Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Emot Kotak Silang di WA dan IG, Arti Serta Cara Membuatnya

emot kotak silang di whatsapp

Emot Kotak Silang - Emoji merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Dengan adanya emoji, kamu bisa mengekspresikan teks dengan menggunakan simbol yang tepat. Nah, hal inilah yang menyebabkan WhatsApp menyediakan banyak emoji sehingga membuat teks WhatsApp kamu tidak salah tangkap dan lebih menarik.

Salah satu emoji di WhatsApp yang paling banyak dicari adalah emot kotak silang di WhatsApp. Emoji atau emoticon ini banyak sekali digunakan untuk oleh milenial untuk membuat kesan misterius. Jika kamu ingin membuat emot silang dalam kotak ini, tenang saja! Karena pada artikel ini kami akan membahas arti dan bagaimana cara untuk mendapatkan kedua emoji silang tersebut. Ini dia ulasannya.

Arti Emot Kotak Silang Hitam

Emotikon silang kotak yang ada di WhatsApp ada 2 jenis yaitu emot silang kotak yang muncul seperti hasil teks eror atau bisa juga dalam bentuk emot silang dengan background warna hijau.

Emot kota silang hitam memiliki beberapa arti seperti tanda tidak setuju, peringatan, kesalahan atau tanda bahaya. Jika kamu mendapatkan pesan whatsapp dengan emot kotak silang ini maka pesan itu bisa bertanda negatif.

Emoji kotak silang juga biasanya terjadi karena hp kamu tidak bisa membaca emot tersebut. Seperti pengguna android yang mengirim pesan emot yang tidak ada di iphone, maka akan muncul emoji kotak silang di iphone.

Saya juga pernah melihat status whatsapp dengan emot silang seperti ini ☒. Setelah saya tanyakan, ternyata memang emot tersebut tidak tersedia di hp saya.

Emot silang dalam kotak resmi dari WhatsApp

Seperti disebutkan sebelumnya, ada beberapa jenis emoji dengan kotak yang umumnya di cari oleh seorang pengguna WhatsApp. Salah satunya adalah emot silang dalam kotak dengan background berwarna hijau. Untuk mendapatkan jenis emoji ini, caranya sangat mudah. Hal ini disebabkan karena emoji ini merupakan emoji yang di-support langsung oleh WhatsApp.

Lalu bagaimana cara emoji kotak silang resmi dari WhatsApp ini? Untuk mendapatkan emoji kotak silang ini, kamu bisa melakukannya dengan beberapa langkah di bawah ini:

  1. Buka chat WhatsApp kamu, kamu bisa pilih chat siapa saja untuk mencoba trik ini.
  2. Buka kolom chat kemudian klik simbol emoji
  3. Setelah itu, cari emoji dengan mengetikkan "cross". Keyword ini bisa kamu gunakan jika WhatsApp dan ponsel kamu menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Jika tidak, kamu bisa mencoba mengklik "silang". Secara otomatis emot kotak silang dengan background hijau akan muncul di kolom emot kamu.

Jika yang kamu cari adalah emot kotak silang di ig dan wa yang resmi, maka cara di atas adalah cara yang paling mudah untuk mencarinya. Akan tetapi jika emot yang kamu maksudkan bukan itu, kamu bisa cek informasi di sub bab selanjutnya.

Emot silang dalam kotak non resmi di WhatsApp

Jika emot silang yang kamu maksudkan bukanlah emot silang yang kami berikan di atas, melainkan emot silang kotak yang tidak berwarna artinya kamu sedang mencari emot silang non resmi. Emot silang non resmi ini biasanya merupakan emot yang gagal akses, gagal load dan bukan disediakan secara resmi oleh WhatsApp.

Meski merupakan sebuah emot yang sesungguhnya bukan emot sungguhan, akan tetapi emot ini adalah salah satu jenis emot yang paling banyak dicari. Emot ini banyak dicari karena menarik dan memberikan kesan misterius. Bukan hanya yaitu, emot ini banyak mendapatkan perhatian juga karena ia sulit untuk ditemukan dan digunakan.

Jika kamu ingin menggunakan emot ini, maka kamu bisa melakukannya dengan mudah, pertama kamu hanya perlu mencari salinan emot kotak silang di internet. Kamu bisa cari emot silang hasil error ini dengan melakukan googling terlebih dahulu. Setelah kamu menemukan emotnya, kamu bisa langsung block emot tersebut lalu lakukan copy paste untuk bisa mendapatkan emot ini dan kirim emoticon kotak silang di WhatsApp ini ke status atau orang yang kamu tuju.

Akan tetapi jika kamu tidak bisa menemukannya. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi emot silang kotak yang bisa kamu gunakan di kolom chat kamu. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi emot chat silang kotak yang bisa kamu gunakan.

  • Emot kotak silang hitam : ๐Ÿ–พ
  • Emot kotak silang standart : ☒

Emot Kotak Silang di IG

Cara penggunaanya sama seperti di WhatsApp, emoji kotak silang ini menjadi sebuah kesan yang unik ketika dibuat dalam sebuah status. Beberapa pengguna Instagram membuat story yang berisi emot tanda kotak silang ini.

Nah apabila kamu tertarik untuk membuatnya juga, maka kamu bisa mengikuti tutorial yang akan saya tuliskan di bawah. Simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Buat story baru di akun Instagram kamu.
  3. Copy kode unik emot kotak silang dalam kurung berikut (๊งพ๊งพ).
  4. Kemudian paste ke dalam story IG kamu.
  5. Kirim story IG yang sudah kamu buat, nanti akan muncul emot kotak silang di story Instagram kamu.
  6. Selesai

Akhir Kata

Kamu tidak perlu download emot kotak silang, emot di atas bisa langsung kamu gunakan dengan cara di copy lalu di paste di kolom chat.

Sangat mudah bukan? Semoga informasi mengenai cara membuat emoticon kotak silang di WhatsApp di atas dapat bermanfaat untuk memudahkan kamu mendapatkan emoji yang kamu harapkan ya!

2 komentar untuk "Emot Kotak Silang di WA dan IG, Arti Serta Cara Membuatnya"

  1. ๐’๐จ๐š๐ฅ๐ง๐ฒ๐š ๐ญ๐๐ข ๐ก๐ฉ ๐ง๐ฒ๐š๐ฌ๐ฆ๐š ๐ญ๐ฆ๐ž๐ง

    BalasHapus