Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengembalikan Status WhatsApp yang Dibisukan Terbaru

mengembalikan status whatsapp yang dibisukan

Menyembunyikan dan mengembalikan status whatsapp yang dibisukan memang salah satu fitur yang sangat berguna untuk pengguna whatsapp.

Status whatsapp kini menjadi trend dan juga salah satu aktivitas yang tidak pernah ketinggalan oleh banyak orang, terutama kaum milenial yang hobi membuat story wa.

Banyak alasan kenapa seseorang ingin membisukan story wa. Bisa karena status wa teman kamu terlalu sering hingga berderet-deret, biasanya penjual online shop.

Saya juga sering melakukan tindakan bisukan, hal yang lumrah. Banyak kontak whatsaap yang mulai berjualan melalui story, menurut saya itu cukup menggangu.

Ya apapun alasanya, tindakan membisukan status merupakan hal wajar agar kita sebagai pengguna whatsapp lebih nyaman dan tidak membuang waktu untuk melihat status wa orang tersebut.

Dipostingan ini saya akan berbagi informasi bagaimana cara membisukan status serta cara mengembalikan status whatsapp yang sudah disembunyikan.

Mari kita mulai dari cara membisukan whatsapp terlebih dahulu.

Cara Membisukan Status Whatsapp Teman

Sebelum ke tutorial mengembalikan status wa, ada baiknya kamu juga mengetahui cara membisukan status wa teman, karna mungkin saja kamu membisukan status teman tanpa disengaja.

NB: Pada tutorial ini saya menggunakan perangkat iPhone, namun jangan khawatir karna caranya sama seperti diperangkat Android, mungkin hanya beda penempatannya saja.

Berikut adalah langkah-langkah menyembuyikan status whatsapp orang lain:

  1. Buka aplikasi Whatsapp.
  2. Masuk ke tab Status.
  3. Pilih status yang pembaruan statusnya ingin kamu bisukan.
  4. Geser kekiri pada status whatsapp yang tadi kamu pilih.
  5. Kemdian ketuk Bisukan.
bisukan status whatsapp

Selesai.

Jika status wa dibisukan apa yang terjadi?

Kamu tidak bisa melihat status wa dari kontak tersebut di daftar story whatsapp, tapi ada di daftar status yang disembunyikan. Status wa yang dibisukan tidak akan terlihat di tab story lagi oleh kita, sampai kita sendiri yang mengaktifkannya.

Sebenarnya kamu masih bisa cek status whatsapp yang di mute melalui menu dropdown (PEMBARUAN DIBISUKAN), fitur tersebut ada di bawah. Untuk lebih jelasanya kamu simak turorial berikutnya.

Cara Mengembalikan Status WA yang Disembunyikan di iPhone

Setelah mengetahui cara menyembunyikan story whatsapp, sekarang kamu juga harus tau bagaimana cara mengembalikan status whatsapp yang dibisukan.

Berikut langkah-langkah cara mengembalikan status whatsapp yang dibisukan:

  1. Pertama, untuk contoh silahkan Bisukan salah satu story wa yang ada.
    sembunyikan status whatsapp
  2. Gulir ke paling bawah sampai menemukan PEMBARUAN DIBISUKAN, ketuk disitu.
  3. kembalikan status yang disembunyikan
  4. Akan muncul kontak atau status yang dibisukan. Untuk mengembalikannya silahkan geser status ke kiri sampai terlihat tombol Bunyikan.
  5. bunyikan status whatsapp
  6. Ketuk tombol Bunyikan agar kamu bisa melihat status whatsap dari kontak tersebut.
  7. mengembalikan status whatsapp teman yang dibisukan
  8. Selesai. Sekarang kamu bisa melihat story wa dari kontak tersebut lagi.

Jika tidak Menemukan Kontak di "Pembaruan yang dibisukan"

Ada tiga kemungkina jika kamu tidak melihat kontak dia di pembaruan status yang dibisukan.

Pertama, mungkin dia membuat status whatsapp dengan menyetel privasi status, hanya orang-orang penting menurut dia saja yang boleh liat status whatsapp-nya. Nah kamu mungkin tidak termasuk orang yang perlu melihat statusnya, hehhe.

Kedua, dia sudah tidak membuat status lagi. Atau mungkin saat kamu cek "Pembaruan dibisukan" dia belum update status. Jadi sering-sering aja deh cek menu "Pembaruan dibisukan".

Ketiga, dia sudah menghapus nomor whatsapp kamu dari daftar kontak. Jika salah satu dari kedua pengguna whatsapp tidak saling menyimpan kontak, maka keduanya tidak bisa melihat status whatsapp.

Akhir Kata

Demikian informasi dari saya tentang cara mengembalikan status whatsapp yang dibisukan. Dan juga saya sudah menjelaskan alasan kenapa kamu tidak menemukan kontak atau status wa pada daftar "Pembaruan yang dibisukan".

Jika ada pertanyaan atau hal yang membuat kamu bingung, silahkan bertanya di kolom komentar. Sekian, semoga membantu.

5 komentar untuk "Cara Mengembalikan Status WhatsApp yang Dibisukan Terbaru"

  1. Cara menghapus pesan yg tidak bisa dhapus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua pesan wa bisa dihapus kok. Boleh tau pesan apa yang gak bisa hapus?

      Hapus
  2. Saya mau melihat nonom yg di bisukan dan membatalkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka menu status terus scroll ke paling bawah, nanti ada status yang dibisukan muncul (kalau nomor tersebut update status).

      Hapus