap berikutnya.

2. Pilih Jenis Tabungan

Dari opsi buka rekeing tersebut, nantinya kamu akan diminta untuk memilih jenis tabungan yang akan digunakan, seperti :

  • Tahapan BCA : Setoran awal 500.000 dan setoran berikutnya 50.000
  • Tahapan Xpresi : Dengan setoran awal 50.000 dan setoran selanjutnya 500.000
  • Tahapan Gold : Setoran awal 10 juta

3. Verifikasi Kode Akses

Pada tahap ini, calon nasabah akan di minta verifikasi numer telepon sesuai dengan petunjuk yang di beirkan oleh pihak Bank, untuk itu, pastikan pulsa anda tercukupi.

Setelah verifikasi number telepon selesai, selanjutkan kamu di arahkan untuk membuat kode akses, dan buatlah kode akses yang mudah kamu ingat, sehingga ketika mau login, bisa dilakukan dengan mudah.

4. Melengkapi Dokumen

Pada aplikasi BCA Mobile akan meminta data dokumen anda dalam bentuk foto, dan pastikan poto yang digunakan tersebut jelas terlihat tulisannya, karena nantinya data tersebut akan di gunakan sebagai data diri anda yang sah.

Adapun dokumen yang di minta nantinya untuk kamu lengkapi adalah, tanda tangan, Foto Diri, Foto E-ktp dan NPWP jika ada dengan kualitas foto yang sesuai dengan pejuntuk yang ada pada aplikasi tersebut.

Dari data diri disana juga, kamu akan di minta untuk mengisi data diri seperti :

  • Agama
  • Pekerjaan
  • Tempat tinggal
  • Status perkawinan
  • Ibu kandung
  • Tujuan membuka rekening

5. Memilih Kartu BCA

Kamu akan di bawa ke halaman dengan beragam pilihan yang di tampilkan oleh BCA mobile, seperti pilihan jenis kartu.

Dimana setiap kartu memiliki perbedaan, seperti limit transfer, limit tarik tunai dengan biaya admin yang berbeda pula, sesuai kebutuhan anda nantinya untuk memilihnya.

6. Memilih Cabang Rekening

Meskpiun bisa di lakukan secara online dalam pendaftaran bank BCA, kamu juga bisa memilih cabang BCA, misalkan kamu memilih Cabang Bank BCA dekat dengan lokasi rumah anda, karena nantinya untuk pengambilan kartu debit BCA anda harus mengambilnya langsung kesana.

Selain itu, dengan memilih cabang yang kamu inginkan, akan memudahkan dalam melakukannya, karena tidak terlalu jauh.

7. Video Call dengan Customer Service

Setelah melengkapi semua dokumen dan memilih cabang yang sesuai diinginkan, maka tahap selanjutnya adalah melakukan video call dengan customer service BCA untuk melakukan verifikasi data.

Video Call hanya sebentar, kurang lebih memakan waktu lima menit. Pastikan koneksi internet kamu lancar agar tidak terjadi kesalahan saat verifikasi data dengan customer service.

8. Aktivasi Mobile Banking

Langkah terakhir untuk menyelesaikan pembuatan rekening adalah melakukan aktivasi mobile banking, agar rekening BCA dan layanan mobile banking dan internet banking BCA kamu bisa digunakan.

Aktiviasi mobile banking cukup dengan membuat PIN (enam digit angka), setelah itu rekening BCA dan mobile banking sudah siap digunakan.

Sampai tahap ini proses pembuatan rekening BCA online sudah selesai.

Akhir Kata

Itulah proses pendaftaran cara membuat rekening BCA online. Sangat mudah bukan? Kamu tidak perlu repot-repot pergi ke bank dan mengatri untuk daftar. Daftar bisa dilakukan secara online, akan tetapi nantinya kartu debit BCA diambil sesuai cabang yang kamu pilih.

1 komentar untuk "Cara Membuat Rekening BCA Online Gratis 2023"