Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10+ Template Blogger Landing Page Gratis untuk Blogspot

template blogger landing page

Hallo sobat blogger, pada artikel kali ini verhan.id akan berbagi beberapa template blogger landing page gratis, template tersebut saya kumpulkan dari penyedia template blog gratis.

Namun sebelum ke daftar template landing page, ada baiknya kita mengenal lebih jauh apa itu "Landing Page" pada sebuah website.

Apa itu Landing Page

Landing Page merupakan halaman web mandiri yang dirancang khusus untuk kebutuhan marketing atau iklan seperti penawaran produk.

Template blogger landing page atau one page blogger template merupakan tema blog yang tidak memiliki layout sidebar pada halaman beranda. Desain halaman dirancang untuk kebutuhan digital marketing.

Template ini biasanya berisi seputar penawaran layanan, produk atau profil seseorang dengan desain halaman 1 kolom yang sederhana.

Berbeda dengan tampilan website pada umumnya, website lebih banyak memiliki kolom dan menu sebagai navigasi untuk mempermudah pengunjung menjelajahi konten-konten pada website tersebut.

Apabila kamu ingin membuat landing page dan mencari jasa pembuatnya, kamu bisa menggunakan jasa desain web di sribu. Mereka menawarkan jasa desain website dengan banyak pilihan sesuai selera dan kebutuhan pelanggan. Bisa revisi tanpa batas, tanpa resiko serta ada garansi uang kembali.

Jenis Landing Page

Secara umum landing page memiliki 2 jenis, yaitu landing page lead generation dan click through.

  • Click Through
  • Landing Page yang pertama ada Click Through. Landing page ini umumnya berisi informasi informasi produk atau layanan secara rinci, sehingga pengunjung mendapatkan pengetahuan dan manfaat dari apa yang ditawarkan oleh penjual.

    Landing page jenis ini biasanya dilengkapi dengan tombol call-to-action (CTA) , yaitu tombol yang terhubung ke halaman registrasi dan transaksi pembayaran.

  • Lead Generation
  • Landing page jenis ini dibuat dengan tujuan mendapatkan data pengunjung yang berkunjung ke landing page. Ya, tujuan utamanya adalah mengumpulkan lead.

    Pengunjung ini tidak langsung jadi pembeli produk atau layanan yang ditawarkan saat itu juga, akan tetapi data pengunjung tersebut nanti bisa dimanfaatkan untuk keperluan promosi pada tahap selanjutnya.

Manfaat Menggunakan Landing Page

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari membuat landing page sebagai tempat promosi:

  • Hemat budget promosi.
  • Lebih efektif dan efisien.
  • Meningkatkan penjualan atau calon pelanggan.
  • Meningkatkan brand awarenes dan kredibilitas.
  • Mengmpulkan email pelanggan untuk bahan promosi kedepan.
  • dan dapat membantu mencapai goals bisnis.

Kumpulan Template Landing Page Blogspot Gratis

Membuat landing page di blogspot tidak semudah seperti orang-orang membuat landing page di Wordpress. Di wordpress cukup memasang salah satu plugin page builder seperti elementor, kita bisa merancang landing page dengan mudah dan cepat.

Berbeda dengan blogspot yang tidak mendukung instalasi plugin, kita harus membuatnya secara manual dengan mengatur kode-kode html, css dan javascript jika diperlukan. Akan sangat sulit bagi orang yang belum mempelajari dasar-dasarnya.

Untungnya, sekarang sudah tersedia banyak template landing page blogspot gratis yang dibagikan secara cuma-cuma. Cukup mengetikan kata kunci free landing page template blogger di pencarian Google, kamu bisa mendapatkan template yang kamu butuhkan.

Nah, salah satu web yang menyediakan link download template landing page blogspot adalah saya sendiri, hehee. Di sini saya akan berbagi beberapa template one page secara gratis dengan tampilan halaman yang simple, keren, loading cepat dan responsive.

Berikut adalah daftar template landing page gratis untuk blogspot:

1. BOLT

bolt blogger landing page

Template blogger landing page gratis pertama yang saya rekomendasikan untuk kamu adalah Bolt. Dengan tampilan yang elegant dan profesional menjadi nilai plus untuk memikat klien agar menggunakan jasa kamu.

Tema ini sangat cocok untuk bisnis tim atau pribadi. Fitur yang tersedia pada template Bolt yaitu tentang kami (tim bisnis), profil pribadi tim, skill tim bisnis, penghitung pencapaian bisnis, beberapa portofolio dan informasi kontak serta alamat kantor berupa google maps.

2. LOGUE

logue landing page blogspot

Dilihat dari nama templatenya Lo Gue, sepertinya yang buat tema ini orang Indonesia, tapi entahlah. Tidak jauh berbeda dengan template Bolt, template ini juga memiliki struktur layer yang sama.

Fitur yang diberikan juga hampir sama, ada informasi bisnis dan organisasi, kumpulan portofolio berupa gambar yang diatur berdasarkan kategori. Mungkin ada 1 yang berbeda, disini terdapat informasi klien kami yang pernah menggunakan jasa, sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan calon klien.

3. STORM

storm one column

Selanjutnya ada template blogger landing page storm. Lag-lagi tampilan bersih dengan perpaduan warna putih dan biru, membuat landing page blogspot ini terlihat sangat profesional.

Fitur yang tersedia pada template ini adalah about me, my professional skills, services, portofolio, quote dan formulir kontak. Dilihat dari fiturnya, landing page ini cocok digunakan untuk bisnis individu.

4. INVENTO

invento template blogspot

Invento template landing page dengan tampilan rapih dan profesional. Dalam 1 halaman beranda terdiri dari beberapa layer penting seperti layanan kami, hasil pekerjaan terbaru, postingan terbaru, informasi tim kerja, info alamat kantor, formulir kontak dan masih banyak lagi.

Tema ini sudah dibuat responsife disegala ukuran layar gadget, tidak perlu repot-repot menyesuaikan ukuran lagi. Template landing page blogspot keren ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

5. INVENTIVE

inventive template for blogspot

Landing page blogspot gratis dengan tampilan minimalis. Mirip seperti Inventor, tapi template Inventive ini di design untuk informasi personal, sedangkan Invento cocok digunakan untuk menampilkan informasi secara tim.

Fitur pada template Inventive terdapat informasi akun sosial media, tentang pemilik website, resume pribadi, info skill pekerjaan, portofolio, layanan yang diterima dan formulir kontak.

6. DAILY THEME

daily theme template blogger

Sebenarnya ini tidak termasuk landing page sih, lebih ke template blog pribadi. Namun template 1 kolom ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat blog bertema cerpen, dengan tampilannya yang bersih akan membuat pengunjung lebih nyaman membaca.

Tidak ada fitur spesial pada temlate Daily Theme, sama seperti blog pada umumnya yang menyediakan fitur tombol berbagi, widget postingan populer dan artikel terbaru.

7. PERSONAL

personal blogger template

Landing page preimum untuk blogger selanjutnya ada template Personal. Berbeda dari 6 template diatas, template Personal ini dibuat menggunakan Bootstrap (salah satu framework yang populer di kalangan web developer). Bukan hanya template ini, tapi template no 8 sampai 11 juga menggunakan Bootstrap.

Dengan tampilan gelap dan sederhana, tema personal cocok digunakan untuk bisnis individu, karna fitur yang tersedia juga tidak memberikan informasi anggota tim bisnis.

8. COPYWRITER

copywriter template for blogger

Template framework bootstrap selanjutnya ada Copy Writer. Sesuai dengan namanya template ini dibuat khusus untuk mempromosikan jasa penulisan konten kreatif.Tampilan dibuat sederhana dan sudah responsif berdasarkan ukuran layar gadget.

Fitur yang tersedia pada template Copy Writer dibuat sesuai kebutuhan informasi jasa seperti informasi penulis, portofolio konten kreatif, testimoni pembeli, partner bisnis, informasi alamat dan formulir kontak.

9. FIRST ORDER

first order landing page

Salah satu landing page blogspot yang paling saya suka, karna tampilan yang profesional dan fitur yang diberikan pada template First Order lebih komplit dari yang lain. Kecepatan memuat halaman cepat dan juga sudah diatur seo friendly. Lihat juga Template Blogger Responsive.

Kalau dari segi fitur sama seperti yang lainya, adapaun keunggulan dari template First Order yaitu handmade layouts, clean code lines, extra elements, daily updates, unlimited features.

10. DESIGN STUDIO

design studio blogger template

Template blog 1 halaman selanjutnya ada Design Studio yang sangat cocok untuk mempromosikan bisnis web marketing dan jasa desain web secara online.

Selain itu, tema blogger ini bisa kamu gunakan untuk komersial dan non-komersial. Template ini benar-benar gratis, yang berarti penjual atau pembuat template tidak memungut biaya sedikitpun saat kamu mendownloadnya.

11. SOUND STUDIO

sound studio template for blogger

Blogger template landing page preimum terkahir yaitu template Sound Studio. Fitur yang dimiliki pada template ini sama seperti landing page pada umumnya, sudah memenuhi standart landing page. Terdapat 1 fitur yang sangat penting untuk calon klien, yaitu harga paket layanan.

Templat bootstrap Sound Studio ini gratis diunduh, bebas digunakan untuk proyek komersial ataupun non-komersial. Kamu juga diberi kebebasan menggunakan template ini tanpa adanya link credit pada bagian footer.

Akhir Kata

Itulah kumpulan template landing page blogger gratis yang bisa kamu gunakan sekarang juga. Karna landing page blogspot ini gratis, saya menyarankan untuk tidak menghapus (jika terdapat) credit dari pembuatnya.

Dan untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara merubah template blogger silahkan baca artikel berikut → Cara Mengganti Template Blog.

Jangan lupa share jika artikel ini membantu kamu mendapatkan landing page blogger template, semoga bermanfaat.

27 komentar untuk "10+ Template Blogger Landing Page Gratis untuk Blogspot"

  1. Balasan
    1. iya mas silahkan dipilih template landing page nya, makasih udah mampir.

      Hapus
  2. Bagus bro, tapi sayang banget gaada tombol Demo. Padahal itu sangat penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti saya update lagi untuk menambahkan link demo nya

      Hapus
  3. artikelnya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi website kami juga ya di https://jos.co.id/
    Semoga sukses selalu 😊

    BalasHapus
  4. MAS SAYA UDAH DOWNLOAD TEMPLETE NYA,TERUS EDIT TEMPLETE NYA GMN YA,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat artikel tentang ganti template blogger, udah saya tulis tutorialnya di blog ini.

      Hapus
  5. Terima kasih untuk LP Gratisnya......ijin download ya.....saya masih kesulitan editnya setelah dinstal di Blogspot....apa ada tutorialnya di youtube .?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngedit nya di mentu tata letak atau di tema Edit HTML, gak ada video tutorialnya kak.

      Hapus
  6. Ga ada yang made in Indonesia ya mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang made Indonesia ada nya versi berbayar kak, nanti coba nyari dan update lagi artikelnya.

      Hapus
  7. artikelnya sangat membantu jangan lupa mampir ke https://tripbali.xyz

    BalasHapus
  8. mantap gan.. sebagai referensi bagi yang ingin membuat simple sales page blogspot Cara Membuat Landinh Page Lajang Spot

    BalasHapus
  9. gak bisa di download berooh

    BalasHapus
    Balasan
    1. template landing page blog yang mana gan? nanti saya bantu.

      Hapus
  10. artikel yang bermanfaat., ijin sedot gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan gan langsung sedot template blogger landing page nya.

      Hapus
  11. lagi nyari utk landing page di blogspot yang seperti pagebuilder yang ada jam berjalan mundurnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cari di google dengan kata kunci "countdown timer hitung mundur di blogger". tinggal diterapkan aja landingpage

      Hapus
  12. can i get a template for repair service for my blogger blog

    BalasHapus
  13. ini template yang saya cari cari., thanks mas

    BalasHapus
  14. Waaahh... templateya keren. Bisa di coba nih. Kunjungi Juga Primbon Jawa Online Lengkap

    BalasHapus