Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Cek Tipe HP Vivo Terbaru untuk Semua Tipe

cara cek tipe hp vivo

Hp merek Vivo sekarang sedang banyak diincar. Bagaimana tidak, ponsel ini dijual dengan harga beragam tapi cenderung murah, tapi tetap berkualitas, apalagi kameranya. Saking banyaknya hp keluaran Vivo dengan bentuk yang hampir sama, sering kali sulit membedakan antara satu tipe dengan lainnya.

Tapi tang saja, jika suatu saat kamu ingin mengetahui tipe hp vivo orang lain yang sedang dipakai, kamu bisa mengetahuinya dengan cara cek tipe hp vivo yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Cara Cek Tipe HP Vivo Terbaru

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek dan melihat tipe hp Vivo. Mulai dari dus box, pengaturan hp, lewat aplikasi dan lainnya. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan dan langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Cek Tipe Hp Vivo di Box

Jika ditanya bagaimana cara melihat tipe hp yang paling mudah, maka jawabannya adalah dengan melihat pada bagian box. Setidaknya di box kamu bisa melihat apa tipe hp Vivo, jenis warna, dan informasi lainnya.

Dapat disimpulkan, box tidak hanya sebagai kelengkapan hp yang wajib ada tapi juga menjadi sumber informasi ponsel. Sekalipun beli hp second, box hp wajib ada, lengkap dengan fasilitas lain seperti charger, earphone, dan lain-lain.

2. Cek Melalui Pengaturan

Setiap ponsel pasti memiliki fitur pengaturan, begitu juga dengan keluaran Vivo. Cek tipe hp vivo dari pengaturan adalah salah satu cara yang termudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka fitur Pengaturan yang ada pada ponsel
  2. Gulirkan layar dab cari menu Pengaturan Lainnya. Tap pada menu tersebut
  3. Temukan menu Tentang Ponsel dan dari sana bisa ditemukan segala informasi soal ponsel Vivo, termasuk tipe dari nomor modelnya.

3. Cara Cek Tipe Hp Vivo dengan IMEI

Mengapa butuh tahu tipe hp vivo terbaru? Ada momen di mana ingin ganti casing atau membeli aksesoris hp lainnya, ini membutuhkan informasi soal tipe hp yang sedang dipakai, makanya perlu membekali diri dengan cara cek tipe hp vivo dengan kode imei, berikut cara kerjanya:

  1. Buka layar ponsel dan buka menu Dial Up
  2. Pada menu tersebut, ketik kode USSD *#06# dan tekan pada panggilan
  3. Tunggu beberapa saat dan akan ditampilkan kode IMEI dari hp vivo yang digunakan
  4. Setelahnya, buka website resmi Vivo yaitu https://www.vivo.com/id/suport/IMEI dan ketikkan nomor IMEI pada kolom yang tersedia. Klik tombol Kirim setelah itu tunggu sesaat.
  5. Nanti akan diperlihatkan tipe hp menurut IMEI yang dimasukkan

4. Cara Cek Tipe Hp Vivo yang Terkunci

Tiba-tiba ponsel terkunci atau lupa pola layar dan membutuhkan informasi soal tipe ponselnya? Yang satu ini agak sulit, tapi bukan berarti tidak bisa cek tipe hp vivo yang terkunci. Berikut ini ialah langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

  1. Pastikan baterai hp Vivo yang lupa pola atau password tadi sudah terisi penuh. Kemudian, matikan hpnya.
  2. Dalam keadaan ponsel mati, tekan secara bersamaan tombol power dan volume up, sampai layar tampil ke mode fastboot.
  3. Di Recovery Mode tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuka kembali layar hp Vivo yang lupa kata sandi atau pola dengan cara reset hp Vivo.
  4. Masuk pada menu opsi wipe data dan hapus semua data pada sistem hp.
  5. Tunggu beberapa saat sampai selesai reboot hp Vivo dan layar menunjukkan hp seperti baru pertama dibeli.
  6. Setelah reboot selesai, cek tipe hp Vivo dengan cara sebelumnya, baik lewat menu Pengaturan atau cek menggunakan IMEI.

5. Cek Tipe Hp Vivo Menggunakan Aplikasi

Selain cara lihat tipe hp Vivo melalui menu Pengaturan atau IMEI, tipe hp bisa dilihat menggunakan bantuan pihak ketiga atau aplikasi lain. Berikut langkah-langkah cek tipe hp Vivo dari aplikasi yang bisa diikuti:

  1. Buka ponsel kemudian gulir ke Play Store
  2. Ketik aplikasi CPU-Z pada kolom pencarian
  3. Download aplikasi tersebut sampai selesai
  4. Buka aplikasinya dan dari sana kamu bisa mencari informasi mengenai tipe sampai segala detail hp Vivo yang digunakan.

Selain menggunakan aplikasi di atas, ada aplikasi lain yaitu AIDA64, Device Info HW, Inware dan Device Info yang memiliki kegunaan sama. Soal cara menggunakannya juga tidak jauh berbeda dan sama mudahnya.

Baca Juga : Kode Cek HP Xiaomi

Akhir Kata

Itulah beberapa cara cek tipe hp Vivo yang bisa dicoba, mulai dari yang termudah dengan box sampai yang tersulit apabila hp yang digunakan lupa password atau kode masuk. Semoga salah satu cara di atas bisa membantu menemukan tipe hp Vivo yang sedang digunakan. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "5 Cara Cek Tipe HP Vivo Terbaru untuk Semua Tipe"