Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Offline Bank BNI Jam Berapa? Lihat Disini

jadwal offline bank bni

Bank-bank yang ada di Indonesia akan memberlakukan jadwal offline pada jam-jam tertentu sehingga pada jam-jam tersebut biasanya transaksi nasabah akan mengalami pending transaction.

Meskipun begitu jangka waktunya tidaklah terlalu lama sehingga harusnya tidak menjadi masalah bagi kegiatan operasional sebuah perusahaan.

Mari kita bahas mengenai jadwal offline BNI sehingga nasabah dapat mengantisipasi kemungkinan penundaan pembayaran.

Sekilas Tentang Bank BNI

Bank BNI merupakan salah satu badan usaha milik negara yang diresmikan berdasarkan UU No 17 Tahun 1968. Nasabahnya bank BNI sendiri sudah lumayan banyak baik dari perorangan maupun badan usaha.

Bank BNI sendiri senantiasa memberikan pelayanan prima kepada nasabahnya dan berusaha meningkatkan pelayanannya setiap tahunnya.

Jadwal Offline Bank BNI

Berbicara mengenai jadwal offline BNI, bank ini merupakan salah satu bank yang tidak memberlakukan jadwal offline.

Tidak ada jadwal offline internet banking BNI, seluruh transaksi keuangan internet banking dapat digunakan selama 24 jam 7 hari. Jadi nasabah sangat diuntungkan dengan hal tersebut. Nasabah bisa melakukan transfer dana kapan saja dan kemana saja.

Berhubung tidak ada jadwal offline bank BNI maka satu-satunya kendala yang mungkin dihadapi oleh nasabah adalah ketika terjadi server error atau down.

Masalah ini bisa saja terjadi dalam dunia perbankan. Untuk mengatasi hal tersebut sangat disarankan untuk:

  • Melakukan pengelolaan cashflow sehingga tidak ada masalah yang berarti ketika terjadi penundaan pembayaran dari customer.
  • Mengelola cashout kepada supplier dengan melakukan penjadwalan pembayaran secara berkala. Hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk mencegah masalah yang muncul jika server bank sedang error.
  • Melakukan deposit ke rekening supplier atau e-wallet sehingga ada alternatif pembayaran lain yang dapat dilakukan jika pembayaran ke supplier sudah jatuh tempo.
  • Segera menghubungi supplier jika ada kendala sistem perbankan yang menyebabkan pembayaran kepada supplier menjadi tertunda.

Transaksi Dana Menggunakan Bank BNI

Untuk melakukan transfer dana menggunakan Bank BNI, Anda bisa memilih menggunakan ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking. Semua bisa dilakukan tanpa terkendala jadwal offline bank BNI.

  • Anda dapat melakukan setor dan tarik tunai menggunakan ATM BNI yang Anda miliki. Limit tarik tunai di ATM BNI adalah sebesar Rp 5.000.000,-. Sedangkan transfer ke sesama rekening limitnya Rp 50.000.000,- untuk BNI kartu debit silver dan Rp 100.000.000,- untuk BNI kartu debit Gold, serta Rp 100.000.000,- untuk BNI kartu Platinum.
  • Untuk transaksi ATM transfer ke beda bank limit transaksinya adalah Rp 10.000.000,- untuk kartu debit Silver, Rp 15.000.000,- untuk kartu debit Gold dan Rp 25.000.000,- untuk kartu debit Platinum.
  • Jika Anda akan melakukan transaksi via Mobile Banking transaksi transfer dana ke sesama rekening dibatasi sampai dengan Rp 200.000.000,- per hari atau Rp 100.000.000,- per transaksi baik untuk kartu debit Silver, Gold maupun Platinum.
  • Untuk transaksi transfer dana beda bank via Mobile Banking limit transaksi mencapai Rp 200.000.000,- per hari atau Rp 50.000.000,- per transaksi baik untuk kartu debit Silver, Gold maupun Platinum.
  • Untuk transaksi menggunakan internet banking pada kartu debit Silver limit transaksi ke sesama BNI adalah Rp 50.000.000,- dan Rp 10.000.000,- untuk limit transfer dana ke rekening non BNI.
  • Untuk transaksi menggunakan internet banking pada kartu debit Gold limit transaksi ke sesama BNI adalah Rp 100.000.000,- dan Rp 15.000.000,- untuk limit transfer dana ke rekening non BNI.
  • Untuk transaksi menggunakan internet banking pada kartu debit Platinum limit transaksi ke sesama BNI adalah Rp 100.000.000,- dan Rp 25.000.000,- untuk limit transfer dana ke rekening non BNI.
  • Dalam bertransaksi menggunakan Bank BNI Anda juga dapat memilih layanan LLG maupun RTGS jika ingin mentransfer dana dalam jumlah besar. LLG membutuhkan biaya admin yang lebih kecil namun membutuhkan waktu lebih lama untuk dana sampai di rekening tujuan. Sedangkan layanan RTGS memungkinkan Anda mentransfer dana dalam jumlah besar hanya dalam waktu beberapa jam saja namun biaya adminnya tentu lebih besar.

Akhir Kata

Untuk semua transaksi menggunakan media di atas, tidak ada jadwal offline BNI sehingga nasabah diuntungkan dengan dapat melakukan transfer kapan saja selama 24 jam 7 hari.

Posting Komentar untuk "Jadwal Offline Bank BNI Jam Berapa? Lihat Disini"