Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menaikkan Ranking Blog di Google dengan Mudah

Ingin menaikkan ranking blog di Google, mendapatkan ranking 1 google dan menambah pengunjung ke blog dengan cepat? Caranya mudah saja ko, disini saya akan berbagi tips nya.

cara menaikkan ranking blog di google

Mendapatkan ranking 1 di google merupakan pencapaian yang ingin diraih oleh para blogger seluruh dunia. Dengan mendapatkan posisi tersebut blog kita akan dikunjungi oleh banyak orang.

Maka dari itu mempelajari ilmu menaikkan ranking blog adalah suatu keharusan oleh para blogger. Untungnya kamu berkunjung di halaman blog yang tepat, karena disini saya akan berbagi ilmunya.

Yuuk simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Menaikkan Ranking Blog di Google

Banyak sekali tips dan trik menaikan ranking blog yang sudah dibagikan oleh para ahli SEO di internet, kamu hanya perlu membaca dan praktek apa yang mereka bagikan.

Disini saya juga akan sedikit berbagi pengalaman cara blog muncul di pencarian Google paling atas. Dan sekarang saya ingin berbagi cara blog muncul di google paling atas.

Oke mari kita langsung saja ke tipsnya.

1. Update Artikel Berkualitas Secara Konsisten

Hal pertama yang harus diperhatikan saat membangun blog adalah membuat konten, pemilik blog harus bisa membuat artikel-artikel berkualitas untuk blognya.

Artikel berkualitas yang dimaksud adalah artikel yang isinya benar alias tidak tipu-tipu, bisa menyelesaikan permasalahan apa yang dicari pengunjung, penjelasan lebih lengkap dari yang ada dihalaman 1 Google.

Update artikel harus dilakukan secara konsisten, misalnya dalam 1 minggu mempublish 3-5 artikel. Nah, kegiatan tersebut harus konsisten, minimal 6-12 bulan agar hasilnya memuaskan.

2. Buat Artikel yang SEO Friendly

Membuat artikel berkualitas saja tidak cukup, kamu juga harus belajar menulis artikel di blog yang SEO Friendly. Maksudnya artikel yang kamu buat bisa memenuhi keinginan algoritma atau robot google.

Beberapa yang perlu diperhatikan saat menulis artikel SEO friendly adalah menempatkan kata kunci yang ditarget di judul, paragraf pertama, tengah dan terkahir, kemudian optimasi gambar, optimasi link dan masih banyak lagi.

Mungkin nanti saya akan buat artikel khusus untuk pembahasan optimasi artikel yang SEO friendly, semoga ada waktu untuk menulisnya.

3. Optimasi Tampilan Blog

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan pada tampilan blog:

  • Optimasi Tampilan Blog Versi Mobile
  • Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna smartphone saat ini meningkat drastis, dengan teknologi yang berkembang pesat smartphone zaman sekarang bisa melakukan apa saja denga mudah.

    Salah satu aktivitas yang sering digunakan pada smartphone adalah browsing dan membaca artikel di blog. Oleh sebab itu, tampilan blog kamu harus responsif dan rapih saat diakses perangkat mobile.

  • Navigasi Blog Mudah
  • Atur navigasi blog untuk memudahkan pengunjung mencari dan membaca artikel-artikel di blog kamu. Buatlah menu navigasi atau label artikel, widget artikel populer dan artikel terbaru.

    Dengan dibuatkan navigasi yang mudah, pengunjung bisa betah membaca artikel. Semakin lama pengunjung berada di blog maka bot google akan mencatan bahwa blog dan artikel kamu bisa membantu orang, akhirnya blog kamu bisa mendapatkan nilai plus dan naik peringkat.

  • Perbaiki Waktu Loading
  • Kita semua tahu bahwa menunggu adalah hal yang sangat menyebalkan, begitu juga dengan menunggu loading halaman web yang lama.

    Optimasi kecepatan loading blog kamu semaksimal mungkin agar pengunjung tidak kabur saat berkunjung. Robot google juga akan mengetahui aktivitas pengunjung tersebut, jika blog lebih cepat ditinggalkan pengunjung maka bot google akan memberikan rating buruk, akhirnya ranking blog akan turun.

  • Perbaiki Link Rusak
  • Cek secara rutin apakah di blog terdapat link yang rusak (error saat dikunjungi), jika ada error segera perbaiki. Halaman error 404 cukup berpengaruh untuk ranking sebuah blog, jadi pastikan blog kamu aman dari link rusak ya.

4. Berikan Backlink Berkualitas untuk Blog

Untuk meningkat peringkat blog dengan cepat, banyak para blogger membeli dan menggunakan jasa backlink setiap bulannya.

Carilah backlink murah namun berkualitas. Kamu bisa mendapatkan backlink tersebut di situs-situs yang menyediakan jasa backlink, misalnya RajaBacklink.com.

Saya sering membeli backlink disana, saya bisa memilih blog mana saja yang kualitasnya bagus dan pastinya blog tersebut masih membahas topik yang sama dengan blog verhan.id.

Akhir Kata

Itulah sedikit tips cara menaikan ranking blog di Google dengan cepat dan mudah. Lakukan cara di atas secara konsisten agar blog kamu bernilai bagus di pencarian Google.

Usaha untuk menaikan posisi blog berada dipaling atas tidak bisa dilakukan 1 hari, butuh waktu berbulan-bulan agar ranking blog kamu stabil di posisi tersebut. Seperti yang orang sukses bilang, tidak ada cara instan untuk meraih kesuksesan.

Jadi saat kamu membuat blog mulai dari 0, jangan cepat menyerah ya! Yuuk semangat ngeblog.

7 komentar untuk "Cara Menaikkan Ranking Blog di Google dengan Mudah"

  1. Wahh pembahasan yang menarik. Oh iya untuk meningkatkan DA sebaiknya bagaimana yah? ada tips? terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. DA blog bisa naik karna ada backlink, semakin bagus kualitas backlink yang didapatkan maka DA cepat meningkat juga.

      Seperti blog saya ini, mendapatkan baclink redirect dari google. Tapi backlink ini bener2 ga ngaruh sih, bisa dibilang hiasan doang.

      Untuk sekarang baiknya cari Backlink Contextual aja, bisa ningkatin posisi artikel di SERP.

      Terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. Artikel ini sangat membantu bagi yang baru mulai ngeblog. Terimakasih ka.. Artikelnya sangat bermanfaat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak, dipraktekan ya supaya terbukti hasilnya.

      Hapus
  3. terimakasih bg atas informasi nya saya seorang blogger pemula Masi banyak harus belajar lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, konsisten terus publish artikelnya dan banyak baca tips SEO terbaru.

      Hapus