Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Video di TikTok yang Sudah Diposting dengan Cepat

cara menghapus video di tiktok

Cara Menghapus Video TikTok - Siapa yang hingga kini belum mengenal aplikasi TikTok? Aplikasinya anak jaman sekarang yang berhasil melahirkan generasi-generasi baru yang berbakat dalam segala hal.

TikTok adalah salah satu aplikasi yang berisi video-video menghibur dengan berbagai konten yang dibuat. Pembuat konten tersebut tidak lain disebut dengan konten kreator. Jika kamu termasuk ke dalam salah satu konten kreator yang berkarya melalui TikTok, mungkin sudah familiar dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Namun, tak jarang ada konten kreator yang masih tidak tahu beberapa fitur dalam aplikasi TikTok, salah satunya adalah menghapus video TikTok. Tenang saja, jika kamu mengalami permasalahan yang sama, di bawah ini akan dijelaskan lebih rinci bagaimana cara menghapus video TikTok sendiri.

Perlu diketahui, bahwa yang akan dijelaskan disini terbagi menjadi dua jenis, yakni cara menghapus video TikTok yang sudah dipbulish dan cara menghapus video TikTok yang masih di draft.

Cara Menghapus Video di TikTok Sendiri dengan Cepat

Apabila video yang kamu buat di TikTok sudah terlanjur dipublikasikan, tenang saja karena kita masih bisa menghapus video tersebut. Biasanya, kasus ini dikarenakan terdapat kesalahan dalam pembuatan video ataupun kesalahan dari sistem pengaturan dari video itu sendiri.

Berikut langkah-langkah cara menghapus video TikTok yang sudah diposting.

  1. Buka aplikasi TikTok, lalu login memakai akun milikmu.
  2. Berikutnya, buka profil kemudian cari video yang akan kamu hapus, lalu buka video tersebut.
  3. profil tiktok verhan.id
  4. Kelima, pilih titik tiga di bagian atas logo audio dan di bawah menu komentar.
  5. menu bagikan tiktok
  6. Scroll ke kanan dan temukan ikon Hapus dengan gambar tempat sampah.
  7. hapus video tiktok
  8. Klik menu tersebut dan video akan otomatis terhapus dari profilmu.
  9. Selesai.
Baca Juga : Artis TikTok Viral

Cara Menghapus Video TikTok di Draft

Saat sebelum video di-publish, video yang sebelumnya di-take akan masuk ke dalam menu Draft. Dengan adanya Draft TikTok, maka kamu bisa menyimpan video sementara yang sudah di-take dan masih bisa dihapus.

Di beberapa kasus juga merasa bahwa adanya video yang menimbun di Draft, bisa membuat akun TikTok semakin terasa error. Untuk bisa menghindari adanya error, maka video yang tertimbun harus dihapus.

Selain itu, jika kamu juga merasa tidak yakin untuk meng-upload video tersebut, jalan satu-satunya adalah dihapus terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah menghapus video TikTok yang masih ada di Draft.

  1. Buka aplikasi TikTok, kemudian login menggunakan akun milikmu.
  2. Klik di bagian beranda profil akun TikTok, lalu pilih Draft.
  3. Pilih video yang ingin kamu hapus dengan menekannya sedikit lama.
  4. Kemudian muncul tulisan "Buang Draf", lalu klik opsi tersebut.
  5. Selanjutnya, klik opsi Hapus.
  6. Terakhir, Draft akan terhapus secara otomatis.
  7. Selesai.

Apakah Ada Cara Menghapus Video TikTok Sekaligus (Semua)?

Saat ini TikTok belum menyediakan fitur atau pilihan untuk menghapus video TikTok langsung semua. Pengguna harus menghapus video satu-persatu, hal tersebut juga berguna untuk mencegah konten pengguna agar suatu saat tidak terjadi terhapusnya semua video secara tidak sengaja.

Perlu kamu ketahui juga bahwa dengan menghapus video di TikTok maka semua interaksi seperti data like dan komen akan ikut terhapus. Jika kamu bertanya apakah ada cara menghapus video di tiktok tanpa kehilangan like maka jawaban adalah tidak ada.

Akhir Kata

Itulah dua cara menghapus video di TikTok dengan cepat dan mudah. Kamu bisa menyesuaikan video apakah masih ada di Draft atau sudah di-publish. Kemudian, kamu bisa mengikuti langkah-langkah menghapus video TikTok seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jika sudah selesai dihapus, maka kamu bisa membuat atau take ulang video yang sesuai keinginan.

2 komentar untuk "Cara Menghapus Video di TikTok yang Sudah Diposting dengan Cepat"