Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arti FI, LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB, QNA di Instagram

arti fi tfl lfl fff tnf li lb qna di instagram

Hari ini saya akan berbagi beberapa singkatan gaul yang sering muncul di sosial media. Lebih tepatnya arti arti FI, LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB dan QNA di Instagram

Banyak kata singkatan yang digunakan pada media sosial termasuk salah satunya adalah Instagram. Berbagai kalimat yang disingkat bisa ditemukan dalam media sosial populer satu ini.

Karena pastinya tidak semua orang yang menggunakan Instagram tahu arti singkatan tersebut. Terlebih bagi pengguna yang memang tidak sesering itu menggunakan Instagram.

Agar tidak ketinggalan informasinya dan makin gaul dalam menggunakan Instagram. Dalam artikel ini akan dibahas arti dan kepanjangan kata-kata singkatan yang sering digunakan dan muncul di Instagram.

Beberapa singkatan di Instagram yang akan dibahas adalah singkatan kata FI, LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB dan QNA. Simak penjelasannya dibawah ini.

Arti FI di Instagram

FI adalah kependekan untuk kalimat First Impression yang merupakan kalimat dalam Bahasa Inggris. Sesuai dengan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia yaitu kesan pertama, singkatan FI merujuk pada kesan yang diberikan pada dinding akun Instagram pengguna. Istilah FI ini digunakan untuk tujuan menciptakan kesan pertama yang bagus ketika melihat akun Instagram seorang pengguna.

Jadi jika pengguna ingin menciptakan kesan FI yang bagus, maka harus membuat Instagram-nya sebagus mungkin. Dengan deskripsi diri yang menarik, feed yang estetik dan postingan-postingan lain yang bisa terlihat mengesankan.

Arti LI di Instagram

Sebelumnya kamu sudah tahu arti dari FI, nah singkatan LI ini kebalikan dari FI. LI merupakan singkatan bahasa inggris dari Last Impression. Apabila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia memiliki arti Kesan Terakhir.

Kata LI ini digunakan untuk memberikan pesan kesan terakhir ke pengguna Instagram lain. Misalnya kamu mengenal seseorang di Instagram dan kamu ingin berhenti menjalin hubungan dengan dia karena suatu hal, kemudian kamu memberikan Last Impression (LI) dengan menilai orang tersebut apakah buruk atau baik.

Arti TFL di Instagram

Sama seperti FI, kepanjangan singkatan ini juga berasal dari Bahasa Inggris yaitu Thanks For Like. Terlihat dari artinya dalam Bahasa Indonesia. Yaitu Terimakasih Telah Menyukai, singkatan ini sering kali digunakan sebagai ungkapan terimakasih. Terutama pada para pengikut sebuah akun yang sudah memberikan like atau menyukai pada postingan pengguna Instagram.

Singkatan Instagram TFL termasuk yang paling sering digunakan dalam penulisan caption dan komentar, loh. Karena Thanks For Likes sangat efektif untuk memancing pengguna lain untuk meng like atau memberikan suka pada postingan Instagram tertentu.

Arti LFL di Instagram

Selanjutnya adalah singkatan LFL pada Instagram yang kepanjangannya adalah Likes For Likes. Dalam Bahasa Indonesia, kepanjangan ini bisa diterjemahkan menyukai untuk menyukai. Singkatan ini biasanya digunakan untuk meminta pengguna lain meng like postingannya setelah pengguna tersebut memberikan like pada postingan pengguna. Jadi bisa dibilang singkatan ini digunakan pengguna Instagram untuk meminta berbalas Likes.

Sama seperti TFL, singkatan ini juga efektif loh untuk meningkatkan Likes pada postingan Instagram. Selain itu pengguna juga bisa memberikan like untuk mendukung pengguna Instagram yang lain. Ungkapan ini bisa membuat pengguna Instagram satu sama lain saling membantu agar akun Instagram-nya terlihat semakin eksis dan aktif.

Arti FFF di Instagram

Arti singkatan di Instagram yang akan dibahas selanjutnya adalah singkatan FFF yang memiliki kepanjangan Follow For Follow. Pada dasarnya singkatan ini sama seperti LFL namun yang diinginkan bukan Likes tapi Follow atau Mengikuti. Dalam Bahasa Indonesia sendiri, kepanjangan ini memiliki arti Mengikuti untuk Mengikuti. Jadi jika satu akun mengikuti akun yang lain, penggunanya ingin akun itu juga mengikutinya.

Singkatan ini sering digunakan untuk akun yang ingin menambah jumlah followersnya. Dengan FFF atau Follow For Follow. Sangat efektif untuk menambah jumlah followers dan following pada kedua akun. Membuat akun instagram semakin aktif dengan adanya interaksi ini.

Arti TNF di Instagram

Arti TNF di Instagram adalah Tap and Follow, maksudnya adalah pengguna tersebut meminta kepada follower untuk membuka akun tersebut kemudia mengikutinya. Contohnya saya membuat postingan dengan isi deksripsi seperti berikut:

"Tolong dibantu guys TNF @usernameigverhan"

Artinya saya menyuruh follower agar membuka akun ig @usernameigverhan dan kemudian mengikutinya. Postingan seperti ini biasanya berbayar (endorse), tujuannya untuk menambah follower akun tersebut.

Arti LB di Instagram

Jika kamu pengguna Instagram yang sering melihat dan membaca komentar di postingan orang mungkin sering melihat kata LB. LB di Instagram merupakan singkatan dari Like Back, yang artinya suka kembali.

Maksudnya orang yang berkomentar LB ini ingin postingannya di like kembali oleh orang tersebut, supaya sama-sama untung dan bisa mendapatkan banyak like di Instagram.

Arti QNA di Instagram

Pasti kamu sering banget mendengar kata QNA di video Instagram baik itu saat Live IG ataupun di video Reels. QNA sendiri singkatan dari Question and Answer, yang artinya Pertanyaan dan Jawaban.

Kata QNA digunakan pengguna Instagram atau selebgram untuk berinteraksi dengan followers-nya. Aturan mainnya adalah Pengikut akan bertanya apapaun tentang dia dan dia akan Menjawab pertanyaan dari pengikut.

Akhir Kata

Itulah arti dari singkatan FI, LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB dan QNA di Instagram. Sebenarnya masih ada banyak lagi kata singkatan di Instagram yang sering digunakan oleh para pengguna media sosial Instagram, seperti OOTD, QOTD, IBF dan lainnya.

Setiap singkatan memiliki arti dan fungsinya masing-masing, loh. Seperti singkatan-singkatan yang sudah dibahas di atas fungsinya cenderung untuk menambah keaktifan pengguna Instagram dan meningkatan interaksi antara followers dan following.

Setelah ini kamu jangan bingung lagi kalau menemukan ungkapan dan singkatan-singkatan di atas pada Instagram ya. Karena sekarang kamu sudah tahu artinya dan sekarang bisa menggunakannya untuk interaksi dengan pengikut dan orang yang kamu ikuti di Instagram agar kamu semakin gaul di media sosial satu ini.

Posting Komentar untuk "Arti FI, LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB, QNA di Instagram"