Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

0812 Nomor Kartu Apa, Provider Apa dan Kode Area Mana

0812 nomor kartu apa

Nomor 0812 Kartu Apa - Tak jarang orang kebingungan dengan nomor tidak dikenal yang tengah menghubungi nomor milik Anda. Komunikasi dengan beda operator biasanya membutuhkan lebih banyak biaya daripada berkomunikasi dengan operator yang sama. Maka dari itu, tak heran apabila seseorang memastikan terlebih dahulu kartu atau operator apa yang hendak ia panggil.

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula jenis kartu yang bermunculan sehingga membuat banyak orang bingung menghafal ciri khas suatu provider.

Sedangkan mengenal nomor kartu suatu provider cukup penting terutama bagi Anda yang merupakan pedagang pulsa. Tak hanya itu, dengan mengetahui nomor kartu, Anda bisa lebih menghemat pulsa apabila memang operator yang digunakan berbeda.

Baca Juga : 0813 Nomor Apa

Nomor 0812 Kartu Apa dan Provider Apa?

Biasanya, banyak orang menghafal jenis provider dengan melihat empat angka terdepan pada nomor tersebut. Pada umumnya, kode digit tersebut merupakan sebuah kode prefix nomor kartu seluler.

Ada beberapa orang yang menganggap bahwa untuk melihat jenis kartu, hanya perlu melihat tiga angka pertama. Nyatanya, hal tersebut tidaklah benar karena hanya dengan melihat tiga digit terdepan, tidak akan bisa menyimpulkan nomor tersebut merupakan jenis kartu atau provider apa.

0812 merupakan nomor milik salah satu provider yang ada di Indonesia. Adapun nomor 08122 adalah nomor dari kartu Halo milik provider Telkomsel, provider terbesar yang ada di Indonesia.

Kartu Halo sendiri merupakan kartu pasca bayar milik perusahaan Telkomsel dan memiliki nomor kartu 0812. Namun, kartu simpati juga menggunakan nomor atau kode prefix ini. bedanya, kartu pasca bayar sendiri berarti orang yang menggunakan kartu tersebut harus membayar tagihan setelah pemakaian bulanannya.

Yang pasti, nomor kartu pasca bayar akan dikenakan biaya pajak. Namun tenang saja, karena kartu Halo memiliki banyak sekali penawaran baik dari paket internet, telepon, maupun SMS.

Kartu pasca bayar ini sangat bermanfaat bagi Anda yang merupakan seorang pebisnis dan sering berkomunikasi dengan customer. Karena Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan pulsa saat sedang berkomunikasi dengan para customer.

Perlu diingat, kartu Halo sendiri tidak hanya memiliki satu jenis kode prefix saja, melainkan ada tiga jenis. Yakni nomor 0812 itu sendiri dan 0811 serta 0813 juga merupakan nomor dari kartu Halo milik Telkomsel.

Jadi Anda tidak perlu khawatir jika mendapatkan panggilan dari ketiga nomor kartu tersebut karena kini Anda sudah tahu bahwa nomor tersebut adalah nomor kartu Halo.

Baca Juga : 0811 Nomor Apa

Nomor 0812 Kode Area Mana?

Setelah mengetahui 0812 merupakan nomor kartu apa, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui daerah mana saja yang menggunakan nomor kartu ini. karena nomor Halo merupakan nomor kartu pasca bayar, bisa dibilang penggunanya juga lebih sedikit daripada jumlah pengguna nomor kartu prabayar.

Dapat disimpulkan bahwa tak hanya kartu Halo, kartu Simpati juga ikut menggunakan nomor tersebut dengan sistem prabayar.

Adapun beberapa daerah yang menggunakan kartu 0812 seperti Banda Aceh, Balikpapan, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jember. Tak hanya itu saja, Karawang, Jakarta, Jayapura, Makassar, Manado, Mataram, Medan, Padang, Palembang, dan banyak lagi daerah lainnya juga telah menggunakan nomor 0812 ini.

Akhir Kata

Itulah penjelasan singkat mengenai 0812 nomor apa, milik provider apa hingga daerah mana saja yang menggunakan nomor kartu tersebut. Dengan mengenal nomor 0812 ini, Anda bisa menyesuaikan dengan jenis provider yang Anda gunakan saat hendak berkomunikasi.

1 komentar untuk "0812 Nomor Kartu Apa, Provider Apa dan Kode Area Mana"