Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jam Operasional Bank BRI 2023 Buka Jam Berapa? Lihat disini

jam operasional bank bri

Jam Operasional BRI - Salah satu tempat yang cukup aman untuk melakukan transaksi keuangan adalah sebuah bank. Di Indonesia sendiri, telah berdiri banyak sekali bank, mulai dari bank BRI, Mandiri, BCA, BNI, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bank BRI merupakan salah satu bank milik negara Indonesia yang memiliki jumlah nasabah cukup banyak. Bank BRI juga merupakan salah satu bank kamulan rakyat Indonesia dalam hal melakukan transaksi keuangan yang terpercaya.

Salah satu alasannya karena bank BRI memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya. Pelayanan tersebut salah satunya berupa jam operasional yang teratur dan bersahabat dengan jam keseharian masyarakat.

Berikut ini akan dijabarkan tentang jam operasional, profil, serta produk dari bank BRI.

Profil Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan bank BRI merupakan bank yang berdiri di Indonesia sejak tahun 1895.

Bank BRI merupakan salah satu bank yang paling populer dan paling banyak diminati oleh masyarakat luas untuk melakukan segala macam transaksi keuangan.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya cabang yang tersebar hingga ke pelosok negeri Indonesia.

Bank BRI ini memiliki julukan sebagai bank "merakyat", julukan tersebut diberikan kepada bank ini dengan alasan nasabahnya yang terdiri dari berbagai macam kalangan, dari konglomerat kelas atas hingga masyarakat kelas bawah.

Keberadaannya di tengah-tengah masyarakat, Bank BRI memiliki peran atau fungsi yaitu menghimpun dana dari masyarakat, mengurus penyaluran dana kembali pada masyarakat, serta memberikan atau melayani berbagai produk dan jasa lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Bank BRI merupakan bank milik negara pertama yang ada di Indonesia semenjak kemerdekaan dikumandangkan. Saham dari bank BRI yang dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia sebanyak 70%, sisanya milik masyarakat dengan besar 30%.

Jam Operasional Bank BRI

Sebagai kantor keuangan yang bisa dibilang setiap harinya sangat sibuk melayani masyarakat atau nasabah, kapan jam operasional Bank BRI masih menjadi informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Terlebih semenjak masa pandemi dan diberlakukannya sistem pembatasan aktivitas masyarakat atau PPKM, semua kantor yang bergerak di berbagai sektor termasuk Bank BRI melakukan penyesuaian terkait jam pelayanan atau operasionalnya.

Dengan adanya informasi terkait jam operasional Bank BRI dimaksudkan agar masyarakat tahu kapan waktu untuk datang ke Bank BRI untuk keperluan yang berkaitan dengan pelayanan Bank.

Nah jika kamu mempunyai keperluan untuk pergi ke Bank BRI berikut ini informasi mengenai jam operasional Bank BRI.

  • Hari kerja : Senin s.d Jumat.
  • Jam kerja : Pukul 08.00-15.00 WIB
  • Jam istirahat Senin-Kamis : Pukul 12.00-13.00 WIB
  • Jam istirahat Jumat : Pukul 11.30-13.00 WIB.
  • Hari libur: Sabtu dan Minggu.

Sebagaimana perkantoran pemerintah lainnya, Bank BRI hari kerjanya yaitu dari hari Senin sampai dengan hari Jumat. Artinya dalam seminggu Bank BRI buka melayani masyarakat lima kali. Adapun untuk jamnya, Bank BRI mulai melayani setiap harinya (Senin-Jumat) yaitu mulai jam 08.00. Adapun pelayanan di Bank BRI berakhir atau selesai pada jam 15.00 waktu setempat.

Dalam pelayanan setiap harinya, Bank BRI memberlakukan jam istirahat, di mana pada jam istirahat tersebut kegiatan pelayanan kepada masyarakat atau nasabah diberhentikan sejenak. Jam istirahat operasional pelayanan Bank BRI yaitu pada jam 12.00 sampai dengan jam 13.00 waktu setempat. Khusus untuk setiap hari Jumat, waktu istirahat pelayanan yaitu dari jam 11.30 sampai 13.00 waktu setempat.

Layanan dan Produk Bank BRI

Ada beberapa produk yang BRI tawarkan kepada para nasabah, yakni produk simpanan atau tabungan.

Adapun jenis produk-nya yakni, Tabungan Simpedes, Tabungan Britama, Simpel atau Simpanan Pelajar, Tabungan Haji, serta Kartu Kredit dan Kartu Debit.

Sedangkan layanan-nya yaitu, Bill Payment, Jasa Penerimaan Setoran, Transaksi Online, Transfer & LLG dan BRIfast Remittance.

Call Center BRI

Info kontak resmi BRI yang dapat dihubungi oleh nasabah:

  • Telpon : 14017 / 1500017
  • Email : callbri@bri.co.id
  • Website : www.bri.co.id

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai aktivitas operasional Bank BRI. Jika kamu akan pergi ke Bank BRI untuk suatu keperluan sebaiknya mengetahui terlebih dahulu jam operasional yang berlaku di kantor cabang bank BRI.. Mengingat penyesuaian dari adanya program PPKM.

3 komentar untuk "Jam Operasional Bank BRI 2023 Buka Jam Berapa? Lihat disini"