Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jadwal Offline Mandiri 2023 Jam Berapa? Cek Waktunya Disini

jadwal offline bank mandiri

Jadwal Offline Mandiri - Pada jam-jam tertentu Bank Mandiri akan menjadwalkan offline pada pelayanannya sehingga seluruh transaksi yang dilakukan pada jam tersebut akan mengalami penundaan.

Namun para nasabah tidak perlu khawatir dengan jadwal offline mandiri tersebut hanya berlaku pada jam tertentu sehingga setelah jadwal tersebut maka transaksi dapat dilakukan seperti sedia kala.

Jadwal Offline Bank Mandiri

Pada jam offline nasabah tidak bisa melakukan transaksi baik di mesin ATM ataupun internet banking dan m banking. Semua transaksi akan tertunda hingga jadwal bank mandiri online kembali.

Berikut adalah jadwal offline Bank Mandiri 2023:

  • Senin : 23.00 - 04.00 WIB
  • Selasa : 23.00 - 04.00 WIB
  • Rabu : 23.00 - 04.00 WIB
  • Kamis : 23.00 - 04.00 WIB
  • Jumat : 23.00 - 04.00 WIB
  • Sabtu : 21.00 - 05.00 WIB
  • Minggu : 21.00 - 05.00 WIB

Pada jam tersebut, transaksi akan di pending sampai berakhirnya masa jadwal offline Mandiri selesai. Dan setelah selesai, semua transaksi yang tadinya pending akan diselesaikan secara otomatis oleh sistem.

Keuntungan Mengetahui Jadwal Offline Bank Mandiri

Bagi pelaku UMKM yang bergantung pada pembayaran onpne antar bank mengetahui jadwal offline ini sangat penting. Apabila customer sudah melakukan konfirmasi pembayaran dan ternyata belum ada uang masuk ke rekening Anda, maka jangan panik karena bisa jadi memang itu sedang jadwal offline Bank Mandiri.

Selain itu, apabila harus melakukan kepada suppper sebaiknya hindari jam-jam offline Bank Mandiri agar tidak ada penundaan transaksi pada hari berikutnya.

Hal ini juga berlaku pada bagian keuangan perusahaan atau instansi yang menjadi nasabah Bank Mandiri. Pembayaran yang sangat penting sebaiknya tidak dilakukan di jam jadwal offline Bank Mandiri. Sangat disarankan untuk melakukan pembayaran kepada suppper secara terjadwal sehingga tidak terjadi kemungkinan pembayaran pada jam offline.

Dengan mengetahui jadwal offline Mandiri, seluruh nasabah dapat menentukan kapan harus melakukan transfer agar dapat langsung diterima oleh rekening penerima pada waktu itu juga.

Dengan mengetahui jadwal offline, antara pembep dan penjual yang melakukan sebuah transaksi jual bep tidak salah paham dan sama-sama dapat menunggu sampai uang benar-benar terkonfirmasi masuk ke rekening baru proses pengiriman barang dapat dilakukan.

Baca Juga : Jadwal Offline BRI

Yang Terjadi Saat Jam Offline Mandiri

Selama jadwal offline Mandiri, seluruh transaksi nasabah berikut akan mengalami penundaan.

  • Transaksi transfer melalui ATM akan mengalami penundaan. Jadi apabila Anda melakukan transfer ke nomor rekening lain, maka pemrosesan transaksi akan dilakukan pada saat jam offline telah selesai.
  • Transaksi transfer dana melalui mobile banking akan mengalami penundaan. Jangan panik ketika seseorang sudah mengirimi bukti transfer namun ketika Anda mengecek belum ada sejumlah uang tersebut masuk ke rekening Anda. Tunggu sampai pagi sampai layanan kembali online.
  • Transaksi dana melalui mandiri internet bisnis akan mengalami penundaan. Pada perusahaan besar nasabah mandiri bisnis, meskipun mendesak jika transfer dana dilakukan sesegera mungkin namun apabila telah mencapai jam offline maka tetap harus menunggu sampai layanan online kembali diberlakukan oleh Bank.

Semua transaksi di atas akan terproses jika sistem bank telah online kembali. Meskipun begitu untuk transaksi seperti setor tunai dan tarik tunai melalui ATM masih dapat dilakukan.

Gunakan Transaksi Metode Pembayaran Lainnya

  • Jika terpaksa harus melakukan transaksi pada saat jadwal offline Mandiri, terdapat pilihan pembayaran lain seperti melalui e-wallet. Namun Anda perlu memiliki saldo yang harus Anda depositkan pada e-wallet Anda sehingga Anda dapat melakukan transfer sejumlah dana tertentu.
  • Jika memungkinkan, sebaiknya perusahaan menggunakan jasa payment gateaway untuk mempermudah customer dalam melakukan pembayaran. Dengan menggunakan jasa payment gateaway, customer dapat memilih melakukan pembayaran menggunakan virtual account, e-wallet dan juga pembayaran melalui gerai retail. Selain itu seller juga dapat menerima pembayaran secara berkala sehingga dapat mengelola cash flownya dengan lebih baik.
  • Untuk pembayaran kepada supplier, akan lebih baik jika pembayaran kepada supplier dilakukan secara terjadwal menghindari adanya pembayaran mendadak dan terjadinya tertundanya transaksi pembayaran.
  • Nasabah juga dapat melakukan model pembayaran uang muka kepada supplier sehingga supplier sudah memiliki pegangan uang sebelum melakukan pengiriman.

Akhir Kata

Nah setelah tahu jadwal offline Mandiri sebaiknya segera lakukan antisipasi terbaik agar tidak melakukan pembayaran pada jadwal tersebut.

Namun sebenarnya jadwal offline bank ini tidaklah terlalu lama dan juga bukan jam operasional sehingga menunggu beberapa jam saja seharusnya tidak menjadi masalah. Yang terpenting bukti transfer sudah terkirim sebagai bukti bahwa telah dilakukan pembayaran.

18 komentar untuk "Jadwal Offline Mandiri 2023 Jam Berapa? Cek Waktunya Disini"

  1. Apakah saat ini mandiri sedang dlm gangguan. Saya brp kali cek koq ngk bisa ya

    BalasHapus
  2. Tolong donk knp mandiri ngk bisa digunankan saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. offline atau gangguan mungkin kak

      Hapus
    2. Jam berapa kira2 kembali onlaine..

      Hapus
    3. belum ada infonya untuk offline / gangguan minggu ini

      Hapus
  3. Mandiri online pukul berapa hari ini

    BalasHapus
  4. Can't bank aka.. Banyan of line nya... BNI aka bos nonstop

    BalasHapus
  5. Mw topup ke DANA dah bisa blom ya

    BalasHapus
  6. Satu kata, JANGAN PAKAI MANDIRI

    BalasHapus
  7. Terlalu banyak OF mu bos, bisa merugikan, buat temen2 sekalian cabus aja dari yg sering of ini, banyak bank yg online nya nonstop

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan lagi banyak off nih mandiri, bisa pake laternatif lain sperti dompet digital OVO DANA GOPAY untuk pembayaran.

      Hapus
  8. Halo bos, mau nanya untuk bank mandiri bukak gk hari sabtu,

    BalasHapus
  9. Soluainya beralih ke bank lain, karna kelamaan offline

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bank lain juga sama kak, ada jam offline nya.

      Hapus