Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jam Operasional Bank Mandiri Buka Jam Berapa 2023, Cek Disini

jam operasional bank mandiri

Informasi tebaru mengenai jadwal layanan atau jam operasional bank Mandiri buka jam berapa, bisa kamu dapatkan jadwalnya di artikel ini.

Bank Mandiri selalu menjadi salah satu bank andalan oleh masyarakat luas dalam hal melakukan segala transaksi keuangan.

Untuk meningkatkan kualitas layanan mereka serta untuk melindungi kenyamanan para nasabah, bank Mandiri menyesuaikan jam operasional kantorr bank mereka secara berkala.

Hal ini dikarenakan situasi pandemi yang tak kunjung selesai, mengharuskan mereka untuk mengubah jam operasional demi keselamatan diri dan para para nasabah.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan asli milik pemerintah Indonesia, yang dibangun pada bulan Oktober tahun 1998. Bank ini memiliki sejarah pendirian yang cukup panjang, yakni merupakan gabungan dari empat buah bank sekaligus.

Adapun empat bank tersebut adalah, Bank Ekspor Impor Indonesia, Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, dan Bank Pembangunan Indonesia.

Keempatnya bersatu dan digabungkan dengan diprakarsai oleh dua tokoh, yakni komisaris presiden Wimboh Santoso dan direktur utama Royke Tumilaar.

Hingga saat ini, sudah ada sekitar 1800 buah kantor cabang milik bank Mandiri yang tersebar di seluruh Nusantara, serta memiliki sistem perbankan sebanyak 9 buah.

Bank Mandiri ini merupakan salah satu bank yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia dan memiliki aset yang berjumlah sangat banyak.

Jam Operasional Bank Mandiri 2023

Jam operasional Bank Mandiri akan selalu menyesuaikan dengan peraturan pemerintah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung untuk memberikan pelayanan bagi nasabah bank Mandiri.

Meningkatnya kasus COVID-19 di beberapa daerah menyebabkan jam buka bank mandiri yang sebelumnya pukul 08.00-15.00 mengalami perubahan.

Bank Mandiri buka jam berapa?

Saat ini jam operasional bank Mandiri buka mulai pukul 8.00 - 14.30 waktu setempat yang berlaku efektif sejak tanggal 11 Oktober 2021.

Saat ini terdapat sekitar 2.426 jaringan dengan 140 kantor cabang Bank Mandiri, 2.200 kantor cabang pembantu, dan 66 kantor kas yang tersebar di seluruh Indonesia yang dapat membantu nasabah Bank Mandiri. Meski tetap beroperasi saat pandemi, pihak Bank Mandiri berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan keamanan nasabah dan pegawainya.

Berikut ini link website resmi untuk mengetahui jadwal opersional bank Mandiri. https://www.bankmandiri.co.id/penyesuaian-operasional-kantor-cabang.

Jadi, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi langsung ke kantor cabang Mandiri, bisa melihat dulu apakah kantor tersebut sedang beroperasi pada saat itu atau tidak.

Jam Operasional Bank Mandiri Hari Jumat

Jadwal cabang bank Mandiri pada hari jumat buka seperti hari biasanya yaitu mulai dari jam 08.00 hingga jam 14.30 waktu setempat. Kecuali saat libur Idul Fitri, tahun baru, dan hari besar lainnya.

Jam Operasional Bank Mandiri Hari Sabtu dan Minggu

Apakah ada bank mandiri yang buka hari sabtu? Sebagian besar kantor cabang bank Mandiri bersama dengan unit mereka, setiap hari Sabtu dan Minggu tidak beroperasi.

Pelanggan hanya dapat melakukan transaksi melalui beberapa layanan Bank Mandiri seperti ATM, Mobile Banking, SMS Banking dan Internet Banking. Diantaranya untuk melakukan setoran tunai, mengecek saldo, transfer antar bank ataupun bank lain, pembayaran dan lainnya.

Beberapa cabang bank Mandiri juga membuka dan melayani pelanggan di akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu, buka mulai pukul 10:00 hingga 15:00. Namun tidak semua bank Mandiri buka pada akhir pekan, hanya beberapa cabang bank di kota-kota besar yang masih beroperasi selama akhir pekan.

Jam Operasional Bank Mandiri Weekend Banking

Mendapatkan informasi resmi dari situs bank Mandiri, saat ini layanan weekend banking untuk sementara ditiadakan. Hal tersebut diberlakukan guna mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Sedangkan jadwal di bawah ini adalah jadwal layanan weekend banking yang lama, mungkin jika sudah normal kembali jadwal tersebut bisa berlakukan kembali.

REGION 1 / SUMATERA 1
  • KCP Medan Jalan Cirebon : 08.30 - 15.00 (Layanan Weekend Banking)
REGION IV / JAKARTA 2
  • KC Bekasi Juanda : 09.30 - 15.00 (Layanan Weekend Banking Incl.SOPP)
REGION V / JAKARTA 3
  • KC Jakarta Plaza Mandiri : 10.30 - 16.00 (Layanan SDB)
REGION VIII / JAWA 3
  • KCP Surabaya Pasar Atum MBL : 10.30 - 15.00 (Layanan Weekend Banking)
  • KCP Surabaya Tunjungan Plaza : 10.30 - 15.00 (Layanan Weekend Banking)

Layanan dan Produk Bank Mandiri

Banyak sekali jenis produk dari bank Mandiri yang ditawarkan kepada masyarakat, sehingga mereka hanya tinggal memilih produk mana yang cocok dengan kebutuhan.

Berikut ini beberapa produk tabungan milik bank Mandiri:

  1. Tabungan Rupiah
  2. Tabungan Rencana
  3. Tabungan Valas
  4. Tabungan Bisnis
  5. Tabunganku

Sedangkan untuk layanan, bank Mandiri memiliki beberapa jenis layanan yang bisa dinikmati oleh para nasabah, yakni layanan tabungan, deposito, giro, pinjaman, kartu kredit, investasi dan asuransi, E-Banking Mandiri, pengiriman uang, Mandiri Trade Finance dan Mandiri Cash Management.

Gunakan Layanan Mandiri Online

Dalam membantu pemerintah mengatasi kenaikan kasus COVID-19, Bank Mandiri turut membantu dengan menerapkan berbagai hal untuk menjaga kenyamanan nasabah. Oleh karena itu, Bank Mandiri memiliki alternatif lain dan menghimbau nasabah untuk melakukan segala transaksi mulai dari transaksi pembayaran, transfer, pembukaan rekening deposito, maupun transaksi lainnya melalui layanan Mandiri online yang dapat diakses melalui smartphone nasabah bank Mandiri.

Selain itu, apabila ingin membuka tabungan Bank Mandiri, calon nasabah tidak perlu lagi untuk mencari jam operasional Bank Mandiri dan mengantri untuk membuka rekening. Tanpa perlu pergi ke salah satu cabang Bank Mandiri, calon nasabah dapat menikmati aksesnya melalui join.bankmandiri.co.id

Salah satu bentuk pelayanan Bank Mandiri yang dapat dilakukan secara online adalah melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Nasabah dapat dengan mudah melakukan transfer uang antar Bank tanpa perlu keluar rumah. Tidak hanya transfer uang, nasabah juga dapat melakukan pembelian dan pembayaran token PLN, tagihan listrik, e-commerce, pulsa, kartu kredit, atau bahkan membeli voucher game. Nasabah juga dapat mengisi saldo e-money seperti GO-PAY dan yang lainnya.

Semua produk perbankan yang nasabah punya seperti tabungan, deposito, kartu kredit, dan pinjaman telah tersedia di aplikasi Livin’ by Mandiri. Dengan begitu nasabah dapat melihat dan mengawasi segala jenis transaksi dengan lebih mudah dan lengkap. Jadi, nasabah bank Mandiri tidak perlu lagi menunggu antrian dan membahayakan orang lain dari virus.

Jika terdapat masalah dalam mengakses salah satu layanan yang ada di aplikasi Livin’ by Mandiri, nasabah juga dapat melakukan pemblokiran kartu melalui satu aplikasi. Dengan demikian, nasabah tidak perlu membawa surat kehilangan dan antri ke salah satu kantor cabang Bank Mandiri untuk memblokir kartu Mandiri yang dimiliki.

Patuhi Protokol Kesehatan Saat Transaksi

Apabila tidak memungkinkan untuk melakukan transaksi secara online, untuk melindungi nasabah dan staff perbankan Bank Mandiri, tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker harus dilakukan jika mengunjungi salah satu kantor cabang Bank Mandiri.

Pelayanan Bank Mandiri tidak hanya berada di kantor cabang. Sehingga, jika nasabah tidak ingin mengantri untuk transaksi, nasabah dapat mengunjungi salah satu ATM yang terdekat. Bank Mandiri terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan tentu saja aman.

Hingga saat ini, telah ada 13.031 unit ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan begitu, nasabah tidak perlu menyesuaikan jam operasional Bank Mandiri ketika ingin melakukan pembayaran. Meski demikian, tetap patuhi protokol kesehatan selama melakukan transaksi baik di kantor cabang maupun salah satu ATM Bank Mandiri.

Kontak kantor pusat:

  • Telpon: 14000, +62-21-52997777
  • Fax: +62-21-52997735
  • Email: mandiricare@bankmandiri.co.id

Akhir Kata

Itulah informasi waktu jam opersional bank Mandiri bulan puasa, salah satu bank pilihan masyarakat untuk melakukan segala transaksi keuangan.

Namun, semenjak pandemi, jam operasional bank Mandiri untuk melayani nasabah kerap berubah sesuai dengan keadaan saat itu. Pada bulan Ramadhan ini, bank Mandiri memiliki perubahan jam operasional seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Jam Operasional Bank Mandiri Buka Jam Berapa 2023, Cek Disini"