Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Agar Grup WA Hanya Admin yang Bisa mengirim Pesan

cara agar grup wa hanya admin yang bisa mengirim pesan

Haloo semuanya.. pada kesempatan kali ini saya akan membahasa fitur grup WhatsApp, salah satu fitur yang di WhatsApp adalah Grup. Tutorial yang akan dibahas adalah cara grup WA hanya admin yang bisa mengirim pesan.

Seiring dengan berkembangnya zaman, kemajuan teknologi nampaknya juga berkembang dengan semakin pesat. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan sosial media yang juga bagian dari pesatnya kemajuan teknologi.

Sosial media ada banyak macam jenisnya mulai drai Instagram, Pinterest, Twitter, bahkan WhatsApp juga bisa dibilang sebagai sosial media.

Sosial media WhatsApp sendiri menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan karena kemudahaan dalam mengoperasikannya.

Tak hanya itu, penggunaan WhatsApp juga menjadi hal yang cukup lumrah di kalangan masyarakat Indonesia. Ada banyak fitur yang bisa digunakan saat mengoperasikan WhatsApp, termasuk fitur grup.

Seperti yang kita tahu, bahwa fitur grup WhatsApp sendiri juga sangat beragam. Mulai dari fitur telepon atau video call bersama hingga fitur mode admin.

Mungkin sebagian besar orang belum tahu apa itu fitur grup admin di aplikais WhatsApp. Oleh karena itu, berikut ini akan dibahas secara lengkap tentang fitur mode admin hingga cara agar grup WhatsApp hanya admin yang bisa mengirim chat.

Fitur Admin di Grup WhatsApp

Pertanyaan pertama yang pelru menjadi pembahasan adalah apa pengertian dari mode admin dalam grup WhatsApp itu sendiri?

Maksud dari WhatsApp mode admin adalah dalam suatu grup, hanya admin saja yang bisa mengirimkan pesan, media, voice note, dan lain-lain. Seperti namanya, hanya admin yang dapat melakukan interaksi di grup WhatsApp ini.

Normalnya, dalam grup WhatsApp biasanya semua anggota bisa melakukan chatting mengirim media bahkan juga mengirim voice note. Namun, ketika suatu grup sudah menyalakan fitur mode admin maka anggota yang non admin tidak akan dapat berinteraksi di grup tersebut.

Tentu saja ada alasan dan manfaat mengapa fitur mode admin grup ini dihadirkan oleh pihak WhatsApp. Untuk membahas lebih lengkapnya, berikut adalah kelebihan dari mode admin di grup WhatsApp.

Kelebihan Grup WhatsApp Mode Admin

Ada beberapa kelebihan dari digunakannya mode admin di grup WhatsApp ini. Di bawah ini pemaparan dari kelebihan dari fitur grup WhatsApp mode admin.

  • Admin bisa leluasa menyampaikan pesan penting tanpa perlu khawatir pesannya tengelam oleh chat dari anggota grup
  • WhatsApp grup mode admin akan menciptakan suasana yang lebih kondusif
  • Mode admin biasanya cocok untuk olshop yang ingin berjualan di WhatsApp
  • Cara penerapan mode admin terbilang cukup mudah

Kekurangan Grup WhatsApp Mode Admin

Walaupun memiliki kelebihan, ternyata grup WhatsApp mode admin juga memiliki kekurangan. Berikut adalah kekurangan dari WhatsApp mode admin.

  • Anggota tidak bisa leluasa menyampaikan pesan di dalam grup
  • Ketika ingin menghubungi seseorang, anggota grup harus mencari nomornya terlebih dahulu
  • Tidak adanya interaksi chat dalam grup

Agar Grup WA Hanya Admin yang Bisa Mengirim Pesan

Setelah mengetahui pengertian singkat hingga kelebihan dan kekurangan sekarang saatnya kamu tahu bagaimana cara agar grup WhatsApp hanya admin yang bisa mengirim pesan.

Untuk mengikuti cara ini kami harus memiliki grup WhatsApp dan berperan sebagai admin, karena hanya admin saja yang bisa mengubah pengaturan grup.

Ikuti langkah-langkah cara megatur grup WA hanya admin yang bisa mengirim pesan di bawah ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih Grup WA yang akan diatur mode admin.
  3. Lihat Info Grup dengan cara klik nama grup di bagian atas.
  4. pilih grup whatsapp
  5. Gulir ke bawah lalu pilih Pengaturan Grup whatsapp.
  6. pengaturan grup whatsapp
  7. Ketuk pada bagian Kirim Pesan, lalu pilih opsi Hanya Admin yang dapat mengirim pesan ke grup.
  8. grup wa hanya admin yang mengirim pesan
  9. Selesai.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat tentang cara agar grup WA hanya admin yang bisa mengirim pesan. Sangat mudah, bukan? Sekrang kamu bisa menerapkan mode admin dengan mudah pada grup kamu.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Grup WA Hanya Admin yang Bisa mengirim Pesan"