Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Situs Baca Berita Indonesia Terpercaya

situs baca berita indonesia

Jika dulu untuk dapat menerima informasi harus melalui media cetak seperti koran dan majalah, di era digital ini semuanya berubah sangat drastis.

Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin maju, mendapat informasi berita terbaru juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet. Salah satunya adalah membaca berita atau situs baca yang ada di website besar di Indonesia sendiri.

Tak hanya mudah untuk mendapatkan informasi, di dalam situs baca berita nasional ini pemberitaan yang ada cukup bervariasi dan selalu update setiap hari bahkan setiap saat. Memang tidak semua situs baca seperti demikian, hanya beberapa saja.

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa informasi tentang rekomendasi situs baca berita Indonesia yang terpercaya.

1. Kompas.com

Siapa yang belum tahu dengan situ baca berita Indonesia yang satu ini? Media pemberitaan yang dulu kerap dikenal dengan nama Kompas TV kini beralih ke media portal berita di website dengan nama kompas.com. Kelebihan dari Kompas sendiri adalah penyajian data informasinya lengkap seperti tentang Olahraga, Ekonomi, Teknologi, dan Pristiwa yang terjadi di Indonesia tentunya.

Harus diketahui, Kompas sendiri adalah pelopor atau pioneer media online yang ada di Indonesia. Karena Kompas hadir di internet sejak 14 September tahun 1995 dengan sebutan Kompas Online. Ada banyak usaha hingga menimbulkan perubahan yang lebih baik sejak hadir di media online tersebut.

2. Detik.com

Selanjutnya, situs baca berita terpercaya yang ada di Indonesia adalah Detik.com. Siapa yang tidak tidak tahu dengan situs baca berita terbaik yang satu ini? Detik.com bahkan sudah termasuk ke dalam salah satu dari sepuluh portal berita terpopuler yang ada di Indonesia. Detik.com sendiri juga menyampaikan berita berkualitas, akurat, dan terpercaya.

3. Pristiwa.com

Selanjutnya, situs baca berita yang tak kalah populer adalah Pristiwa.com. Pristiwa.com ini adalah salah satu portal berita yang menyampaikan informasi terkait olahraga, data Covid-19 terbaru, tips dan trik, hingga berita terbaru yang lainnya.

Pristiwa News memudahkan kamu yang ingin mendapatkan berita informasi terbaru. Tentunya, informasi yang dipaparkan oleh situs Pristiwa ini sangat akurat, terpercaya, serta dijamin kevalidannya.

4. Tribunnews.com

Bersama dengan Detik.com, Tribunnews.com juga ikut terdaftar menjadi salah satu portal atau situs baca terpopuler dari sepuluh portal yang lainnya. Tribunnews.com sendiri dikelola oleh PT. Tribun Digital Online serta Divisi Koran Daerah Kompas Gramedia. Ada banyak sekali informasi yang diberikan oleh situs baca berita yang satu ini.

Adapun berita yang disampaikan bersifat nasional, internasional, regional, ekonomi dan bisnis, olahraga, serta lifestyle. Menariknya, Tribunnews.com tidak hanya punya satu situs saja, melainkan banyak yang khusus memberitakan daerah-daerah tertentu. Hingga 2016 kemarin, Tribunnews akhirnya dinobatkan sebagai portal berita terbaik.

5. Liputan6.com

Situs baca berita Indonesia terpercaya yang kelima adalah Liputan6.com, situs berita yang sudah terdaftar resmi dan telah diverifikasi di Dewan Pers Indonesia. Bukan tanpa alasan, Liputan6.com bisa menjadi salah satu portal berita yang unggul dikarenakan informasinya akurat, tajam, dan sumbernya terpercaya.

Tepatnya pada tahun 2000 kemarin, Liputan6.com berdiri. Sejak saat berdirinya itu, situs atau portal berita ini telah menorehkan berbagai prestasi yang baik sehingga menjadi portal berita terpercaya. Adapun tema yang diberitakan juga sangat beragam, seperti ekonomi dan bisnis, teknologi, kesehatan, otomotif, olahraga, politik, lifestyle, serta showbiz.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat mengenai situs baca berita Indonesia terpercaya. Kalau kamu termasuk penikmat situs baca berita yang mana, nih?

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Situs Baca Berita Indonesia Terpercaya"