Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arti iPhone True Tone OFF ON dan Cara Menggunakannya

iphone true tone

Istilah iPhone true tone memang sudah tidak terdengar asing lagi terutama bagi kamu yang merupakan pengguna produk Apple seperti iPhone atau iPad.

Namun, tidak sedikit dari mereka pegguna iPhone maupun iPad yang masih kebingungan dengan pengertian istilah, fungsi, dan cara menggunakan fitur true tone yang ada di iPhone ini.

Agar kamu bisa lebih paham dengan maksud dari istilah true tone tersebut, berikut adalah penjelasan singkat mengenai fitur atau istilah true tone yang ada di iPhone, fungsinya seperti apa, hingga bagaimana cara mengaktifka atau menggunakannya di iPhone.

Apa itu True Tone di iPhone?

True Tone iPhone adalah sensor canggih yang dapat menyesuaikan warna dan intensitas layar secara otomatis sesuai dengan keadaan cahaya sekitar.

Teknologi canggih ini terdapat di produk gadget iPhone khususnya keluaran terbaru yakni mulai iPhone 8 dan mulai iPad Pro 9,5 inci.

Teknologi layar otomatis ini memungkinkan penggunanya untuk memberikan tampilan layar otomatis dengan menyesiaika tone warna yang terdapat di tampilan layar sesuai pada kondisi ruangan itu sendiri.

Sebenarnya, fitur true tone display ini sudah hadir cukup lama di jenis produk lain milik Apple, yakni pada iPad. Namun, akhirnya Apple memutuskan untuk menambahkan fitur true tone ini juga ke produk iPhone.

Secara singkat, fitur true tone display ini merupakan teknologi canggih yang dikeluarkan oleh iPhone dengan sistem menyeleksi kondisi pencahaan yang ada serta mengatur pewarnaan layar maupun white balance dengan cukup baik.

Apabila kamu menyalakannya, fitur ini akan bekerja dengan memakai sensor canggih yang bisa menyesuaikan warna serta intesitas layar supaya dapat sesuai dengan cahaya di sekitar. Dengan begitu, gambar layar akan terlihat lebih alami daripada sebelumnya.

Sebaliknya, jika kamu mematikan fitur true tone pada iPhone, maka intensitas layar hanya akan menjaga intensitas tersebut dan warna agar tetap konstan tanpa memedulikan perubahaan caya yang ada di sekitar.

Arti iPhone True Tone OFF / ON

iPhone true tone off adalah istilah yang menyatakan bahwa iphone tersebut tidak dapat atau tidak tersedia fitur True Tone.

Sedangkan True Tone On adalah menadakan bahwa iPhone tersebut memiliki dan dapat menggunakan fitur True Tone.

Fungsi True Tone pada iPhone

Setelah mengetahui sekilas tentag pengertian dari true tone iPhone, kamu juga harus mengetahui apa fungsi dari fitur true tone pada iPhone itu sendiri.

Secara garis besar, fungsi paling utama dari fitur true tone ini adalah mengubah intensitas kecerahan, mengubah suhu warna, serta mengubah titik putih yang ada pada layar secara dinamis, dan juga untuk menyesuaikan dengan kondisi cahaya yang ada di sekitar kamu.

Karena hadirnya fitur true tone ini, layar iPhone maupun iPad dapat terlihat lebih alami serta nyaman ketika dilihat dengan mata.

Daftar iPhone yang Mendapatkan Fitur True Tone

Tidak semua produk iPhone mendukung fitur ini, tepatnya versi iPhone 7 ke bawah. Untuk saat ini berikut adalah perangkat iPhone yang mendukung fitur layar true tone:

  1. iPhone 8
  2. iPhone 8 Plus
  3. iPhone X
  4. iPhone XR
  5. iPhone XS
  6. iPhone XS Max
  7. iPhone 11
  8. iPhone 11 Pro
  9. iPhone 11 Pro max
  10. iPhone SE 2020
  11. iPhone 12 Mini
  12. iPhone 12
  13. iPhone 12 Pro
  14. iPhone 12 Pro Max

Cara Menggunakan dan Mengaktifkan Fitur True Tone di iPhone

  • Cara Pertama

    1. Hidupkan iPhone kamu.
    2. Masuk ke menu "Settings" atau "Pengaturan".
    3. Scroll ke bawah dan klik opsi "Display and Brightness" atau "Tanpilan dan Kecerahan".
    4. Pada opsi atau menu "True Tone" tap on atau hingga tombol yang semula abu menjadi warna hijau.
  • Cara Kedua

    1. Buka iPhone milikmu.
    2. Scroll ke bawah hingga menu-menu control ceter muncul.
    3. Klik dan tahan menu "Brightess" atau yang memiliki ikon matahari.
    4. Pada opsi atau menu "True Tone" tap on atau hingga tombol yang semula abu menjadi warna hijau.

Akhir Kata

Demikian sekilas informasi yang dapat kami berikan tentang pengertian iPhone true tone dan bagaimana cara menggunakan atau mengaktifkannya.

Perlu diingat bahwa tidak semua jenis iPhoe memiliki fitur ini. Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa fitur ini hanya bisa ditemukan mulai dari jenis iPhone 8 ke atas.

Posting Komentar untuk "Arti iPhone True Tone OFF ON dan Cara Menggunakannya"