Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengubah Subtitle di iQIYI ke Sub Indonesia

cara mengubah subtitle di iqiyi

Hallo gaess.. pada kesempatan kali ini saya mau berbagi tutorial cara mengubah subtitle di iQIYI ke sub Indonesia.

iQIYI merupakan aplikasi streaming video yang memungkinkan penggunanya menonton film secara gratis atau berbayar, dan pastinya legal. iQIYI menyajikan berbagai kategori video menarik, diantaranya yaitu: Drama, Movie, K-Drama, Variety Show dan Anime.

Semenjak masa pendemi dari tahun 2020 kegiatan orang-orang jadi terbatas, sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Pasti akan terasa membosankan jika tidak ada kegiatan ataupun pekerjaan, apalagi tinggal sendiri tidak ada yang menemani, hehee.

Saya sendiri ketika gabut tidak main keluar, biasanya lebih banyak menghabiskan waktu menonton film di aplikasi streaming. Selain Netflix, aplikasi yang saya gunakan lainya yaitu iQIYI.

Yaa, iQIYI kini menjadi teman saya disaat waktu luang yang cukup panjang. iQIYI menyediakan banyak konten menarik dengan berbagai kategori, dan pastinya iQIYI tersedia subtitle indonesia.

Fitur Subtitle di iQIYI

Salah satu fitur yang menurut saya wajib ada pada platform streaming adalah subtitle. iQIYI sendiri telah memberikan fitur mengubah subtitle untuk penggunanya.

Jadi, ketika pengguna dari Indonesia tidak mengerti Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, kita bisa mengubahnya dengan menggunakan subtitle Bahasa Indonesia.

Saat ini terdapat 10 subtitle yang bisa dipilih oleh pengguna, termasuk Bahasa Indonesia. Berikut adalah 10 bahasa subtitle yang tersedia di aplikasi iQIYI:

  • Bahasa Arab
  • Bahasa Korea
  • Bahasa Spanyol
  • Bahasa Inggris
  • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Vietnam
  • Bahasa Malaysia
  • Bahasa Thailand
  • Mandarin sederhana
  • Mandarain Tradisional

Nonton film di iQIYI akan lebih nyaman dengan subtitle yang kita pahami. Perlu kamu ketahui juga, selain memilih subtitle pengguna juga bisa berpartisipasi dalam memaksimalkan subtitle melalui fitur edit subtitle.

Cara Mengubah Subtitle di iQIYI

Sebenarnya cara mengganti subtitle di iQIYI sangat mudah, namun pasti ada saja pengguna baru yang belum tau dimana tempat tombol untuk menggantinya.

Maka dari itu, diartikel ini saya sebagai salah satu pengguna aplikasi iQIYI akan berbagi tutorialnya. Berikut adalah langkah-langkah cara mengubah subtitle di iQIYI ke bahasa Indonesia.

  1. Buka aplikasi iQIYI versi terbaru.
  2. Cari dan pilih video apa saja yang ingin kamu tonton sekarang.
  3. Waktu pertama kali video diputar pasti posisinya vertikal, ubah dulu posisi video ke full layar dan horizontal.
  4. atur ke full layar
  5. Selanjutnya tekan layar hp kamu (bebas dimana saja), maka akan muncul berbagai tombol pengaturan video. Nah, silahkan pilih tombol Subtitles yang ada di sudut kanan bawah.
  6. mengubah subtitle iqiyi ke bahasa indonesia
  7. Akan muncul beberapa pilihan subtitle, silahkan pilih subtitle Bahasa Indonesia.
  8. iqiyi subtitle indonesia
  9. Selesai.

Apabila ingin mengganti ke bahasa lain, lakukan cara yang sama. Begitu juga dengan menonaktifkan subtitle.

Kenapa Subtitle iQIYI tidak Muncul?

Apabila subtitle tidak muncul di iQIYI, kemungkinan kamu belum mengaktifkan fitur subtitle atau mungkin tidak sengaja menonaktifkan subtitle nya.

Ikuti langkah-langkah cara mengaktifkan subtitle iQIYI di bawah ini:

  1. Buka aplikasi iQIYI
  2. Putar video apa saja yang ingin kamu tonton
  3. Ubah posisi nonton video full layar dan horizontal
  4. Tekan layar sembarang nanti akan muncul tombol subtitle di pojok kanan bawah
  5. Aktifkan subtitle dan pilih bahasa yang kamu inginkan
  6. Selesai.

Apakah Bisa Merubah Warna Subtitle di iQIYI?

Sementara ini aplikasi iQIYI belum menyediakan fitur mengganti warna tulisan subtitle dalam video. Jadi, jika kamu mencari tutorialnya di internet pasti tidak akan menemukannya.

Warna tulisan subtitle akan terus menggunakan warna putih dengan border hitam. Dengan perpaduan kedua warna tersebut subtitle akan terlebih jelas dan tidak merusak tampilan video dari film yang kamu tonton.

Akhir Kata

Demikian tutorial cara mengubah subtitle di iQIYI ke bahasa Indonesia yang bisa saya sampaikan, sangat mudah bukan? Sekarang kamu bisa menonton film apapun di iQIYI dengan bahasa yang dipahami.

Dan jangan lupa untuk berlangganan iQIYI premium agar nonton jadi lebih nyaman dan seru. Sekian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Subtitle di iQIYI ke Sub Indonesia"