Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa dengan Mudah

cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa

Bulan ini banyak sekali orang yang mencari cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa, hal tersebut terjadi karena WhatsApp melakukan pembaharuan.

Nah jika WhatsApp kamu mengalami kendala error dan tidak bisa dibuka? Salah satu kemungkinan penyebabnya adalah WhatsApp yang kamu gunakan sudah kadaluarsa, nih!

Kendala yang diakibatkan oleh kadaluarsanya WhatsApp terkadang membuat kita sedikit jengkel karena kita tahu bahwa WhatsApp adalah sosial media yang penting dan hampir setiap hari kita gunakan.

Namun, dengan adanya kendala error yang disebabkan oleh WhatsApp kadaluarsa membuat aktivitas sehari-hari terhambat.

Jika kamu juga mengalami hal yang sama seperti contoh kasus di atas, tenang saja. Karena pada artikel ini, kita akan mengupas tuntas tentang mengetahui penyebab dan cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa.

Penyebab WhatsApp Kedaluwarsa

Hal pertama yang paling utama dan harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah mengetahui permasalahan utama mengapa WhatsApp sampai kedaluwarsa.

Tahap ini perlu dilakukan agar kamu bisa mengatasi ataupun mencegah WhatsApp sampai kedaluwarsa. Adapun beberapa penyebab WhatsApp kadaluarsa antara lain:

1. Penyimpanan Penuh

Penyebab pertama yang sering terjadi adalah penuhnya penyimpanan sehingga WhatsApp tidak diperbarui hingga kedaluwarsa. Seperti yang kita tahu, bahwa untuk memperbarui WhatsApp, diperlukan penyimpanan yang lebih longgar. Dan untuk beberapa tipe HP yang tidak mendukung penyimpanan, biasanya tidak akan melakukan pembaruan hingga WhatsApp sampai kedaluwarsa.

2. Tidak Melakukan Update Otomatis

Beberapa tipe HP memang tersistem untuk update otomatis pada WhatsApp, namun sebagian tipe juga tidak mendukung sistem update otomatis tersebut. Biasanya, HP yang mendukung sistem update otomatis akan menerima notifikasi dan selanjutnya WhatsApp akan diperbarui secara otomatis. Sehingga WhatsApp akan terus ter-update dan tidak sampai kedaluwarsa.

Namun, beda lagi dengan HP yang tidak tersistem otomatis dan harus melihat ke PlayStore untuk mengetahui apakah ada update atau tidak pada WhatsApp.

Tipe HP ini biasanya tidak mengecek apakah WhatsApp sudah melakukan update atau tidak sampai ketinggalan informasi hingga WhatsApp kadaluarsa.

Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa

Setelah kamu mengetahui penyebab utama mengapa WhatsApp sampai kadaluarsa, selanjutnya kamu bisa mulai memperbaruinya agar WhatsApp terupdate dan bisa kembali digunakan.

Adapun langkahlangkah cara memperbarui WhatsApp kadaluarsa tanpa menghilangkan chat adalah sebagai berikut:

  1. Buka HP dan nyalakan paket data atau sambungkan Wi-Fi
  2. Buka aplikasi Play Store.
  3. Di kolom pencarian, ketik "WhatsApp Messenger", klik Search
  4. Setelah menemukan aplikasi WhatsApp, klik Update
  5. Tunggu pengunduhan sampai selesai dan WhatsApp akan kembali ter-update
  6. Klik Buka untuk mengecek apakah WhatsApp sudah bisa digunakan atau tidak
  7. Jika sudah bisa dibuka dan digunakan, maka WhatsApp kamu sudah tidak kadaluarsa lagi
  8. Selesai.

Tips Menghindari WhatsApp Kadaluarsa

Di atas kamu sudah bisa mengetahui penyebab lalu memperbarui WhatsApp yang sudah kedaluwarsa. Namun, tidak sampai disitu saja, kamu juga bisa menerapkan beberapa tips agar selalu terhindar dari WhatsApp yang kadaluarsa.

Tips ini bisa kamu lakukan agar kegiatan sehari-hari menggunakan WhatsApp tidak terhambat dengan notifikasi tentang WhatsApp yang kadaluarsa.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari WhatsApp kadaluarsa:

  • Setting update otomatis WhatsApp di pengaturan HP.
  • Selalu bersihkan sampah agar penyimpanan tidak penuh.
  • Selalu update HP agar bisa tahu apakah WhatsApp masih bisa bekerja di tipe HP yang kamu gunakan.

Adakah cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa tanpa update?

Sampai saat ini saya belum menemukan cara ataupun trik untuk memperbaiki WhatsApp yang kadaluarsa tanpa update. Karna pengguna aplikasi WhatsApp yang tidak diupdate memang akan mengalami kerugian seperti tidak mendapatkan fitur baru, adanya bug atau hal buruk lainnya.

Oleh sebab itu, pengguna WhatsApp yang mendapatkan peringatan untuk memperbarui WhatsApp sebaiknya segera melakukan update di toko aplikasi.

Akhir Kata

Itulah sekilas informasi singkat yang dapat kami sampaikan tentang cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa. Pertama, kamu harus tahu penyebab mengapa WhatsApp sampai kedaluwarsa, selanjutnya, perbarui WhatsApp seperti yang sudah dijelaskan, dan terakhir ikuti tips-tips yang kami berikan untuk menghindari WhatsApp kadaluarsa.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa dengan Mudah"