Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram Terbaru 2023

Sedang mencari bagaimana cara membuat blog pribadi di Instagram? Kamu berkunjung ke halaman yang tepat, karna pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang blog pribadi serta berbagi cara membuat tulisan blog pribadi di IG.

Sebelum ke langkah-langkah buat blog pribadi ig, sebaiknya mari kita cari tau lebih tentang blog pribadi di Instagram.

cara membuat blog pribadi di ig

Arti Blog Pribadi di Instagram

Blog Pribadi pada Instagram merupakan akun Instagram biasa yang diubah menjadi akun profesional. Pilihannya kreator atau bisnis, kemudian diberi kategori khusus seperti kategori Blog Pribadi.

Kategori akun profesional bukan hanya blog pribadi saja, sangat banyak. Beberapa ketgori yang tersedia seperti kreator dgitial, video musik, gamer, hiburan, layanan masyarakat, merek, prdouk, komunitas dan masih banyak lagi.

Penggunaan label atau tulisan Blog Pribadi pada akun Instagram ini dapat mempercantik akun IG serta memperjelas identitas si pemilik akun.

Status blog pribadi Instagram ditulis berwarna abu-abu di bio profil akun Instagram, posisinya terlihat di bawah foto profil.

Akun Instagram blog pribadi biasanya berisi konten-konten yang fokus membahas 1 topik. Makanya orang-orang juga menyebutnya dengan microblog, karna konten nya singkat-singkat dan fokus pada pemabahasan inti saja.

Format konten yang ditampilkan bisa berupa text, gambar, video dan audio. Trend konten singkat ini memang sangat menarik dan mudah diterima oleh pengguna internet.

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

Untuk membuat tulisan blog pribadi di ig, pengguna harus mengubah profil Instagram ke profil akun profesional. Tedapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan, yaitu menautkan akun ig ke facebook, melalui telelpon dan komputer.

Cara termudah untuk menambahkan blog pribadi di ig adalah pengguna cukup menautkan akun Instagram ke halaman facebook (bukan akun facebook), kemudian mengubah ke akun bisnis.

Langsung saja, lebih jelasnya bisa ikuti langkah-langkah cara buat blog pribadi di Instagram berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di hp.
  2. Login menggunakan akun Instagram yang ingin di tambahkan tulisan blog pribadi.
  3. Buka Profil akun Instagram kamu lalu pergi ke Pengaturan.
  4. Pilih opsi Akun.
  5. mengubah pengaturan akun instagram
  6. Kemudian tekan Beralih ke Akun Profesional.
  7. Akan mendapatkan Akun Profesilan, kemudian Lanjut.
  8. Silahkan cari di kolom pencarian dan pilih kategori Blog Pribadi.
  9. Jika sudah tekan tombol Selesai.
  10. beralih ke akun instagram profesional
  11. Selanjutnya isi Informasi Bisnis Publik seperti alamat email, no hp dan alamat bisnis.
  12. Untuk melengkap profil bisnis Instagram, kamu perlu menghubungkan akun Instagram ke halaman Facebook. Jika ingin di Lewati juga bisa, tapi sebaiknya dihubungkan supaya bisa menggunakan fitur promosi iklan dan fitur belanja.
  13. Sampai tahap ini sudah selesai, tulisan blog pribadi sudah muncul di profil Instagram kamu.
  14. akun instagram kategori blog pribadi

Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram

Seperti yang sudah kujelaskan di atas, untuk membuat tulisan blog pribadi di IG, kamu bisa harus beralih ke akun profesional lagi. Begitu juga dengan sebaliknya, apabila ingin menghapus tulisan blog pribadi di Instagram maka kamu harus beralih ke akun personal Instagram lagi.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram, login dengan akunmu.
  2. Masuk ke menu profilmu dengan tap avatar di pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya, tap garis tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu tap pengaturan.
  4. Kemudian tap akun.
  5. Selanjutnya tap Beralih ke Akun Pribadi.
  6. Tap Beralih ke Akun Pribadi.
  7. Selesai.

Contoh Blog Pribadi Instagram dengan Konten Microblog

contoh blog pribadi instagram

kuyproduktif merupakan akun profesional dengan kategori Kreator Digital. Fokus membahas tips-tips produktif dalam menjalani kehidupan dan pekerjaan orang.

Kalian bisa lihat dari segi tampilan memang tidak terlihat berbeda jauh, tapi coba perhatikan lebih detail lagi, pasti akan menemukan sediki perbedaan.

Keuntungan Menggunakan Akun Profesional Instagram

1. Data lebih lengkap. Pertama pengguna bisa mendapatkan insight atau statistik akun Instagram lebih lengkap. Data yang disajikan adalah data pengunjung akun Instagram kamu. Beberapa data yang ditampilkan seperti akun dijangkau, interaksi konten, pemirsa, dan promosi aktif.

2. Akun bisnis bisa promosi. Ini adalah fitur yang sangat penting untuk membantu mempromosikan konten-konten yang sudah kamu buat di Instagram. Dibagian profil akun bisnis akan tersedia menu Promosi, cukup tekan tombol Promosi untuk mengiklankan konten atau profil Instagram kamu.

3. Mendapatkan fitur lebih. Pengguna akun bisnis Instagram akan mendapatkan fitur tamabahan seperti informasi kontak dan alamat di bawah biodata profil Instagram.

4. Diberikan jangkauan yang lebih luas. Akun Instagram bisnis mendapatkan keunggulan jangkauan yang lebih luas untuk memasarkan konten atau produk. Alasan ini juga yang menjadi akun bisnis tidak bisa diatur ke move privasi, karna emang tujuannya agar mendapatkan pengunjung lebih.

Yaa.. dari segi kekurangan mungkin hanya akun kita tidak bisa di atur privasi lagi. Jika kamu sudah siap dengan aturan tersebut, bisa langsung beralih ke akun profesional dengan cara mengikuti tutorial cara membuat akun ig menjadi blog pribadi yang sudah saya jelaskan di atas.

Akhir Kata

Demikian artikel tentang akun profesional Instagram serta tutorial cara membuat blog pribadi di Instagram dari hp. Hanya mengubah beberapa pengaturan, kamu sudah bisa membuat tulisan blog pribadi di profil Instagram.

Semoga artikel ini bisa membantu! Jangan lupa share artikel ini ke akun sosial media kamu jika menurut kamu orang lain perlu tau tentang blog pribadi di ig.

3 komentar untuk "Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram Terbaru 2023"