Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Template Blog Gratis XML Gratis 2023

download template blog gratis
Hi blogger, kalian sedang mencari template blog gratis untuk blogspot di blog baru kamu? tenang saja karna pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa situs tempat download template blogger gratisan yang bisa kalian unduh dan digunakan secara gratis.

Template blogger gratis 2023 sudah banyak dibagikan secara cuma-cuma di situs template blog gratis terbaik. Kita sebagai seorang blogger harus berterima kasih kepada pemilik situs tersebut.

Setiap blogger pasti memiliki kriteria desain dan fitur sesuai kebutuhan isi blog nya. Saya sendiri lebih suka menggunakan template blog bertema sederhana, seperti template LinkMagz premium yang sedang dipakai ini.

Dari pertama kali blog ini dibuat belum pernah mengganti template blog, karna template blog ini sesuai keinginan saya. Tampilan sederhana, keren, kecepatan loading cepat, fitur tata letak di dashbor sangat rapih dan mudah di bongkar pasang.

Tapi kalau kalian mau template blogspot gratisan aja, boleh pilih beberapa templatenya di bawah ini.

Download Template Blogger Gratis Keren

Oke jadi disini saya akan merekomendasikan beberapa template blogger gratis keren, semuanya bisa digunakan dengan bebas. Tentunya template-template ini memang dibagikan secara gratis oleh pembuatnya, jadi kalian tenang saja.

Berikut adalah pilihan template blog gratis untuk blogger:

  1. Mediumish Blogger

  2. mediumish blogger template

    Template blogger gratis yang pertama ada tema blog yang mengikuti template Mediumish versi Wordpress. Banyak web-web besar menggunakan template yang satu ini, contohnya yaitu blog Niagahoster.

    Banyak blogger yang menginginkan tema Mediumish versi blogspot, nah bagi kamu yang menginginkannya silahkan bisa mengunduhnya melalui link di atas.

  3. Mostheme

  4. mostheme template blog gratis

    Template blogger yang simple dan keren bisa pilih Mostheme. Tema ini dirancang mobile frienldy, seo friendly dengan tampilan bersih. Sangat cocok untuk kamu yang menggunakan Adsense sebagai penghasilan utamanya.

    Hal yang menarik pada template ini adalah pada bagian widget artikel terbaru, sangat menarik perhatian mata sehingga mengundang pengunjung untuk melihat artikel-artikel yang baru dipublish.

  5. Viralisme

  6. viralisme template blogger gratis

    Bagi kamu yang berencana membuat blog konten berita viral, gunakan template blog berita gratis buatan Themeindie ini. Tema ini dirancang khusus untuk web viral, seperti yang kita ketahui konten viral saat ini sangat disukai masyarakat Indonesia.

    Viralisme jadi template satu-satunya yang paling cocok untuk konten berita viral. Silahkan download tema ini melalui link di atas.

  7. XadowMagz

  8. xadowmagz template blog gratis

    Berbeda dengan template di atas, template ini sangat cocok untuk diisi artikel-artikel berita terbaru dengan banyak kategori. Silahkan download template blog berita gratis ini.

  9. Omagazine

  10. omagazine template blogspot gratis

    Template blog gratis selanjutnya masih bertema berita dan majalah. Omagazine dirancang lebih keren, sederhana namun tetap terlihat mewah. Sangat cocok untuk kamu yang suka web dengan tampilan elegan.

  11. Blanter Wisdom

  12. blanter wisdom template blogger

    Bagi kamu yang sedang mencari template blog yang simple, bersih dan nyaman untuk pembaca, Blanter Wisdom adalah pilihannya. Template ini sudah dirancang responsive dan mobile friendly disemua jenis perangkat

  13. Volta

  14. volta template blog gratis

    Template blog gratis selanjutnya ada Volta dari IDNTheme. Template ini dibagikan secara gratis oleh pembuatnya, yaitu Arlina. Terdapat versi premium jika kamu ingin menghapus link credits pada template Volta.

  15. Lunar

  16. lunar template blog gratis

    Berbeda dengan template blog gratisan lainnya, template Lunar dirancang tanpa sidebar layaknya template landing page. Pada bagiannya halaman utamanya didesain sangat keren, berisi postingan-postingan yang dibuat grid.

    Lunar memiliki desain yang berwarna, terdapat background bubble pada bagian atas dan bawah. Entah apa fungsinya fitur tersebut, namun kesan pertama membuat saya betah membaca artikel di blog tersebut.

  17. TechMagz

  18. techmagz template blogger

    TechMag merupakan template blogger gratis yang cocok untuk blog yang berisi artikel teknologi terbaru. Fitur yang bikin saya tergoda untuk menggunakannya adalah adanya menu navigasi super keren.

    TechMag template blogger dengan tampilan bersih dan super cepat. Desainnya benar-benar eksklusif dan sempurna, sehingga blog yang buat akan terlihat lebih profesional.

  19. Newspeed

  20. newspeed template blog news gratis

    Terakhir ada template Neswpedd blogger template. Tema buatan templateify ini memiliki banyak fitur keren, salah satunya adalah widget info yang berada dibawah menu navigasi.

    Template Newspedd cocok untuk web berita, majalah, olahraga, permainan, keuangan, blog makanan, dan niche lainnya. Newspeed sudah dirancang responsive dan mobile friendly disemua perangkat.

Tempat Download Template Blogger Gratis XMl

template blog gratis

Selain memberikan link situs penyedia template blog keren, disini saya juga akan sedikit mengulas ada tema apa saja di masing-masing situs tersebut.

Berikut ini daftar tempat download template blog gratisan terbaik:

1. My Blogger Themes

my blogger themes free

Situs download template blog gratis pertama adalah My Blogger Themes. Situs blog ini dibuat pada tahun 2010 dan masih update sampai sekarang.

Saat berkunjung ke mybloggerthemes.com tidak perlu pusing melihatnya, karna disana menyediakan template gratis khusus untuk platform blogger saja.

Semua template dibuat oleh developer web profesional yang sudah mengerti struktur yang baik.

Tema yang disediakan juga sangat komplit. Mulai dari topik blog berita, fashion, hewan, tanaman, kendaraan, teknologi, gadget, game, anime, musik, film dan masih banyak lagi.

2. Templateism

templateism  template blog gratis

Templateism merupakan blog penyedia template blogspot gratis dan berbayar, ownernya adalah Syed Faizan Ali.

Terdapat dua versi yang bisa kalian pilih disana, versi gratis dan berbayar.

Pertama tema versi gratis. Jika kalian download versi gratis, terdapat kredit didalamnya dan tidak mendapat dukungan jika terjadi masalah saat kamu menggunakan template dari templateism.

Dan untuk versi berbayar (bayar hanya satu kali seumur hidup), tema ini tidak akan menampilkan kredit, mendapatkan pembaharuan, dukungan seumur hidup dan masih banyak lagi.

Ada 4 kategori fokus utama yang disedikan oleh situs ini, yaitu kategori tema teknologi, multimedia, majalah dan galeri.

3. Soratemplates

soratemplates download template blog

Selanjutnya ada Soratemplates, web penyedia download template blogspot gratis dengan tampilan keren dan sederhana. Terakhir saya lihat terdapat 345 template blog xml sudah dipublikasikan disana.

Jika Templateism memiliki dua versi pilihan, Soratemplates berbeda lagi yaitu memiliki 3 versi. Terdapat versi gratis, premium dan extended version.

Pada versi extended version, kalian bisa mendapatkan dukungan penuh diantaranya adalah:

  • Hapus kredit footer
  • Layanan pengaturan blog
  • Tidak ada skrip terenkripsi
  • Dukungan premium 12 Bulan
  • Dukungan kustomisasi template
  • Domain tidak terbatas
  • Pembaruan template seumur hidup

4. Bloggertheme9

bloggertheme9 tema blog gratis

Bloggertheme9 terpilih menjadi salah satu situs yang saya pilih karena menyediakan template blog dengan tampilan keren dan lebih modern, dulunya hanya menyediakan template blog yang terlihat jadul.

Nikz Naveed adalah seorang perancang web profesional yang membuat dan mempublikasikan template khusus blogger di situs Bloggertheme9.

Fokus utama dari Bloggertheme9 adalah merancang template blog yang menarik, efisien dan mudah dinavigasi

Bloggertheme9 merancang tema blog kelas profesional untuk bisnis, majalah, portofolio, E-Commerce. Tentu saja tema yang dibuat sudah di optimasi agar lebih mudah bersaing di mesin pencari.

5. Bthemez

bthemez template blogger

Urutan kelima ada Bthemez. Walaupun template di situs ini masih sedikit hanya 24 template blog saja, namun yang disediakan benar-benar gratis.

Ciri khas template yang dibuat oleh Bthemez adalah tampilan yang elegant dengan background putih polos. Sepertinya template blog di situs ini lebih direkomendasikan untuk blogger yang isi postingannya bersifat personal.

Kumpulan template blog keren gratis rasa premium bisa kamu dapatkan di situs ini.

6. Themexpose

themexpose gratis template blog

Themexpose merupakan situs penyedia template blogger yang dibuat secara profesional dengan tampilan yang elegant. Template blog gratis sederhana bisa kalian dapatkan disana.

Themexpose juga menyediakan template blogger versi berbayar.

Yang berbeda dari versi gratis adalah klien mendapatkan template tanpa kredit footer, dukungan premium seumur hidup, tidak ada skrip terenkripsi, pembaruan template, penggunaan template untuk domain tidak terbatas dan masih banyak lagi.

7. Templatesyard

templatesyard template blogger

Templatesyard situs web populer yang menyediakan kumpulan template blogger gratis dengan berbagai pilihan. Kurang lebih ada 70 template blogger yang sudah diunggah di Templatesyard.

Sama seperti tempat penyedia tema blog lainnya. Templatesyard juga menyediakan versi gratis dan berbayar, semua template blogger disana tersedia versi gratis nya.

Langsung saja cek ke situsnya gaess.

8. Gooyaabitemplates

gooyaabitemplates free blogger template

Situs terpopupler lianya yang menyediakan template blog gratisan dengan berbagai tema dan desain yang menarik adalah Gooyaabitemplates, mungkin situs ini menjadi urutan no 1 dari situs penyedia template blogspot lainya.

Disana kamu bisa mendapatkan berbagai jenis tema blog, termasuk template landing page blogspot secara gratis juga.

Navigasi untuk mencari template blog di Gooyaabitemplates juga sangat mudah, karna sudah disediakan link template berdasarkan fitur, topik, warna template, jumlah kolom template dan juga sidebar.

9. Btemplates

Btemplates mungkin jadi rekomendasi situs penyedia template blogspot gratis tertua di artikel ini, Pasalnya Btemplate didirikan pada tahun 2008.

Sudah sangat lama bukan? Yaa, template yang dibuat pun sudah sangat banyak, terakhir saya lihat dihalamanya terdapat 4,413 template blogger. WOoow!

Btemplate membuat template dengan memfokuskan desain yang responsif, pemuatan cepat dan ramah SEO.

Banyak pilihan template blogspot jika kalian berkunjung kesana, silahkan cari sampai puas di Btemplates.

10. Idntheme

idntheme template blog gratis indonesia

Dari Indonesia, pertama saya akan mengenalkan Idntheme. Situs ini banyak membuat template blog gratisan dengan tampilan yang sangat keren.

Namun tidak semua template di Idntheme dibuat secara gratis. Ada template versi gratis, gratis dan berbayar dan hanya berbayar saja.

Walaupun gratis fitur dan tampilannya tidak kalah keren dengan versi berbayar.

Yaa memang desain template di blog ini hampir semuanya keren, saya yakin pembuatnya update dengan desain web masa kini, terlihat dari tampilan web nya yang sangat memanjakan mata.

Yang terpenting adalah template yang dibuat oleh Idntheme sudah SEO friendly, responsive, dan cocok untuk adsense.

Dan juga mudah di edit/modifikasi, sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar merubah tampilan blog. Silahkan gaes langsung menuju ke TKP > idntheme.com.

11. Themeindie

themeindie blogger template indonesia

Template blogger gratis dari Indonesia yang kedua sekaligus rekomendasi yang terakhir dari daftar situs download template blog gratis yaitu Themeindie.

Owner nya saya kenal dengan nama Bung Frangki. Dia adalah seorang blogger dan spesialis pembuat template blogger.

Karya-karya yang dihasilkan dibagikan secara gratis dan dijual untuk versi premium nya. Semuanya diringkas dan dipublikasikan di Themeindie.

Harga template premium yang ditawarkan dari Themeindie juga benar-benar terjangkau. Tapi jika kalian belum ada uang untuk membelinya, cukup menggunakan template blog versi gratisan saja.

Selain menjual template, Themeindie juga menyediakan jasa instalasi template blogger dengan cara yang benar. Bukan hanya menerima pemasangan template blog dari Themeindie saja, melainkan template blogspot premium dari luar.

Akhir Kata

Itulah kumpulan template blog gratis dan info situs penyedia template blogger gratis yang bisa saya informasikan kepada kalian. Saya juga sering melihat-lihat template blog disana, karna up to date, template blog nya keren-keren dan sudah seo friendly pastinya.

Oh iya, jika ingin menggunakan template blog premium gratisan bisa kamu download template mas sugeng yang sudah dibagikan secara gratis, silahkan kunjungi halaman berikut ini template mas sugeng gratis.

21 komentar untuk "Download Template Blog Gratis XML Gratis 2023"

  1. Password file rar template mediumish apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah saya ganti link downloadnya gan, silahkan download ulang (tanpa password)

      Hapus
    2. Bos yang xml ada gak

      Ini semua format Zip semua

      Hapus
    3. di ekstrak dulu kan file Zip nya, nanti didalamnya ada file template dengan format .xml

      Hapus
  2. Masih nyari belum ada yang pas euy. Duh kek nya mesti premium

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau belum ada yg cocok bisa cari di situs templat blogger di atas kak, kalau mau yang OK sih emang bagusnya beli template premium, hehee

      Hapus
  3. makasih telah share infonya mas..

    BalasHapus
  4. nais info kang, bagus untuk blogcepot yang masih gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii kang, langsung download aja template blogspot gratis-nya

      Hapus
  5. Balasan
    1. Silahkan download melalui link template blogger gratis di atas.

      Hapus
  6. lagi nyari alhamdulillah ad yang cocok, nuhun mang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bisa membantu, semangat terus ngeblog nya

      Hapus
  7. mantap template nya. Thanks ya.. infonya

    BalasHapus
  8. Mediumish susah pasang histats bang , kenapa yah? apa karena nulled atau gimana , versi mas awan paling keren hanya sepertinya itu saja susah di pasang histats, klo ada artikle cara pasang histats di template mediumish versi mas awan boleh saya baca mas, harap di blz mase

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah gimana gan, bukannya tinggal pasang kode aja di template ya.

      Hapus
  9. Thanks! Finally i got the best themes for my blogger website after a long time.

    BalasHapus
  10. Blanter Wisdom ga bisa download gan mohon untuk di perbaiki

    BalasHapus
  11. ada gk template khusus destinasi wisata

    BalasHapus