Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kode Cek HP Samsung untuk Mengetahui Asli atau Tidak

kode cek hp samsung

Kode Cek Hp Samsung - Kamu penggemar hp Samsung? Tetap waspada ya karena di luar sana banyak oknum yang menjual hp palsu. Mendapatkan hp palsu merupakan salah satu kekhawatiran kita semua. Banyak korban yang mendapatkan hp Samsung palsu dan kualitasnya pun jauh dari standar asli.

Kita bisa melihat kode hp Samsung untuk mengetahui hp tersebut ori atau palsu dengan cara melihatnya pada bagian built quality. Apabila hp kamu ori, pasti memiliki built quality yang bagus dan terasa kokoh saat digenggam. Sedangkan hp yang palsu biasanya dibuat secara asal-asalan sehingga kualitasnya kurang bagus dan tidak terasa kokoh saat di genggam.

Cara Cek HP Samsung Asli atau Tidak

Sebelum kamu tertipu oleh oknum penjual hp samsung bekas atau baru yang tidak bertanggung jawab, yuk simak ulasan di bawah ini tentang cek hp samsung ori atau hdc serta kode rahasasia hp Samsung yang sangat penting untuk kamu ketahui.

1. Kode Cek HP Samsung Layar

Jika kamu adalah salah satu penggemar hp Samsung dan sudah terlanjur membelinya namun tidak tahu keasliannya, kamu dapat menggunakan LCD Test untuk mengecek hp kamu asli atau palsu. Caranya cukup mudah yaitu menuliskan *#0*# pada layar panggilan. Kemudian beberapa informasi akan muncul dari LCD Test ini. Kamu bisa mencobanya dengan cara menyentuh layar, kamera, getaran, warna ponsel, dan lain sebagainya.

Kode cek hp Samsung ori atau tidak bisa dilihat dari spesifikasi yang tertera pada hp. Cara mengetahui spesifikasinya, kamu hanya perlu menuliskan *#*#4636#*#*. Setelah kamu menuliskan kode tersebut, nantinya layar LCD akan menampilkan spesifikasi hp Samsung kamu. Akan tetapi, jika spesifikasi tersebut tidak muncul di layar hp kamu, maka hp yang kamu miliki ternyata palsu.

2. Cek Software Menggunakan Samsung Kies

Samsung Kies mungkin terdengar asing di telinga kita, tapi ternyata kamu bisa melihat kode cek hp Samsung asli melalui aplikasi ini. Sebelum kamu melakukan pengecekan, kamu harus memastikan bahwa PC atau laptop kamu sudah terinstal aplikasi ini. Langkah untuk mengecek keasliannya pun cukup mudah.

Setelah aplikasi Samsung Kies terinstal dalam PC atau laptop, hubungkan hp kamu dan PC atau laptop dengan menggunakan kabel data. Jika hp kamu bisa terkoneksi dengan PC atau laptop dan menampilkan informasi, itu artinya hp kamu memang asli.

Namun jika pada layar tidak terkoneksi dan menunjukan informasi apapun, itu artinya hp Samsung yang kamu miliki saat ini adalah palsu atau KW.

3. Cek IMEI Samsung Terdaftar atau Tidak

Kode cek hp Samsung asli atau tidak selanjutnya adalah menggunakan nomor IMEI. Selain dapat digunakan untuk melacak hp yang hilang, nomor IMEI juga bisa digunakan untuk mengecek keaslian hp.

Melihat kode rahasia hp Samsung untuk melihat IMEI kamu hanya perlu mengetik *#06# pada layar panggilan. Kemudian layar akan menampilkan kode unik IMEI pada hp. Setelah itu, kamu bisa mencocokan kode IMEI tadi dengan dus hp kamu. Apabila kedua IMEI tersebut sama, maka hp kamu asli. Begitupun sebaliknya, jika kedua IMEI tidak sama, maka ada kemungkinan bahwa hp kamu palsu atau KW.

Cara lain untuk melihat hp Samsung ori atau hdc dapat melalui icon Pengaturan pada hp kamu. Kemudian kamu bisa memilih tentang ponsel. Selanjutnya kamu bisa melihat IMEI hp kamu pada tampilan status. Jangan lupa juga untuk mencocokan dengan IMEI yang ada di dus hp.

4. Mengecek Fisik HP Samsung

Seperti yang sudah disampaikan di awal, bahwa cara melakukan pengecekan asli atau palsunya hp Samsung dapat dilihat dari kondisi fisiknya. Seperti yang ketahui bahwa hp Samsung pasalnya dibuat dengan material yang berkualitas, sehingga menghasilkan build quality yang bagus dan kokoh.

Jadi untuk mengetahui asli atau palsunya hp Samsung kamu dapat dilihat dari material yang digunakan. Jika material yang digunakan terkesan murahan, maka dapat dipastikan bahwa hp Samsung tersebut palsu atau KW.

Kode Rahasia HP Samsung Terbaru

Kode rahasia ini berfungsi khusus untuk pengguna hp Android Samsung. Misalnya kamu ingin mengetahui detail hp samsung j2 prime, kamu bisa menggunakan kode cek hp samsung j2 prime di bawah ini.

KODEFUNGSI
*#06#Kode untuk melihat imei dari hp Samsung
*#0001#Kode untuk cek serial number hp samsung
*#1234#Kode yang berfungsi untuk cek jenis dan veris firmware yang terpasang di hp Samsung
*#0228#Kode untuk menampilkan informasi mengenai baterai yang terpasang
*#8999*778#Berfungsi untuk mengecek simcard yang digunakan di hp kamu
*#1111#Kode yang berguna untuk memampilkan versi hp S/W
*#8999*837#Untuk melihat informasi versi hardware hp samsung kamu
*#8999*782#Kode hp samsung untuk menampilkan jam dan tanggal saat ini
*#9998*523#Kode cepat untuk mengakses dan mengatur kecerahan layar hp Samsung
*#8999*636#Berguna untuk melihat jumlah kapasitas penyimpanan hp Samsung
*#8999*638#Untuk mengecek jaringan seluler yang sedang dipakai
*#8999*289#Kode untuk mengecek nada dering hp kamu
#*2286#Kode yang berfungsi untuk menampilkan data penggunaan baterai
*2767*3855#Kode hp Samsung untuk melakukan factory reset
*#2562#Kode untuk restart hp Samsung
*#92782#Kode yang berguna untuk melihat model hp kamu
*#2255#Berfungsi untuk melihat daftar nomor telepon yang tersimpan
*#0000##Kode hp Samsung untuk reset bahasa ke pengaturan semula
#*5376#Berguna untuk menghapus semua pesan yang ada
*2767*226372#Kode untuk reset pengaturan kamera hp Samsung
2767*2878#Kode yang berfungsi untuk melakukan custom reset hp Samsung
*#8999*377#Untuk melihat informasi log selama penggunaan hp
*#232337#Kode cek hp Samsung untuk melihat MAC address device
#*2474#Kode rahasia hp Samsung untuk melihat durasi pengisian baterai
*#*#197328640#*#Kode rahasia Samsung untuk factory test, backu up, restore, debug info dan lainnya
*#0*#Kode cek berbagai fitur yang ada di hp Samsung. Seperti wifi, bluetooth, kamera dan lainnya.
Baca Juga : Kode Cek HP Oppo

Cara Menggunakan Kode HP Samsung

Setelah kamu mengetahui banyak kode cek hp Samsung, kini saatnya kamu mencoba untuk mengeceknya. Nah, bagi yang belum tau bagaimana cara penggunaannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Aktifkan hp Samsung kamu
  2. Buka aplikasi Telepon
  3. Ketikan salah satu kode rahasia Samsung di atas, misal *#0228#
  4. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi dari panggilan kode tersebut
  5. Selesai.

Akhir Kata

Nah, itulah penjelasan tentang kode cek hp Samsung, daftar kode rahasia samsung serta cara menggunakannya.

Sebelum kalian ingin membeli hp samsung tersebut, pastikan untuk mengetahui keasliannya agar tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai sumber referensi ya.

Posting Komentar untuk "Kode Cek HP Samsung untuk Mengetahui Asli atau Tidak"