Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Screenshot Samsung M11 tanpa Tombol, Panjang & Kombinasi

cara screenshot samsung m11

Cara screenshot Samsung M11 bisa dilakukan dengan mudah bahkan tanpa menggunakan aplikasi tambahan sama sekali. Tentu bagi anda yang ingin melakukan tangkapan layar atau screenshot bisa dengan mudah dilakukan oleh perangkat Samsung M11 ini.

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk screenshot di hp samsung galaxy M11. Mulai dari menggunakan tombol fisik, menu asisten dan screenshot panjgan. Untuk lebih jelasnya mari silahkan simak tutorialnya di bawah ini..

Cara Screenshot Samsung M11

Dalam hal ini, anda tidak memerlukan aplikasi sama sekali sebab cara melakukannya pun mudah. Cukup memanfaatkan berbagai fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi. Untuk itu, anda bisa membaca panduannya di bawah ini:

1. Screenshot dengan Kombinasi Tombol

Pada cara yang pertama ini, anda cukup memanfaatkan saja kombinasi tombol yang tersedia di handphone Samsung M11. Pertama-tama, cukup tentukan halaman mana yang ingin ditangkap layarnya menggunakan handphone Samsung.

Lalu cara yang selanjutnya cukup tekan "Tombol Power" kemudian bisa langsung menekan "Volume Bawah" secara bersamaan. Selanjutnya cukup menunggu beberapa detik sampai dengan layar mulai berkedip dan hp akan bergetar.

Setelah sudah lepaskan saja tekanan yang anda lakukan. Secara otomatis, maka anda sudah berhasil menangkap layar di suatu halaman. Jika sudah berhasil maka akan ada notifikasi jika sudah selesai melakukan tangkapan layar.

Hal yang perlu anda lakukan bisa dengan swipe layar dari atas sampai kebawah untuk memperlihatkan notifikasi bar. Kalau sudah bisa klik saja "ikon arah panah bawah" biasanya berada di notifikasi bar screenshot.

Jika sudah maka akan muncul berbagai opsi yang tersedia disana. Nanti anda bisa memilih salah satu saja diantara opsi "Bagikan, Edit dan Hapus". Lalu anda bisa langsung saja menyimpannya dan mengabaikan notifikasi tersebut. Cara sederhana ini bisa digunakan versi terlama sampai terbaru.

2. Screenshoot Samsung M11 tanpa Tombol Power

Jika anda tidak ingin mencoba cara pertama, maka cara kedua ini bisa menjadi solusinya. Pada cara kedua ini, anda cukup memanfaatkan menu asisten saja. Sebab pada cara ini, anda tidak perlu menggunakan tombol power samsung m11.

Menu Asisten merupakan salah satu menu yang dimiliki oleh Samsung versi M11 ini. Fitur Asisten ini bukan hanya menyediakan fitur screenshot saja melainkan ada beragam fitur lainnya. Sebelum melakukannya, pastikan mengaktifkan terlebih dahulu Menu Asisten.

Kalau belum, anda bisa menuju ke menu "Pengaturan" lalu akan ada beragam opsi. Lalu ada hanya diminta untuk "pilih Aksesibilitas". Selanjutnya bisa "pilih interaksi dan Kecekatan" lalu anda bisa "dan geser slider di Menu Asisten ke kanan".

Lalu kalau sudah diaktifkan nanti akan ada muncul "ikon menu Asisten melayang". Setelah itu, anda bisa memindahkan ikon Menu Asisten tersebut sesuai dengan keinginan. Jangan lupa untuk menentukan tampilan layar mana yang ingin ditangkap layarnya.

Tampilan layarnya bebas, baik itu tampilan di layar utama maupun untuk tampilan di dalam aplikasi. Kalau sudah makan bisa langsung "klik pada ikon Menu Asisten melayang". Nanti akan muncul berbagai tombol setelah menekannya.

Lalu anda bisa langsung memilih Screenshot atau Gambar Layar. Secara otomatis, layar handphone akan berkedip. Jika sudah seperti itu, maka tangkapan layar berhasil dilakukan. Lalu anda bisa memilih beragam pilihan seperti share, menghapus dan simpan.

3. Screenshot Panjang Samsung M11

Samsung hadir dengan fitur capture panjang yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai pengguna. Pasti banyak sekali para pengguna yang bertanya-tanya tentang cara melakukan screenshot panjang ini. Pertama-tama, bisa menentukan layar apa yang ingin ditangkap, lalu lakukan screenshot seperti biasa.

Lalu nanti anda akan mendapatkan notifikasi gambar layar melalui handphone Samsung. Nanti bisa tekan saja "ikon arah panah ke bawah" dan anda cukup "tap sekali" untuk mendapatkan screenshot panjang. Jika sudah secara otomatis akan masuk ke dalam galeri.

Perlu diketahui screenshot panjang ini lebih menghemat foto dibandingkan harus menangkap layar seperti biasa satu per satu. Bukan hanya di hp, anda pun bisa melakukannya di halaman web atau berbagai aplikasi lainnya.

Akhir Kata

Adanya fitur untuk melakukan tangkapan layar atau screenshot Samsung M11, ini memberikan kemudahan kepada pengguna. Bahkan cara melakukan tangkapan layarnya pun mudah, sehingga siapapun bisa langsung mencobanya.

Semoga informasi tentang tangkapan layar ini bisa membantu anda. Semoga artikel ini dapat menginspirasi banyak orang. Bagaimana? Ingin Coba?

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Samsung M11 tanpa Tombol, Panjang & Kombinasi"