Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

40+ Template Blogger Premium Terbaik 2023

template blogger premium terbaik

Template blogger premium terbaik menjadi salah satu modal awal untuk seseorang yang ingin membuat blog secara serius dan terlihat profesional.

Namun tidak jarang banyak blogger pemula kebingungan saat menentukan pilihan template blogger yang tepat untuk blog yang akan dibuatnya.

Kejadian seperti itu juga pernah saya alami saat pertama kali belajar menjadi seorang blogger. Sangat bingung dan menyedihkan karna tidak tahu kriteria template blogger terbaik itu seperti apa!

Berkelana mencari situs download template blogger premium gratis, belum bisa menentukan tema template sesuai dengan konten blog, tidak tahu template tersebut sudah seo friendly atau belum, fitur seadanya dan masih banyak lagi permasalahan yang dialami.

Dulu hanya beberapa orang saja yang bisa membuat template blogspot berkualitas, sebagian lainnya bisa membuat dan merangcang template blog tapi kurang ramah pembaca dan mesin pencari.

Berbeda dengan sekarang yang referensi untuk membuat template blogger sudah banyak tersebar di internet, jadi siapa saja bisa dengan cepat belajar membuat template blog sendiri.

Nah bagi kamu yang saat ini sedang membaca di blog verhan.id, nantinya semoga artikel ini bisa mempermudah! Karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi template blogger premium terbaik, tips memlilih template dan informasi tempat membeli template blog premium.

Tapi sebelum ke inti topik, kamu perlu sedikit menambah wawasan mengenai template blogger ini. Mari kita belajar lebih jauh tentang template blogger.

Apa itu Template Blogger Premium

Template blogger merupakan sebuah desain atau layout tampilan blog yang dibuat secara konsisten.

Misalanya halaman postingan, setiap artikel baru dipublikasikan secara otomatis tampilannya akan sama seperti rancangan yang sudah disiapkan oleh template.

Template blogger terbuat dari beberapa kode pemrograman. Diantaranya yaitu HTML, Java Script, CSS, dan struktur kode lainnya.

Template blog sudah dirancang dengan terstruktur akan dikemas menjadi sebuah file berformat XML. Nah file template XML inilah yang nantinya bisa kamu upload di Dashbord blogger.

Template blogger premium SEO maksudnya adalah template blog yang dibuat secara optimal dan fiturnya mengikuti kebutuhan blogger.

Fungsi Template Blogger

Fungsi template blog adalah sebagai wadah dari kode HTML, Java Script dan CSS. Kode-kode tersebut saling terhubung menjadi sebuah layout blog yang utuh.

Layout blog tersebut akan tampil sama persis walaupun kalian mempublish postingan yang isi kontennya berbeda.

Bayangkan jika setiap saat mempublikasikan halaman di blog kita harus mendesain layout dahulu, ini akan sangat repot dan memakan waktu.

Mungkin jika tidak ada template kita akan repot membuat desain halaman secara terus menerus layaknya membuat halaman landing page.

Template Blogger Premium VS Gratis

Sesuatu yang dibuat secara gratis dan berbayar (premium) pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, hal seperti itu berlaku juga untuk template blogger.

Ya, tentu saja! Dan di bawah ini adalah perbandingan yang perlu ketahui antara template blogspot premium dan template blog gratisan.

Template Blogger Premium

Berikut adalah poin-poin kelebihan dan kekurangan template blog premium:

KelebihanFitur lebih banyak
Full support dari pemilik template
Struktur template sudah teroptimasi
Kode template aman dan rapih
Tampilan keren mengikuti trend blog
Responsive dan Mobile Friendly
Mendapatkan pembaruan template
Tidak ada tautan kepemilikian template
Bisa dipakai untuk semua domain
KekuranganBerbayar

Template Blogger Gratis

Berikut adalah poin-poin kelebihan dan kekurangan template blog gratisan:

KelebihanGratis
Bisa dipakai untuk semua domain
KekuranganFitur terbatas
Memakan waktu
Support terbatas
Kode template terenkripsi
Pembaruan template tidak jelas
Terkadang ada iklan tersembunyi
Tampilan pasaran dan terlihat jadul
Tidak Responsive dan Mobile Friendly
Terdapat tautan kepemilikan template

Tips Memilih Template Blogger Premium

Tidak sampai direkomendasi template saja, disini saya juga mau berbagi tips cara memilih template blogspot premium.

Barangkali nanti kamu mau membeli template blog premium di tempat jualan yang berbeda selain di atas, nih saya kasih tau hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan.

Struktur Template SEO Friendly

Pada sebuah blog atau web, struktur template sangat penting untuk diperhatikan. Artificial Intelligence (AI) milik google tidak hanya membaca tulisan atau konten saja, melainkan struktur halaman blog juga.

Contohnya adalah penerapan menu navigasi, tag heading, breadcrumb, schema markup dan lainnya.

Dengan struktur yang baik, AI google akan mudah melakukan crawling pada blog tersebut, semakin bagus struktuknya maka google akan suka dan pada akhirnya ranking halaman artikel cepat naik.

Kecepatan Memuat Halaman

Salah satu alasan banyak orang meninggalkan platform blogspot adalah karena kecepatan loading halamannya lambat dan berat. Blog yang lambat membuat pengunjung menunggu lama dan pada akhirnya mereka lebih memilih keluar dan membaca artikel di blog lain.

Kecepatan blog juga mempengaruhi ranking google, tingkat konversi (CTR) dan bounce rate.

Oleh sebab itu, saat memilih template blogspot premium kamu harus memperhatikan bagian kecepatan. Biasanya si penjual juga memberi tahu gambar hasil testing dari PageSpeed Insights dan Think With Google.

Responsive dan Mobile Friendly

Selain memperhatikan kecepatan loading, responsif dan mobile friendly menjadi faktor penting bagi pengunjung dan ai google. Blog kamu harus tampil rapih ketika diakses menggunakan tablet, smartphone (mobile) dan komputer (desktop).

Dengan tampilan blog yang rapih, pengunjung juga senang membaca artikel-artikel yang ada di blok kamu. Hal tersebut bisa memperbaiki skor bounce rate.

Maka dari itu kalian wajib mengunakan template blogger responsive di semua perangkat gadget saat ini. Untuk mengetahui template sudah resposive dan mobile friendly, kamu bisa mengeceknya melalui situs Am I Responsive atau Pengujian Situs Mobile-Friendly dari Google..

Layout dan Navigasi Template

Layout dan Navigasi menjadi aspek penting untuk memberikan kesan dan kenyamanan pengunjung. Soal layout dan navigasi pastinya berhubungan dengan tampilan blog.

Apa saja bang yang harus diperhatikan? Ya seperti lebar halaman, tata letak widget, warna, penempatan menu-menu strategis untuk menarik perhatian dan masih banyak lainnya.

Di atas adalah bagian tampilan luar. Kalau bagian postingan yang harus diperhatikan yaitu jenis font, ukuran gambar, jarak paragraf, warna tulisan dan lainnya.

Support dan Update

Pastikan owner dari pembuat template premium tersebut selalu merespon dan memberikan support (dukungan) kepada membernya. Suatu saat kamu akan membutuhkan bantuan jika terjadi kesalahan pada blog kamu.

Dan jangan lupa soal pembaruan template. Ketika membeli template blogger premium terbaik kamu harus memperhatikan kapan terakhir kali template tersebut mendapatkan update.

Jika pembaharuan tanggal update-nya 1 tahun kebelakang lebih baik cari template premium lainnya.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Blog

Bukan hanya poin-poin template saja, ketika memilih template blog premium perlu memikirkan kebutuhan konten blog yang akan kamu buat kedepannya, itu merupakan aspek cukup penting.

Misalnya kamu berencana akan membuat blog berita, maka contoh template blog yang semestinya dipilih adalah Omagazine dari Themeindie.

Ya pokoknya sesuaikan dengan niche blog yang mau dibuat aja.

Template Blogger Premium Terbaik 2023

Template blogger premium sebenarnya sudah sangat banyak yang buat. Namun disini saya hanya memilih dan merekomendasikan 5 template premium buatan orang Indonesia saja.

Dengan menggunakan template premium karya anak bangsa, kita sudah mendukung dan memajukan blogger di Indonesia.

Berikut adalah 5 template blogger premium terbaik berdasarkan kepopuleran di tahun 2023:

1. LinkMagz

template linkgmagz premium

Diurutan pertama ada template LinkMagz premium dari Mas Sugeng. Ketika searching ide buat menulis sering sekali saya menemukan blog (platform blogger) yang menggunakan template ini.

Wajar saja banyak para blogger menggunakan tema ini, karna LinkMagz menawarkan fitur keren dan kemudahan untuk penggunannya.

Ya, saya juga merasakan hal tersebut. Karna blog verhan.id sendiri menggunakan template LinkMagz, nanti saya buat ulasan singkatnya di akhir artikel.

Harga template VioMagz dibandrol Rp 245.000. Unlimited domain dan gratis mendapatkan pembaruan template.

2. VioMagz

template viomagz premium

Masih dari Sugeng.id, template blog premium selanjutnya adalah VioMagz. VioMagz terkenal sejak awal rilisnya, yaitu tahun 2018. Kepopulerennya mulai turun ditahun 2020 semenjak hadirnya template LinkMagz.

Walaupun LinkMagz lebih banyak fitur, template VioMagz masih menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Templatenya sangat simple, modern dan fast loading.

Mas timon sebagai salah satu blogger cukup terkenal dikalangan blogger pun menggunakan template VioMagz. Mas timon juga membuat ulasan positif dan terlihat sangat puas setelah menggunakan template ini.

Harga template VioMagz dibandrol Rp 230.000. Unlimited domain dan gratis mendapatkan pembaruan template.

3. Median UI

template median ui premium

The next level blogger template. Waah template blogger premium terbaik ini keren parah sih! Dari segi tampilan sangat berbeda dengan template blog yang pernah saya lihat.

Soal fitur gak usah diragukan, sangat banyak kalau harus ditulis disini! Kalian bisa langsung melihatnya secara langsung melalui link berikut → https://median-ui.jagodesain.com/

Namun karna terlalu banyak fitur, mungkin bagi blogger pemula malah bikin pusing. Template Median UI lebih cocok untuk blogger yang sudah expert, mereka bisa menggunakan kode-kode khusus untuk memaksimalkan fiturnya.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, kamu cukup mengeluarkan uang Rp 130.000 untuk mendapatkan template Median UI premium. Tersedia versi non AMP, AMP dan RTL.

Sekali bayar bisa digunakan tanpa batas, yang penting ikuti syarat dan ketentuan dari owner nya. Lain waktu saya juga ingin membeli, menggunakan dan mengulas template Median UI. Ditunggu ya!

4. Igniplex

template ignieplex premium

Template Ignieplex merupakan template buatan seorang blogger perempuan, di internet dia dikenal dengan nama Igniel. Ini adalah satu-satunya template premium terbaik yang dibuat oleh igniel.com, sisanya dibagikan secara gratis.

Dari segi tampilan, Igniplex terlihat sangat modern dan keren. Saya sangat tertarik dengan tampilan beranda yang terdapat post slider di bawah menu navigasi. Dan di halaman postingan memiliki tampilan judul dengan background keren.

Soal fitur tidak kalah hebat dengan template Median UI., banyak widget-widget kustom mirip seperti yang digunakan blog Mbak igniel.

Jika kamu berminat membeli template Igniplex, ini saya kasih tau harganya, cuma Rp 230.000. Kalau mau bayar pake paypal juga bisa, harganya jadi $28.

Oh iya template ini menggunakan lisensi dan verifikasi domain. Maksudnya kalau mau pasang template Igniplex harus memasang lisensi dan verifikasi di member area terlebih dahulu.

Menggunakan lisensi bukan berarti ada batasan penggunan template ya, kamu bebas memasang template ini di semua domain, berapapun jumlah blognya bisa ko (unlimited).

5. Kompi Flexible

template kompi flexible premium

Rekomendasi template blogger premium murah ada Kompi Flexibel dari blogger kondang Adhy Suryadi. Kompi Flexibel adalah template premium pertama yang dibuat oleh kang Adhy, dirilis pada tanggal 25 maret 2015.

Terdengan sangat jadul, tapi jika dilihat tanggal rilisnya memang sudah sangat lama, namun yang harus kamu perhatikan adalah pembaruan template-nya.

Terakhir kali di update tanggal 14 Juli 2020. Semua struktur atau kode template sudah dioptimasi dengan baik, tampilan lebih simple dan fresh, fitur selalu update mengikuti kemauan Google. Jadi tidak masalah kalau mau beli template premium ini.

Ada 2 versi pada template Kompi Flexible, yaitu tema type grid dan type list. Perbedaanya bisa dilihat pada tampilan beranda, widget di kolom sidebar dan artikel terkait.

Kompi Flexible template blogger premium SEO yang dijual seharga $9, pembayaran bisa melalui bank BRI dan PayPal. Setelah membeli template ini, kamu akan mendapatkan dukungan dan gratis pembaruan template.

Download Template Blogger Premium Gratis

Selain 5 template blogger premium terbaik di atas, disini saya juga akan memberikan 5 template blogger premium free. Silahkan download template blogger premium gratis 2023 di bawah ini.

Ke 5 template blogger tersebut gratis digunakan oleh siapapun. Walaupun gratis, template blog di atas dibekali fitur dan tampilan seperti tema blog premium.

Untuk demo tampilan template, kamu bisa lihat di artikel download template blog gratis. Atau cari di Google dengan nama template yang saya tulis di atas.

Tempat Beli Template Blogger Premium

tempat beli template blogger premium

Mungkin banyak yang belum tau dimana tempat membeli template blog premium terpercaya di web Indonesia. Apalagi buat blogger pemula yg baru mulai merintis pasti tidak kenal siapa saja yang sudah membuatnya, maka dari itu disini saya akan memberikat daftar rekomendasi terbaiknya.

Terdapat 40 lebih template blog premium terbaik yang akan saya sebutkan di bawah ini. Berikut adalah web penyedia template blogger premium 2023 beserta pilihan template terbaiknnya.

1. Sugeng ID

sugeng.id

Sugeng.id merupakan blog milik Mas Sugeng. Blogger Indonesia pasti kenal dengan orang ini, karna beliau salah satu blogger panutan.

Mas sugeng saat ini hanya menyediakan 4 template premium terbaiknya. Berikut adalah 4 template blog premium yang ditawarkan oleh Sugeng id.

  1. LinkMagz

  2. template linkmagz

    Fitur :

    • Smooth Scroll
    • Breadcrumbs
    • Dark mode
    • SEO Friendly
    • Responsive dan Mobile Friendly
    • Table of content otomatis
    • Sudah menggunakan schema markup
    • Tombol order via WhatsApp untuk postingan produk dan jasa
    • Slider gambar postingan produk dan jasa
    • Related Posts di bawah artikel
    • Tombol Share media sosial
    • Widget iklan otomatis di tengah artikel
    • Menu Navigasi Sticky
    • Navigasi halaman dengan mode load more
    • Tombol Back to Top
    • Sidebar sticky
    • Related posts di tengah artikel
    • dll.

    Harga : Rp 245.000

    Demo : https://linkmagz.sugeng.id

  3. VioMagz

  4. template viomagz

    Fitur :

    • Responsive 100%
    • SEO Ready
    • Fast Loading
    • Ads Optimized
    • Support Fitur Desainer Tema Blogger
    • Menggunakan Schema Markup
    • Schema Markup
    • Breadcrumb Navigation
    • Auto Readmore
    • Pop-up Search Form
    • Widget Sticky
    • Widget Related Posts
    • Tombol Berbagi Responsive Keren
    • Numbered Page Navigation
    • Back to Top Button
    • Custom Error page

    Harga : Rp 215.000

    Demo : https://viomagz.sugeng.id

  5. VioToko

  6. template viotoko

    Fitur :

    • SEO Ready
    • Fast Loading
    • Responsive 100%
    • Mendukung Fitur Desainer Tema Blogger
    • Bisa Posting Produk dan juga Artikel
    • Menggunakan Schema Markup pada halaman produk dan artikel
    • Tombol Chat WhatsApp, SMS, dan Telpon
    • Icon Menggunakan Font Awesome
    • Breadcrumb Navigation
    • Pop-up Search Form
    • Widget Produk/Artikel Terkait
    • Tombol Berbagi
    • Back to Top Button
    • Custom Halaman Error
    • Tanpa Link Credit

    Harga : Rp 185.000

    Demo : https://viotoko.sugeng.id

  7. EvoMagz

  8. template evomagz

    Fitur :

    • 100% Responsive
    • Custom Mobile Version
    • SEO Optimized
    • Ads Optimized
    • Fully Customizable
    • Font Awesome Ready
    • Breadcrumb Navigation
    • Auto Readmore
    • Related Posts Widget
    • Share Buttons
    • Tab View Widget
    • Recent Post Widget
    • Numbered Page Navigation
    • Back to Top button
    • Custom Error page
    • Facebook Comments

    Harga : Rp 215.000

    Demo : https://evomagz.sugeng.id

2. Kompi Template

kompi ajaib

Kang Adhy salah satu blogger senior yang masih aktif ngeblog dan rajin membuat template blogger. Kompi template menyediakan banyak template dengan fungsi dan kategori yang berbeda-beda.

Kategori tema yang disediakan yaitu template blogger Game Online, Magazine, Personal, Landing Page, Bootstrap, Safelink dan template blogger AMP premium.

  1. Kompi Ajaib AMP

  2. Harga : Rp 300.000 / $24 USD

    Demo : https://kompiajaibamp2.blogspot.com

  3. Kompi Flexibel

  4. Harga : $9 USD

    Demo : https://kompiflexiblenonamp.blogspot.com

  5. Kompi Magazine

  6. Harga : Rp 150.000 / $12 USD

    Demo : https://kompimagazine2.blogspot.com

  7. Kompi Text Aja

  8. Harga : Rp 150.000 / $12 USD

    Demo : https://kompitext.blogspot.com

3. Theme Indie

theme indie

Theme indie merupakan situs jual web template premium milik Bungfrangki. Themeindie.com menyediakan template blogger mobile friendly, high CTR ads, fast loading dan responsive.

Selain template premium, Themeindie juga membagikan beberapa template blogger premium gratis. Pada versi gratis, pengguna diperingatkan untuk tidak menghapus link credit yang terpasang di footer.

  1. Berminat

  2. Harga : Rp 180.000

    Demo : https://berminat-template.blogspot.com

  3. RisenSimple

  4. Harga : Rp 55.000

    Demo : https://risensimple.blogspot.com

  5. SimpleON

  6. Harga : Rp 55.000 / Tersedia versi Gratis

    Demo : https://simpleontheme.blogspot.com

  7. Omagazine

  8. Harga : Rp 55.000 / Tersedia versi Gratis

    Demo : https://omagazinetheme.blogspot.com

4. IDNTheme

idntheme

Bagi kalian yang menyukai template blogger dengan berbagai macam warna, IDNTheme adalah tempat yang tepat untuk mencari tema blog modern dan full color.

Banyak sekali template blogger sudah dibuat oleh IDNTheme baik itu versi premium ataupun versi gratis. Template-template premium-nya sempat populer pada beberapa tahun lalu, kini peminatnya menurun karna banyak pesaing bermunculan.

  1. Vikka Pro

  2. Harga : $5.25 USD

    Demo : https://vikkabt.blogspot.com

  3. Eclipse

  4. Harga : $7.69 USD

    Demo : https://eclipseblog3.blogspot.com

  5. Infinite

  6. Harga : $7.69 USD

    Demo : https://infinitetiga.blogspot.com

  7. 10 Magz

  8. Harga : $7.69 USD / Tersedia versi Gratis

    Demo : https://10magzblog.blogspot.com

5. Jago Desain

jago desain

Ini dia tempat jualan template blogger premium terbaik yang sedang naik daun ditahun 2023. Semua template dibuat dengan banyak fitur dan inovasi baru, mengikuti trend design yang ada di wordpress.

Dari segi tampilan, Jago Design menawarkan template dengan ciri khas full layout dan warna background putih. Dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau sob, dikisaran 130-150rb saja.

  1. iMagz + Landing Page

  2. Harga : Rp 150.000

    Demo : https://imagz.jagodesain.com

  3. Median UI

  4. Harga : Rp 130.000

    Demo : https://median-ui.jagodesain.com

  5. Feltro Pro

  6. Harga : Rp 150.000

    Demo : https://fletro.jagodesain.com

6. Igniel

igniel

Selain menjadi blogger perempuan, Igniel juga seseorang yang ahli dalam kode CSS, HTML dan JavaScript. Dengan keahliannya tersebut membuahkan hasil template blogger premium yang sangat keren dan modern.

Template premium yang benar-benar premium hanya tersedia 1 saja, yaitu Igniplex dengan tagline for better user experience. 3 template lainnya yaitu Textrim, IGLO dan Fiksioner dibagikan secara gratis.

  1. Igniplex

  2. Harga : Rp 230.000 / $28 USD

    Demo : https://igniplex.blogspot.com

  3. Fiksioner

  4. Harga : Rp 100.000 / Tersedia versi Gratis

    Demo : https://fiksioner.blogspot.com

7. Blanter Theme

blanter theme

Selanjutnya ada Blanter Theme. Jika kamu suka template blogger yang menggunakan tema material design disinilah tempat yang tepat untuk membelinya.

Soal harga sepertinya ini terlalu murah jika dibandingkan dengan design template yang ditawarkannya. Mungkin masih tahap promosi ya sob, nyari pelanggan dulu gituh. Nah mumpung lagi murah mungkin kalian tertarik untuk membelinya.

  1. Blanter Violet

  2. Harga : Rp 80.000

    Demo : https://blanterviolet.blogspot.com

  3. Masign Asuka

  4. Harga : Rp 80.000

    Demo : https://masignasuka.blogspot.com

  5. Blanter Tokohop

  6. Harga : Rp 150.000

    Demo : https://blantertokoshop.blogspot.com

  7. Blanter Landing Pro

  8. Harga : Rp 100.000

    Demo : https://blanterlandingpro.blogspot.com

8. Maha Template

maha template

Maha Template menawarkan template blogger premium dengan desain clean dan modern. Ciri khas template buatannya adalah background warna putih polos.

Template dari Maha Template sangat cocok untuk blogger yang menyukai desain simple dan elegant. Tersedia template blogger premium AMP dan Non AMP.

  1. Line Today

  2. Harga : $10 USD

    Demo : https://linetoday-template.blogspot.com

  3. StayMagz

  4. Harga : $10 USD

    Demo : https://staymagz-template.blogspot.com

  5. AMP Smart

  6. Harga : $10 USD

    Demo : https://ampsmart-template-3.blogspot.com

  7. BlackPaper Wallpaper

  8. Harga : $10 USD

    Demo : https://epiccarswallpaper.blogspot.com

9. Goomsite

goomsite

Pemilik Goomsite adalah orang Indonesia dari daerah kota Kotamobagu, salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara. Namun bahasa yang digunakan pada template Goomsite menggunakan bahasa Inggris, hal tersebut dilakukan agar penjualan templatenya lebih mudah terjual ke blogger luar negeri.

Goomsite menghadirkan desain template blogger profesional dengan gaya bersih, elegan, dan cantik untuk pemula dan ahli. Pembyaran template bisa melalui Bank BRI, OVO dan PayPal.

  1. Charon Blog & Magazine

  2. Harga : $9 USD

    Demo : https://charon-goomsite.blogspot.com

  3. Faizanews

  4. Harga : $9 USD

    Demo : https://faizanews-goomsite.blogspot.com

  5. Aulian Landing Page

  6. Harga : $9 USD

    Demo : https://aulian-goomsite.blogspot.com

  7. SEO TheFress

  8. Harga : $9 USD

    Demo : https://thefress-goomsite.blogspot.com

10. XML Themes

xml theme

Kalau kamu liat gambar di atas, mungkin sedikit terkejut melihat harganya. Harganya memang cukup mahal jika dibandingkan dengan tempat jualan template blog lainnya.

Mungkin ownernya bukan hanya mengincar target lokal saja, tapi untuk memasarkan di global juga. Bagi warga luar harga diatas 300rb masih termasuk harga standart untuk sebuah template blogspot premium.

  1. Kompasweb

  2. Harga : Rp 393.000

    Demo : https://kompasweb.xmlthemes.com

  3. detikweb

  4. Harga : Rp 393.000

    Demo : https://detikweb.xmlthemes.com

  5. DokterSeo

  6. Harga : Rp 393.000

    Demo : https://alodokter.xmlthemes.com

  7. ChannelsID

  8. Harga : Rp 493.000

    Demo : https://channels.xmlthemes.com

11. SEOV6

seov6

Ini rekomendasi tempat beli template blog premium yang terakhir sob. Desain template-nya simple dan bersih, mirip-mirip tenplate bawaan blogger versi terbaru.

Untuk mendapatkan template premium di SEOV6 kamu hanya perlu gabung menjadi member premium, setelah itu bisa menikmati semua template blogspot premium yang tersedia. Harga gabung Rp 200.000 saja.

  1. Contempo

  2. Harga : Rp 200.000 / Tersedia versi Gratis

    Demo : https://downloadgameofflineapkmod.blogspot.com

  3. Rdesign

  4. Harga : Rp 200.000 / Tersedia versi Gratis

    Demo : https://blogtes44.blogspot.com

  5. Terkemuka

  6. Harga : Rp 200.000 / Tersedia versi Gratis

    Demo : https://blogtes46.blogspot.com

  7. Online Shop

  8. Harga : Rp 200.000 / Tersedia versi Gratis

    Demo : https://ebookbisnispdf.blogspot.com

Review Template Blogger Premium yang Saya Gunakan

Satu topik lagi, saya juga mau berbagi ulasan template blogger premium terbaik yang digunakan pada blog verhan.id. Dan template ini juga mempermudah saya agar blog muncul di pencarian google dengam mudah dan cepat.

Mungkin hanya sedikit saja dari sekian banyak keunggulan dari template LinkMagz ini, hanya membahas poin penting yang jadi acuan template blogger seo zaman sekarang.

Berikut adalah ulasannya:

Fitur

Fitur yang ada di template blogger premium ini benar-benar keren dan sangat membantu pengunjung guys. Beberapa fitur keren diantaranya, yaitu:

  • Mode Gelap
  • Sidebar Sticky
  • Navigasi Sticky
  • Tombol Back to Top
  • Auto Table of Content
  • Posting Advertorial
  • Posting Produk dan Jasa
  • LazyLoad pada Iklan AdSense
  • Widget iklan tersedia di dalam artikel
  • Tombol order via WhatsApp di postingan berlabel Produk dan Jasa.

Desain

Soal desain, template Mas Sugeng selalu update dan fresh mengikuti trend template blogger zaman sekarang. Contohnya desain blog verhan.id ini, monggo dilihat-lihat.

Tampilan terlihat simple dan elegant, pengunjung pasti suka dan betah berlama-lama melihat blog saya. Kalian suka ga? Semoga saja, hehee

Kecepatan Loading

performa template blog verhan.id

Sudah tidak diragukan lagi kalau template LinkMagz ini sangat cepat dalam pemuatan halaman. Lihat saja skor pada gambar di bawah ini, hampir 100% semua.

Bukan hanya kecepatan memuat halamannya saja, tapi performa dan page experience nya sangat tinggi. Karna alasan inilah saya mengganti template blogger di awal tahun 2021.

Responsive dan Mobile Friendly

blog verhan.id responsive dan mobile friendly

Ketika blog diakses via desktop ataupun mobile tampilannya tetap rapih. Menu navigasi, widget, tulisan, gambar dan media lainnya masih bisa terlihat dengan jelas.

Google sangat menyukai template yang ramah dengan pengunjung, sehingga pembaca akan merasa nyaman membaca artikel-artikel di blog kamu.

Pengaturan Tata Letak Template

teta letak blog verhan.id

Pengaturan Tata Letak pada template LinkMagz sudah diatur sangat rapih dan terstruktur sehinnga lebih mudah penggunaanya. Coba perhatikan gambar di atas, sudah tersedia beberapa widget dibuat khusus seperti slot iklan, sosial media, mengatur menu halaman statis, menu navigasi dan lainnya.

Widget tersebut sangat membantu dan mempermudah saya, widget yg sudah tersedia juga dirancang supaya tidak bisa dihapus melalui Tata Letak, jika ingin menghapusnya harus manual via Edit Template.

Kalau kalian tertarik dengan template LinkMagz seperti yang saya gunakan saat ini, langsung saja beli melalui link berikut Beli Template LinkMagz.

Akhir Kata

Demikian artikel mengenai template blogger premium terbaik yang bisa saya sarankan kepada kalian, mudah-mudahan kamu bisa mendapatkan template blog terbaik sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Kalau kalian punya rekomendasi tempate beli template blogger premium selain di atas silahkan kasih tau saya pembaca dengan cara berkomentar.

Boleh promosi lapak sendiri atau orang lain, we accept bro!

8 komentar untuk "40+ Template Blogger Premium Terbaik 2023"

  1. Alhamdulillah, saya berhasil meminang template fenomenal VioMagz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh selamat yaa, semangat terus ngeblog nya kak

      Hapus
  2. Kak... mohon info template untuk web sekolah. gratis or bayar gapapa

    BalasHapus
  3. kak, wajib cobain template Theme62, template blogspot seperti wordpress. tersedia plugin amp lite. jadi tinggal fokus ke artikel tanpa perlu pusingin html amp.

    BalasHapus
  4. untuk admin sendir ini templetnya beli dan namannya apa ya? thk.

    BalasHapus