Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jam Operasional Bank BCA Buka Jam Berapa 2023

Jam Operasional Bank BCA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi salah satu bank dengan pengguna terbanyak di Indonesia, per Desember 2019 hampir 22 juta nasabah yang terdaftar. Dari sekian banyak nasabah BCA tersebut, ternyata masih banyak yang belum tau jam operasional bank bca buka jam berapa.

jam opersional bank bca

Banyak orang yang bertanya dan mencari tau informasi mengenai layanan bank bca buka jam berapa, dari pihak BCA sendiri sudah memberikan informasi jam operasional bank BCA dihalaman website resminya.

Dan selama ppkm, psbb atau new normal berjalan BCA melakukan penyesuaian layanan kantor, yaitu terdapat aturan protokol Business Continuity Plan (BCP). Jadwal buka kantor BCA disetiap daerah pun berbeda-beda.

Hal ini dilakukan untuk mendukung kebijakan dan imbauan dari pemerintah agar bisa mencegah penyebaran Covid-19 (Corona Virus) di seluruh Kantor Pusat dan juga Kantor Cabang.

Jadi seluruh nasabah BCA yang ingin menabung, ada masalah dengan kartu atm ataupun yang akan daftar membuat rekening baru bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat dengan mengikuti protokol yang sudah ditetapkan.

Datang ke kantor BCA pada jam kerja dan membawa persyaratan dengan lengkap agar bisa dilayani Customer dengan cepat.

Jam Operasional Bank BCA 2023

Bank BCA memiliki kantor cabang yang berbeda layanan, baik itu hari kerja dan jam kerjanya. Hal ini mungkin dilakukan agar tetap bisa melayani nasabah sesuai keperluannya dengan baik dan juga mengatur hari libur kerja karyawan BCA itu sendiri.

Hari kerja Senin - Jumat, jam Kerja mulai Pukul 08.00 - 15.00 WIB dan jam Istirahat dari Pukul 12.00 - 13.00 WIB, namun khusus hari Jum’at mulai pukul 11.30 - 13.00. Sedangkan jadwal tutup bank BCA yaitu hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah.

Dan berikut adalah informasi jadwal berdasarkan KCU, KCP dan Weekend Banking BCA.

1. KCU (Kantor Cabang Utama)

Hari kerja kantor cabang utama bank BCA yaitu Senin - Minggu.

Waktu kerja kantor bank BCA yang buka pada Senin - Jumat yaitu mulai dari jam 08.00 sampai 15.00 wib. Sedangkan apabila sabtu dan minggu buka, mulai jam 10.00 sampai pukul 15.00.

2. KCP (Kantor Cabang Pembantu)

Hari kerja kantor cabang pembantu bank BCA yaitu Senin - Jumat.

Waktu kerja kantor bank BCA yang buka pada Senin - Jumat yaitu mulai dari jam 08.00 sampai 15.00 wib. Tapi ada juga beberapa KCP yang buka hari sabtu dan minggu, jam kerjanya mulai pukul 10.00 sampai 15.00.

3. Weekend Banking BCA

Pada akhir pekan ada beberapa kantor cabang bank bca yang buka hari sabtu, memberikan layanan Weekend Banking BCA. Weekend BCA merupakan layanan yang bisa dikunjungi nasabah pada hari hari sabtu dan minggu.

Waktu kerja mulai dari jam 10.00 sampai pukul 15.00.

Jadi walaupun akhir pekan nasabah tetap dapat mengakses produk, fitur serta fasilitas yang disediakan bank BCA. Hanya saja saat weekend banking kamu tidak bisa mengakses layanan RTGS dan kliring.

Terdapat 42 cabang KCP dan KCU yang tersedia layanan Weekend Banking BCA, waktu operasionalnya pun ada yang hari sabtu dan minggu atau hari sabtu saja.

Untuk mengetahui kantor bca yang buka hari sabtu, kamu bisa cek dihalaman berikut https://www.bca.co.id/lokasi-bca/operasional.

Update : Layanan weekend banking BCA sudah mulai beroperasi kembali.

Jam Operasional BCA Selama PPKM

Adanya penerapan PPKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) membuat kantor pusat dan cabang bank BCA melakukan penyesuain jam operasional. Sebagai langkah penanggulangan virus Covid-19 yang semakin menyebar BCA pun mengikuti aturan pemerintah.

Selama PPKM BCA mengatur jam layanan cabang BCA mengikuti level PPKM masing-masing daerah, yaitu pukul 15.00 waktu setempat untuk PPKM level 1 serta pukul 14.00 waktu setempat untuk PPKM level 2, 3 dan 4.

Jam Operasional BCA Selama PSBB

Selama pandemi corona dan PSBB masih berlangsung, informasi buka/tutup sementara kantor cabang bca akan diupdate secara berkala dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Semua nasabah BCA bisa melihat informasi terkait buka/tutup sementara seluruh kantor cabang pada situs BCA.

Dengan melihat info pada halaman tersebut kamu bisa tau kantor cabang bank BCA serta lokasi mana saja yang tersedia.

Bank BCA Tutup Jam Berapa?

Jadwal tutup kantor bank BCA hari normal tutup jam 15.00 WIB atau jam 3 sore. Namun untuk mesin ATM tunai dan ATM non-Tunai yang tersedia di kantor bank BCA dapat digunakan setiap hari oleh pengguna bank BCA selama 24 jam non-stop.

Nah kalau kebutuhannya cuma tarik dan setor tunai cukup menggunkan mesin ATM yang tersedia. Jadi bisa transaksi kapan saja, kamu tidak perlu bertanya-tanya lagi bank bca tutup jam berapa hari ini.

Call Center Bank BCA

Untuk memudahkan komunikasi dan mendapatkan informasi yang valid dari pihak bank BCA, sebaiknya hubungi kontak resmi di bawah ini untuk mengetahui jam operasional Bank BCA terbaru:

  • Halo BCA melalui 1500888
  • WhatsApp Halo BCA 0811 1500 998
  • Twitter @halobca
  • Webchat www.bca.co.id.

Untuk melihat jam operasional bank bca online silahkan lihat jadwalnya disini → Jadwal Offline Bank BCA.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai jam operasional bank BCA saat ini. Dan ingat! Sebelum pergi ke cabang kantor BCA, pastikan cek terlebih dahulu informasi terbaru melalui halaman resmi BCA. Sekian, semoga membantu.

Sumber informasi : https://www.bca.co.id/

21 komentar untuk "Jam Operasional Bank BCA Buka Jam Berapa 2023"

  1. Good 1 langkah lebih maju dari bank lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal pelayanan, BCA emang paling nyaman dan ramah.

      Hapus
    2. Selamat siang sy mau gnti no hp yg sy pakai untuk m-bangking apakah hari Sabtu kantor BCA buka di daerah jkrt tidak

      Hapus
  2. Saya mau urus kartu ATM saya. Tapi saya udah datang di kantor BCA di jln. Sudirman tutup. Dimana kantor cabang BCA yg buka hari Sabtu di Pekanbaru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, ga semua kantor BCA buka hari sabtu dan minggu. Dan layanan weekend banking tidak beroperasi sementara sampai dengan tanggal 1 Agustus 2021.

      Untuk lihat info lengkap jam operasional seluruh Indonesia bisa lihat disini ya, https://www.bca.co.id/lokasi-bca/operasional

      Hapus
    2. Kalau di Jakarta timur buka di hari saptu di mana ya?

      Hapus
    3. Info dari web BCA, semua layanan weekend banking tidak beroperasi sampai tgl 31 Oktober 2021

      Hapus
  3. Saya ingin mengganti kartu ATM lama saya tapi saya hanya bisa datang kekantor cabang pada hari Sabtu adakah kantor cabang yang buka pada hari Sabtu diwilayah Karawang ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jl. Panatayuda 1 No. 37, Karawang
      Jl. Kosambi 1, RT 05 RW 01, Desa Duren, Klari
      Jl. Raya Rengasdengklok No. 27 RT. 049/RW 011, Rengasdengklok, Kab. Karawang

      Kalau hari sabtu kemungkinan tutup kak.

      Hapus
  4. Purwokerto apakah ada kantor bca yang buka hari sabtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau kak. Coba pake cara di atas, nanti bisa tau bank bca yang buka hari sabtu dimana.

      Hapus
  5. BAGUS SIH PELAYANANYA SATU LANGKAH LEBIH BAIK DRI BNK LAIN
    TAPI DISAYANGKAN TUTUP NYA JAM 2 (14 ) KARNA ALASAN PPKM LAH
    ENTAH LAH...
    BANK LAIN SAMPE JAM 3 (15) GA KENA PPKM KALI YA
    PAYAAAAH LAAAAH..........BCA

    BalasHapus
  6. Apakah kalo hari libur tetap buka kantor bca untuk area karawang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya tutup kak, coba cari infonya di Google Maps, nanti ada info jadwal bukanya.

      Hapus
  7. Mau tanyak ..kalau pengajuan Kredit KPR di kota madya. Tp rumah yg akan yg akan di KPR kan itu di Kabupaten.apakah bisa diajukan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai kredit KPR kami kurang tau kak, langsung tanyakan ke pihak terkait aja ya.

      Hapus
  8. Cabang pasar kemis tutup jam brp?
    Saya mau ngurus atm yg ketelan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tutup sesuai jadwal operasional di atas kak.

      Hapus