Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

0811 Nomor Apa, Provider / Operator Apa dan Kode Area Mana

0811 nomor apa

0811 Nomor Apa - Ada berbagai macam provider yang bermunculan di Indonesia seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya permintaan pasar terhadap variasi nomor kartu untuk melakukan komunikasi. Dengan dikabulkannya permintaan pasar tersebut, ada sisi kelebihan dan sisi kekurangan yang muncul secara bersamaan.

Kelebihannya, masyarakat jadi memiliki semakin banyak pilihan dan tidak hanya terpaku pada satu nomor kartu atau satu provider saja. Masyarakat juga bisa memilih antara dua pilihan, yakni provider dengan harga mahal namun kualitas jaringan dijamin lancar.

Sedangkan pilihan kedua yakni harga murah dengan banyak diskon namun kualitas jaringan yang dimiliki tidak cukup memadai.

Sedangkan kekurangan karena semakin banyaknya provider yang bermunculan adalah masyarakat jadi lebih susah menghafalkan nomor kartu satu persatu.

Saat ini saja, di Indonesia telah berdiri puluhan provider tentunya dengan nomor kartu yang berbeda-beda. Mungkin sebagian orang bertanya-tanya, mengapa nomor kartu tersebut harus dihafalkan.

Terkait penting tidaknya menghafal nomor kartu adalah kembali ke masing-masing individu. Ada yang lebih setuju apabila setiap nomor kartu perlu dihafalkan. Namun, ada juga yang tidak setuju karena tidak terlalu penting.

Bagi pemilik jualan pulsa, skill menghafal tentu akan sangat berguna terutama ketika Anda hendak melayani pembeli. Tak hanya itu, Anda juga akan lebih menghemat biaya ketika sudah tahu provider apa yang digunakan.

0811 Nomor Apa dan Operator / Provider Apa?

0811 adalah nomor kartu dari operator Halo, salah satu opertor seluler milik perusahaan provider terbesar, Telkomsel. Seperti yang kita ketahui, bahwa Telkomsel memiliki beragam kartu perdana yang telah diluncurkan dari dulu hingga saat ini.

Telkomsel yang telah berdiri cukup lama ini juga merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia. Salah satu produk kartu perdana yang mereka punya adalah kartu Halo, dengan nomor atau kode prefix 0811.

Sebenarnya, menghafal ciri khas suatu nomor kartu cukup mudah, yakni dengan melihat kode prefixnya yang berjumlah empat digit di bagian depan. Karena setiap nomor atau kode prefix tidak akan sama antara milik satu provider dengan provider yang lainnya. Namun, tak menutup kemungkinan di dalam dua kartu perdana dengan satu provider memiliki nomor atau kode prefix yang sama.

Beberapa orang ada yang mengira bahwa cara yang mudah menghafal nomor suatu nomor kartu adalah dengan melihat tiga digit angka terdepan. Namun, cara tersebut sebenarnya salah karena hanya dengan melihat tiga digit terdepan saja tidak akan bisa mengetahui nomor kartu apa angka tersebut. Oleh karena itu, cara paling efektif menghafal suatu nomor kartu adalah dengan melihat empat digit pertama.

Sebagai tambahan informasi, nomor kartu Halo ini memiliki beberapa seri kode prefix yang digunakan. Dengan kata lain, selain nomor 0811 Halo juga memiliki kode prefix yang lain yakni 0812 dan 0813. Selain itu, kartu Halo biasanya terdiri dari 10 hingga 12 digit angka untuk setiap nomor kartu selulernya.

Nomor 0811 Kode Area Mana?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Telkomsel merupakan provider terbesar yang tentunya telah tersebar di seluruh Nusantara.

Dengan kata lain, tidak menutup kemungkinan bahwa nomor Halo dari Telkomsel ini juga telah digunakan di daerah mana saja. Hal tersebut dikarenakan kemudahan jaringan dan kecepatan akses Telkomsel yang sangat menguntungkan.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat terkait penjelasan 0811 nomor kartu apa hingga daerah mana yang menggunakan kartu tersebut.

Sekarang kita tahu bahwa nomor tersebut merupakan nomor milik kartu Halo. Dan kartu Halo sendiri tidak hanya memiliki satu kode prefix saja, melainkan tiga seri.

Posting Komentar untuk "0811 Nomor Apa, Provider / Operator Apa dan Kode Area Mana"