Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar Wattpad tanpa Email dengan Facebook

cara daftar wattpad tanpa email

Cara daftar Wattpad - Wattpad merupakan sebuah situs web dan aplikasi yang kontennya berisi cerita, novel dan karya tulisan lainya. Dari platform ini, kamu dapat membaca banyak novel secara gratis di waktu yang sama.

Jika kamu suka membaca novel online pastinya tidak asing lagi dengan Wattpad. Tentu saja, karena aplikasi ini memang sudah lama dan sangat populer bagi pembaca ataupun penulis cerita.

Pengguna wattpa juga dapat menghasilkan uang dengan menjadi penulis novel yang aktif. Jadi, untuk memulainya, kamu bisa membuat akun Wattpad untuk mendaftar dan menjadi anggota Wattpad.

Begitu kamu memiliki akun setelah mendaftar Wattpad ada banyak tema novel yang bisa kamu baca disana. Seperti novel horor, humor, klasik, roman, aksi, misteri, spiritual, fiksi, fantasi, petualangan, klasik, dan lain-lain.

Bahkan salah satu novel di Wattpad, Mariposa, telah dibaca oleh 90,6 juta pembaca.

Novel favorit seperti ini biasanya sering diangkat ke layar lebar. Jadi lebih penasaran untuk tidak bergabung dengan Wattpad.

Langsung saja berikut cara mendaftarkan Wattpad kamu dengan mudah dan cepat. Berikut ini cara membuat akun wattpad di laptop ataupun dari hp.

Cara Daftar Wattpad di Hp Android

Membuat akun wattpad dari hp bisa melalui aplikasi dan website wattpad, keduanya sama-sama mudah dilakukan. Disini saya membagikan cara daftar melalui aplikasi, berikut langkah-langkah cara mendaftar wattpad dari hp:

  1. Pertama download dan install Wattpad dari Play Store.
  2. Setelah pemasangan aplikasi Wattpad selesai, silahkan langsung saja buka aplikasi Wattpad.
  3. Saat pertama kali membuka Wattpad kamu akan melihat pendaftaran akun. Disini kamu diberi 3 pilihan, yaitu daftar dengan Facebook, Google dan Email (surel).
  4. Nah kalau disini saya akan coba daftar melalui formulir, jadi saya isi semua data Email, Nama pengguna, Kata sandi dan Tanggal lahir. Jika semua sudah terisi, langsung saja klik tombol Daftar.
  5. daftar wattpad di hp dengan aplikasi
  6. Pada halaman selanjutnya kamu akan melalui tahap pengenalan diri seperti memilih jenis kelamin Laki-Laki atau Perempuan, menjadi Penulis atau Pembaca dan lainnya.
  7. Lanjutkan hingga pendaftaran selesai.

Sampai tahap ini kamu sudah berhasil membuat akun Wattpad di hp melalui aplikasi resminya.

Daftar Wattpad Melalui Facebook tanpa Aplikasi

Berikut langkah-langkah cara masuk ke wattpad dengan facebook:

  1. Silahkan masuk ke situs https://www.wattpad.com/.
  2. Klik tombol Masuk, setelah itu kamu pilih opsi Sign up with Facebook.
  3. daftar wattpad melalui facebook
  4. Akan muncul pop-up. Kamu tinggal memasukkan email atau nomor ponsel di kolom alamat email atau nomor telepon, kemudian masukkan juga kata sandi akun Facebook kamu. Tekan tombol login.
  5. login wattpad menggunakan facebook
  6. Hampir selesai, selanjutnya masukkan alamat email aktif. Hal ini berfungsi agar Wattpad dapat menghubungi email kamu untuk konfirmasi akun dan menghubungi jika terjadi apa-apa pada akun wattpad kamu dilain waktu.

Cara Daftar Wattpad dengan Email

Tutorial sebelumnya daftar wattpad dengan email melalui aplikasi, nah kali ini daftarnya melalui web wattpad. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi halaman resmi https://www.wattpad.com/ untuk membuat akun Wattpad.
  2. Di halaman utama Wattpad, tekan tombol Masuk.
  3. Muncul Pop up untuk Masuk ke Wattpad dan memilih opsi Sign-up.
  4. Sekarang, di bagian Gabung Wattpad, kamu pilih Daftar dengan Email.
  5. Masukkan semua data pribadi seperti Nama Pengguna, E-mail, Kata Sandi, dan Tanggal Lahir.
  6. daftar wattpad dengan email
  7. Jika sudah, tekan tombol Mendaftar dengan email.
  8. Pada bagian ini kamu diminta untuk memilih apakah ingin menjadi Pembaca atau Penulis. Kamu bahkan dapat memilih opsi Robot.
  9. Pilih jenis kelamin apakah kamu Perempuan atau Laki-laki.
  10. Kamu dapat memilih topik bacaan yang ingin kamu ikuti di Wattpad.
  11. Tekan tombol Mulai membaca untuk mulai membaca di Wattpad.
  12. Jangan lupa buka email pendaftaran, cek di inbox. Jika tidak ada kemungkinan untuk masuk ke folder spam.
  13. Buka email dari Wattpad untuk konfirmasi akun Wattpad kamu.
  14. Tekan tombol Ini adalah saya! maka akun Wattpad aktif selamanya.
  15. Akun Wattpad telah dikonfirmasi dan akan menampilkan pesan "Berhasil! di inbox email kamu
  16. Pendaftaran selesai.
  17. Silahkan coba log in wattpad
  18. Selamat menikmati!

Pada tahap ini kamu sudah berhasil daftar wattpad di laptop atau hp melalui browser. Nah, agar akun Wattpad kamu semakin menarik, kamu bisa mengisinya dengan cerita novel yang berbeda dari yang lain.

Apakah bisa daftar Wattpad tanpa Email?

Email dibutuhkan untuk melakukan konfirmasi akun wattpad kalian. Konfirmasi ini bertujuan agar akun kamu tidak palsu dan lebih aman dari pencurian data.

Di sini dapat disimpulkan bahwa meskipun kamu daftar Wattpad menggunakan Facebook, Wattpad tetap akan minta alamat email.

Daftar wattpad melalui Facebook atau Email tidak ada bedanya. Kalau ada yang bertanya apakah bisa membuat akun wattpad tanpa email bisa atau ngga? Jawabannya adalah tidak, jadi siapkan email terlebih dahulu sebelum daftar wattpad.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang cara mendaftar wattpad tanpa email. Jadi, untuk bergabung sebagai pembaca atau penulis bisa melalui email atau tanpa email melalui akun media sosial seperti Facebook dan Google.

Selain daftar via website, kita dapat membuat akun melalui aplikasi Wattpad yang dapat diunduh di Google Play Store secara gratis.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Wattpad tanpa Email dengan Facebook"