Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

17 Template Blog Simple, Elegant, Ringan Gratis

template blog simple gratis

Template blog simple seo friendly salah satu tema blog yang banyak diminati blogger. Pasalnya ketika kita atau pengunjung melihat tampilan blog dengan desain sederhana, minimalis, latar belakang bersih akan membuat mata nyaman melihat dan membaca artikel di blog.

Dengan menggunakan template blog simple elegant juga akan membuat kita lebih produktif dan bersemangat membangun blog yang positif.

Tema blog atau website sekarang pun lebih banyak dibuat sesederhana mungkin, kecuali web berita dan majalah ya.

Nah bagi kalian yang sedang mencari tema blog simple tapi menarik, saya sudah mencari dan memilih beberapa template blogger terbaik versi verhan.id.

Tanpa menunggu lama, langsung saja silahkan pilih download template blog simple dan ringan nya di bawah ini.

Template Blog Simple SEO Friendly Gratis

Semua template blog simple keren di bawah ini sudah dirancang Responsive dan SEO Friendly, tidak kalah dengan template blogger premium.

Jadi, kalian tidak perlu khawatir apakah template ini bisa memudahkan mendatangkan pengunjung atau tidak.

1. Cleanify

cleanify blogger template

2. MiniFast

minifast blogger template

3. SEOPro

seopro blogger template

4. A Simple Blog

a simple blog

5. Elegance

elegance blogger template

6. Flamingo

flamingo blogger template

7. Limmer

limmer blogger template

8. Rosenstein

rosenstein blogger template

9. Nitro

nitro blogger template

10. Basel

basel blogger template

11. NewsPress

newspress blogger template

12. Rapid

rapid blogger template

13. SEOBoost

seoboost blogger template

14. Elegant

elegant blogger template

15. Minimalist

minimalist blogger template

16. Simini 2

simini 2 blogger template

17. SEO AMP

seo amp blogger template

Tips Memilih Template Blog Simple Elegant

Tidak semua template blogspot simple gratis yang ada di internet baik untuk digunakan untuk blog-mu. Kamu perlu memperhatikan beberapa aspek agar blog yang akan kamu buat tidak sia-sia.

SEO Friendly

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam memilih template adalah harus SEO firendly. Template blog simple seo friendly berpengaruh besar dalam persaingan di mesin pencarian google.

Perhatikan pada bagian metadata, parameter heading dan subheading, tata letak rapih, navigasi menu jelas dan kode harus terorganisir dengan baik.

Responsive

Banyaknya tipe gadget yang bermunculan dengan ukuran layar yang berbeda-beda, membuat kita pemilik blog harus benar-benar memperhatikan apakah tampilan template blog bisa dilihat dengan jelas atau tidak.

Template blog yang responsive sangat berpengaruh ke user experience, jika pengunjung blog tidak betah berlama-lama di blog akan sangat berpengaruh ke ranking blog. Semakin cepat pengunjung meninggalkan blog, maka besar kemungkinan google juga tidak menyukai blog kamu.

Fast Loading

Selain template harus responsife dan seo friendly, template blog juga harus fast loading (halaman cepat dimuat). Dengan blog yang fast loading, pengunjung tidak akan kabur karna menunggu lama halaman artikel blog dimuat.

Oleh sebab itu, kamu harus teliti saat memilih templat blog simple dan ringan. Saat ini, Google juga sudah menerapkan Core Web Vital, dimana sebuah blog harus dimuat dengan cepat. Jika tidak, blog kamu akan tersingkir dari ranking teratas.

Kode Template Valid

Terakhir, kamu juga harus mengecek apakah kode template sudah mengikuti aturan google atau tidak. Seperti valid strutured data, schema markup, valid schema.org, breadcrumbs, dynamic heading dan lainnya.

Pastikan template blog simple yang akan kamu gunakan sudah memiliki fitur di atas. Jika fitur di atas sudah ada, blog kamu kemungkinan akan mudah dirayapi bot mesin pencari google dan tidak akan mengalami banyak error nantinya.

Akhir Kata

Itulah beberapa template blog gratis yang bisa saya rekomendasikan, kalian bisa melihat demo atau langsung download template blog simple melalui link yang sudah tersedia.

Banyak pilihan warna, fitur, topik dan tata letak yang berbeda, pilih template blog simple seo friendly yang sesuai dengan blog kamu ya.

Dan bagi kalian yang belum tau cara ganti template blog yang benar, mungkin artikel ini bisa membantu, lihat → Cara Ganti Template Blog.

Sekian, semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "17 Template Blog Simple, Elegant, Ringan Gratis"